Endang Muchtar
Rabu, 22 Juni 2022 - 18:23 WIB

Buka Pusat Edukasi Central Park, Mirae Asset Perluas Edukasi Pasar Modal ke Jakarta Barat

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia meluaskan jaringan edukasi dan literasi pasar modal melalui pembukaan cabang baru di kompleks Central Park guna menjangkau basis investor yang potensi pengembangannya besar di Jakarta Barat.

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas, mengatakan perluasan jaringan ke kawasan elit tersebut merupakan salah satu strategi perusahaan tahun ini yang masih terus menambah pusat edukasi (Office Education/OE). OE di kompleks yang sempat diklaim menjadi bangunan terbesar ke-8 di dunia itu, tuturnya, juga diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan edukasi pasar modal di Jakarta Barat.

“Kami berharap perluasan jaringan kantor edukasi atau OE Mirae Asset Sekuritas akan membantu meluaskan informasi tentang investasi khususnya investasi di pasar modal kepada masyarakat yang lebih luas di tengah momentum perbaikan ekonomi sekarang ini,” ujar Tae Yong Shim dalam “Grand Launching Office Education (OE) Central Park - Jakarta” hari ini, 22 Juni 2022.

Dengan pembukaan OE Central Park tersebut, Tae Yong Shim berharap potensi investasi yang besar dari masyarakat Jakarta Barat akan dapat tertampung dan difasilitasi oleh Mirae Asset Sekuritas dan mendukung nilai transaksi saham nasabahnya. Sampai saat ini, dia mengatakan transaksi saham nasabah Mirae Asset Sekuritas masih menjadi yang terbesar di Indonesia sejak awal tahun.

Data PT Bursa Efek Indonesia (IDX) menunjukkan nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas sekaligus volume transaksi dan frekuensi transaksi masih menjadi yang teratas sejak awal tahun hingga akhir Mei 2022.

Nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas pada periode itu mencapai Rp 273 triliun. Sekuritas di posisi kedua dan ketiga membukukan transaksi Rp 219 triliun dan Rp 216 triliun.

Senior Area Manager Mirae Asset Sekuritas Linda Homiya menyatakan besarnya potensi Jakarta
Barat terlihat dari jumlah investor pasar modal dan investor pasar saham yang paling besar dibandingkan
dengan kotamadya lain di DKI Jakarta.

“Sampai saat ini, DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan jumlah investor pasar modal paling besar di
Indonesia.”

Data OJK pada akhir 2021 menunjukkan jumlah investor pasar modal Jakarta Barat berdasarkan single investor ID (SID) mencapai 270 ribu orang, di mana di antaranya ada 150 ribu orang berupa SID rekening saham. Angka SID investor pasar modal dan pasar saham tersebut masih teratas di antara kota-kabupaten lain di Indonesia.

Angka SID investor pasar modal Jakarta Barat masih di atas Jakarta Timur sekitar 250 ribu orang, Jakarta Selatan sekitar 245 ribu orang, Surabaya 226 ribu orang, dan Bandung Kota 200 ribu orang. Linda menjelaskan untuk menarik minat dan memberi edukasi yang menyeluruh kepada calon investor pasar modal, OE Central Park dilengkapi fasilitas ruang trading, ruang edukasi, ruang konsultasi, perpustakaan, dan lounge di mana setiap investor akan dipandu oleh investment specialist berlisensi.
 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Go Global, BNI Andalkan Tiga Produk Champion
Sepanjang Januariā€“Mei 2022, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI telah mencatatkan pertumbuhan volume transaksi ekspor tahunan sebesar 30,62 persen. Total kredit cabang luar negeri tercatat USD3,9 miliar, naik 18 persen secara tahunan.
 
Nasional
3 jam yang lalu
Dalam Empat Hari, Pendaftar BBM Subsidi Tembus 50.000 Kendaraan
PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mencatat terdapat 50 ribu kendaraan tepat empat hari sejak pendaftaran dibuka bagi konsumen pengguna BBM Subsidi (Biosolar dan Pertalite),
 
Nasional
3 jam yang lalu
Penyaluran KUR BRI Diperkirakan Menyerap 32,1 Juta Lapangan Kerja
Dari sebuah riset yang dilakukan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dilakukan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI diestimasi dapat menyerap 32,1 juta lapangan kerja.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Untuk Rumah Rakyat, BTN Kantongi Izin Rights Issue
Rapat Kerja Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) akhirnya menyetujui usulan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengenai Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2023 dan inisiatif tambahan modal sejumlah perusahaan pelat merah melalui aksi korporasi rights…
 
Nasional
22 jam yang lalu
Indo Livestock 2022 Expo & Forum Akan Hadir di JCC pada 6 Juli 2022
Pameran dan forum internasional industri peternakan, pertanian, pakan ternak, pengolahan susu, kesehatan hewan, alat-alat kedokteran hewan, dan perikanan yang ke-15, Indo Livestock 2022 Expo & Forum akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 6 - 8 Juli 2022.…
 
Nasional
04/07/2022 17:01 WIB
Bandara I Gusti Ngurah Rai Terima Tambahan Dua Penerbangan Internasional Baru
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kembali menerima tambahan penerbangan internasional baru pasca beroperasinya penerbangan Garuda Indonesia rute Singapura-Bali pp dan rute Manila-Bali pp yang dioperasikan oleh maskapai Philippine Airlines.
 
Nasional
04/07/2022 16:56 WIB
WEGE Gelar Pelatihan CSR Digital Marketing untuk Para Enterpreneur
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung/WEGE) menggelar pelatihan digital marketing bagi para pengusaha Mikro Kecil (UMK). Pelatihan tersebut dilakukan untuk memperluas pasar yang lebih besar.
Telkomsel