RM
Kamis, 13 Juni 2024 - 06:25 WIB

Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta – Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan transaksi non-tunai bagi seluruh masyarakat di Jakarta. Adapun dalam gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2024, Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta seperti Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono, Kepala Dinas KPKP Prov DKI Jakarta, Suharini Eliawati, Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo dan pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya turut mengunjungi Booth Bank DKI yang terletak di Area Anjungan Pemprov DKI Jakarta, Hall C-1 Area PRJ.

Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam momen pembukaan Jakarta Fair di Jakarta (12/6) mengatakan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi JakOne Mobile, dan Aplikasi JakOne Pay untuk bertransaksi di berbagai merchant Jakarta Fair 2024 maupun tenant UMKM yang tersedia di berbagai hall di area Jakarta Fair. “Melalui momentum Jakarta Fair 2024, kami ingin memperluas awareness penggunaan transaksi non-tunai yang mudah, dan aman” Ujar Herry.

Lebih lanjut, Herry mengatakan, melalui digital lab atau booth khusus Bank DKI yang dirancang dengan nuansa digital eco-system ini pengunjung dapat mengakses berbagai informasi produk dan layanan digital Bank DKI, seperti JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Merchant hingga solusi layanan wisata di DKI Jakarta yakni Jakarta Tourist Pass. Pengunjung juga dapat melakukan pembukaan rekening secara online, dan berkesempatan mendapatkan souvenir dan program promo menarik selama pelaksanaan Jakarta Fair 2024 berlangsung.

Masih dalam lokasi yang sama yakni di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, pengunjung juga dapat mengunjungi booth Badan pendapatan daerah dan melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BPNKB) menggunakan EDC dan aplikasi JakOne Mobile.

Sebagai informasi, Bank DKI terus mengembangkan produk dan layanan perbankan digital unggulannya, salah satunya adalah aplikasi JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan user friendly serta berbagai fitur yang mendukung kemudahan bertransaksi perbankan seperti transfer antar rekening, scan QRIS, pembayaran berbagai biller, hingga zakat dan donasi. Masyarakat juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan hingga deposito secara online.

Selain itu, dalam mendukung pariwisata di DKI Jakarta, Bank DKI hadirkan Jakarta Tourist Pass, yang merupakan kolaborasi antara Bank DKI bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dalam menyediakan solusi digital bagi wisatawan di Kota Jakarta yang memudahkan wisatawan dalam mengakses destinasi populer, transportasi, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Booth Bank DKI pada gelaran Jakarta Fair 2024 ini juga menyediakan informasi terkait lowongan kerja aktif di Bank DKI melalui e-recruitment yang dapat diakses melalui link https://recruitment.bankdki.co.id/.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi hadirnya Bank DKI di Jakarta Fair 2024 selain mendorong penggunaan transaksi non-tunai melalui pengalaman bertransaksi dengan berbagai produk dan layanan digital Bank DKI, partisipasi Bank DKI menjadi bagian dari wujud dukungan terhadap program Pemprov DKI Jakarta di bidang pariwisata dan ekonomi, menuju agenda besar menjadikan Kota Jakarta sebagai Kota Global di masa mendatang. “Bank DKI berkomitmen untuk terus memberikan layanan keuangan yang inklusif dan adaptif, seiring dengan bersiapnya Jakarta menjadi kota bisnis berskala Global, dengan produk dan layanan yang dapat menjawab berbagai kebutuhan nasabah” Ujar Arie.

Gandeng Mitra, Hadir Dengan Berbagai Program Promo

Dalam momentum Jakarta Fair 2024, Bank DKI turut berkolaborasi bersama sejumlah mitra rekanan dalam hal pemasaran produk dan layanan seperti pemasaran kredit kepemilikan kendaraan listrik seperti Wuling, ALVA, Greentech, Smooth, hingga produk KPR bersama sejumlah developer yakni Vista Land Group dan Perumda Sarana Jaya yang dapat diakses informasinya oleh seluruh pengunjung Arena Jakarta Fair di Booth Bank DKI.

