RM
Rabu, 16 April 2025 - 21:06 WIB

Bank DKI Sampaikan Progres Perbaikan Sistem Layanan Transfer Antar-Bank

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - JAKARTA – Bank DKI menyampaikan bahwa proses perbaikan sistem layanan transfer antar-bank saat ini masih terus berlangsung sebagai bagian dari langkah pemeliharaan sistem untuk peningkatan keandalan serta penguatan keamanan layanan perbankan.

Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo, menjelaskan bahwa proses perbaikan saat ini masih berada dalam tahapan validasi bersama tim internal dan eksternal.

“Dan saat ini progresnya masih sedang di tahap itu. Mudah-mudahan kalau ini bisa berjalan cepat, minggu ini kita bisa segera buka,” ujar Agus dalam media briefing yang digelar di Jakarta, Rabu (16/4/2025).

Ia menambahkan bahwa proses validasi dilakukan secara menyeluruh bersama tim internal Bank DKI, serta melibatkan tim dari mitra teknologi seperti IBM, guna memastikan seluruh perbaikan telah sesuai dengan standar keamanan dan performa layanan.

“Tapi kami belum bisa menjanjikan, karena nanti tim, baik tim internal, IBM maupun tim lain itu akan bareng-bareng bersama kita untuk mevalidasi apa-apa yang sudah kita kerjakan dan kita perbaiki,” tambahnya.

Agus juga menekankan bahwa proses ini memerlukan waktu dan kehati-hatian demi memastikan keamanan sistem serta melindungi kepentingan nasabah.

“Dan itu waktunya nanti memang, ini masalah waktu ya. Dan harapan saya sih bisa secepatnya sehingga layanan bisa segera pulih. Tapi ini semua semata adalah untuk pengamanan nasabah juga,” ungkapnya.

Bank DKI menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah selama proses ini berlangsung. Bank DKI juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman, dan berkomitmen untuk menyelesaikan setiap kendala yang dihadapi nasabah dengan sebaik-baiknya.

Bagi nasabah yang ingin menyampaikan pertanyaan atau pengaduan, Bank DKI membuka akses melalui Call Center 1500-351, layanan pesan di media sosial resmi Bank DKI, atau dengan mendatangi kantor cabang maupun kantor cabang pembantu terdekat, termasuk yang tetap beroperasi selama libur Lebaran.

Bank DKI akan terus memberikan informasi terkini kepada nasabah terkait perkembangan perbaikan layanan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15 jam yang lalu
Pre-sale Laris Manis, Tiket Reguler Jakarta E-Prix 2025 Mulai Dijual: Empat Kategori Tersedia, Mulai dari 500 Ribu Rupiah
penjualan tiket normal untuk rangkaian ABB FIA Formula E World Championship Jakarta E-Prix 2025 kini resmi dibuka, dengan harga mulai dari Rp 500.000 (sebelum pajak).
 
Industri
12/05/2025 22:37 WIB
Kolaborasi Cahaya dan Arsitektur: in-Lite Menjadi Sorotan di ARCH:ID 2025
in-Lite tampil memukau di ARCH:ID 2025 dengan Pavilion inovatif yang menyoroti pentingnya pencahayaan dalam arsitektur.
 
Nasional
12/05/2025 22:25 WIB
Kemenhut Melepasliarkan Dua Elang Jawa di TWA Kawah Kamojang
Raja Juli menuturkan pelepasliaran dua elang itu sebagai salah satu langkah untuk menjaga kelestarian elang sebagai satwa langka dengan menjaga populasi dan untuk menjaga keberlanjutan ekosistem hutan.
 
Nasional
12/05/2025 19:45 WIB
realme 14 Series 5G Debut di Indonesia, Siap Menjadi Pilihan Smartphone Performa Gaming Next-Level di Kelas Mid-range
Melanjutkan misinya mendobrak batasan teknologi di kelas mid-range, realme sebagai brand Favoritnya Anak Muda hari ini meluncurkan realme 14 Series 5G di Indonesia
 
Industri
10/05/2025 05:54 WIB
Eksplorasi Desain Berbasis Baja Bersama BlueScope di ARCH:ID 2025
BlueScope dorong arsitektur berkelanjutan di ARCH:ID 2025 lewat SAA Talk Series dan instalasi desain berbasis baja ramah lingkungan.
 
Industri
09/05/2025 10:11 WIB
in-Lite Debut di ARCH:ID 2025, Tampilkan Inovasi Pencahayaan Arsitektural
in-Lite hadir perdana di ARCH:ID 2025 dengan paviliun imersif bertajuk "A Glowing Light Box" yang menampilkan inovasi pencahayaan.
 
Nasional
07/05/2025 20:23 WIB
Peresmian Eurokars BMW & MINI Konsep Ritel Manjakan Pelanggan Premium di Indonesia
Dalam kesempatan yang sama BMW Asia dan BMW Group Indonesia bagikan pencapaiannya di kuartal pertama dan terus perkuat posisinya sebagai pemimpin segmen otomotif premium di Indonesia dan kawasan Asia.
Telkomsel