Selain itu, pengunjung juga berkesempatan meraih Jakarta Tourist Pass Edisi HUT 497 Kota Jakarta dengan desain khusus, serta berbagai program cashback untuk pembayaran PBB/E-retribusi dan pembayaran taksi Bluebird menggunakan QRIS pada aplikasi JakOne Mobile.

Semakin menarik, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-497 Kota Jakarta pada ajang Jakarta Fair 2024, serta wujud sinergi antar BUMD Jakarta yaitu Bank DKI dan PAM Jaya, pengunjung berkesempatan mengikuti berbagai pilihan program Bank DKI untuk pelanggan PAM Jaya, seperti: Promo Pembukaan Rekening tabungan online melalui JakOne Mobile, Promo pembukaan deposito online, hingga Promo Tabungan Monas Rencana (TMR) Online.

Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan transaksi non-tunai bagi seluruh masyarakat di Jakarta. Dalam momentum Jakarta Fair 2024, Bank DKI turut berkolaborasi bersama sejumlah mitra rekanan dalam hal pemasaran produk dan layanan seperti pemasaran kredit kepemilikan kendaraan listrik hingga produk KPR bersama sejumlah developer yakni Vista Land Group dan Perumda Sarana Jaya yang dapat diakses informasinya oleh seluruh pengunjung Arena Jakarta Fair di Booth Bank DKI.

Semakin menarik, dalam rangka memeriahkan HUT Ke-497 Kota Jakarta pada ajang Jakarta Fair 2024, serta wujud sinergi antar BUMD Jakarta yaitu Bank DKI dan PAM Jaya, pengunjung berkesempatan mengikuti berbagai pilihan program Bank DKI untuk pelanggan PAM Jaya, seperti: Promo Pembukaan Rekening tabungan online melalui JakOne Mobile, Promo pembukaan deposito online, hingga Promo Tabungan Monas Rencana (TMR) Online.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
8 jam yang lalu
Bank DKI Salurkan KLJ, KPDJ, dan KAJ untuk Masyarakat DKI Jakarta
Bank DKI kembali melakukan distribusi Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ), yang dilakukan di Jakarta pada Selasa (23/07).
 
Nasional
8 jam yang lalu
Perluas Layanan WOM Finance Resmikan Kantor Cabang Jakarta Barat 2
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”), salah satu perusahaan terkemuka di bidang pembiayaan, hari ini secara resmi membuka kantor cabang baru di Jakarta Barat, yaitu cabang Jakarta Barat 2 - Kebon Jeruk yang beralamat di Ruko Rich Palace Shop House and Sweet Regency,…
 
Nasional
16 jam yang lalu
Telkom Regional 2 Jakarta Gandeng Komunitas IT Karawang Bekasi (Komitkabe) Dukung Industri Nasional Untuk Hadapi Era Industri 4.0
Telkom Indonesia Regional 2 Jakarta bekerja sama dengan komunitas IT Karawang Bekasi (Komitkabe) menyelenggarakan acara dengan tema “The Future of Industry 4.0: Automation and Digitalization with Telkom Antares loT Solution”.
 
Nasional
18 jam yang lalu
Titan Roti 88 Sukses Berkat Digitalisasi dari Indibiz-Moka Pos Yang Permudah Manajemen Operasional
Industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia harus bertransformasi digital agar tidak kalah saing. UKM dari semua sektor bisnis, tak terkecuali segmen kuliner,
 
Nasional
22 jam yang lalu
BPKH Tunjuk UUS Bank DKI Sebagai Bank Pengelola Keuangan Haji
Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Umum Pengelola Keuangan Haji yang melaksanakan fungsi sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Periode Juli 2024 - Juni 2027.
 
Industri
24 jam yang lalu
Mengusung Alpha 11, TV LG OLED evo G4 Siap Meluncur
LG Electronics Indonesia (LG) resmi membuka opsi pre order bagi TV OLED terbarunya, LG OLED evo G4 dengan bentang layar 65 inci yang dapat diperoleh melalui website resmi LG Indonesia www.lg.com/id.
 
Nasional
22/07/2024 23:57 WIB
Bank DKI Peduli Berikan Bantuan Anak dengan HIV (ADHIV) melalui Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan sebagai wujud nyata dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), Bank DKI memberikan bantuan kepada 80 anak yang hidup dengan HIV (ADHIV).
Telkomsel