Yogi Cahyadi
Kamis, 02 Oktober 2025 - 05:21 WIB

Hadir di GIIAS Bandung BYD ATTO 1 Dibandrol 200juta-an

Foto/YogiCahyadi/ECONOMICZONE
Foto/YogiCahyadi/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - BANDUNG — BYD kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung mobilitas berkelanjutan dengan turut serta di ajang GIIAS Bandung 2025 yang berlangsung pada 1–5 Oktober di Sudirman Grand Ballroom. Setelah sukses meramaikan pameran di Jakarta, Surabaya, dan Semarang, kali ini BYD membidik pasar otomotif Jawa Barat yang disebut memiliki peran penting dalam percepatan transisi menuju kendaraan ramah lingkungan.

Partisipasi BYD di Bandung disambut sebagai langkah strategis untuk memperluas jangkauan pasar kendaraan listriknya. “Jawa Barat merupakan kawasan dengan potensi besar. Kehadiran BYD di sini bukan hanya memperkenalkan produk baru, tetapi juga menawarkan solusi mobilitas yang mendukung gaya hidup berkelanjutan,” kata Luther Panjaitan, Head of Public & Government Relations PT BYD Motor Indonesia.

Dalam pameran tersebut, BYD kembali menegaskan posisinya sebagai pionir kendaraan listrik dengan menampilkan produk-produk andalan dari berbagai segmen. Portofolio yang dibawa mencakup premium MPV, sedan, SUV, MPV keluarga, hingga city car, sehingga konsumen bisa menemukan pilihan sesuai dengan kebutuhan mobilitas mereka.

Salah satu model yang paling mencuri perhatian publik adalah BYD ATTO 1, city car listrik terbaru yang diluncurkan secara nasional pada Juli 2025. Kehadirannya langsung menarik minat, terutama dari kalangan generasi muda perkotaan yang mencari kendaraan ringkas, hemat energi, dan ramah lingkungan.

“BYD ATTO 1 menjadi simbol komitmen kami dalam menghadirkan solusi mobilitas inklusif, terutama untuk masyarakat urban dengan pola hidup aktif. Kami percaya, model ini akan semakin memperkuat eksistensi BYD di Indonesia sekaligus memperluas akses masyarakat terhadap kendaraan listrik,” tambah Luther.

Secara desain, BYD ATTO 1 hadir dengan tampilan modern dan ringkas, serta dilengkapi teknologi hemat energi yang menjawab kebutuhan konsumen perkotaan. Fitur praktis dan inovatif membuatnya cocok untuk anak muda yang mengutamakan perjalanan yang menyenangkan dan dinamis.

Konsep “Energy in Motion” yang diusung ATTO 1 menjadi representasi semangat inovasi berkelanjutan dari BYD. Mobil ini bukan hanya sebuah kendaraan, melainkan bagian dari gaya hidup modern yang minim emisi dan mendukung lingkungan lebih hijau.

Selain itu, BYD menekankan bahwa kehadiran ATTO 1 di Jawa Barat lebih dari sekadar peluncuran produk baru. Mobil ini dirancang dengan mempertimbangkan kondisi jalan dan dinamika mobilitas masyarakat di wilayah tersebut yang dikenal aktif dan beragam.

“Dengan desain yang adaptif, ATTO 1 mampu menawarkan fleksibilitas saat digunakan di berbagai situasi. Inilah yang menjadikan mobil ini relevan, tidak hanya bagi keluarga kecil tetapi juga bagi generasi muda di perkotaan,” jelas Luther.

Melalui keikutsertaannya di GIIAS Bandung 2025, BYD berharap dapat semakin mendekatkan kendaraan listrik dengan masyarakat luas. Perusahaan ini menargetkan bahwa inovasi yang ditawarkan, terutama melalui ATTO 1, akan menjadi pemicu percepatan adopsi teknologi ramah lingkungan di kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
27/09/2025 20:59 WIB
UMKM Pekalongan Tembus Pasar Global Berkat Dukungan Ekosistem Digital Telkom
Konektivitas TelkomGroup hadir melalui jaringan infrastruktur telekomunikasi yang andal menjangkau hingga pelosok negeri demi UMKM Indonesia berdaya.
 
Nasional
27/09/2025 11:05 WIB
70 Tahun CIMB Niaga: Mendampingi Indonesia Wujudkan Mimpi Nasabah dan Masyarakat
Kini bersama 9,1 juta nasabah di seluruh Indonesia, CIMB Niaga terus memperkuat posisinya sebagai mitra finansial yang diandalkan untuk beragam kebutuhan.
 
Nasional
25/09/2025 14:48 WIB
Fokus Tingkatkan Pengalaman Pelanggan XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience and Service Operation Center
Pasca merger, PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (XLSMART) terus melakukan konsolidasi dengan fokus menjaga dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Upaya ini juga diarahkan untuk memastikan efektivitas operasional jaringan tetap optimal di tengah proses integrasi
 
Nasional
24/09/2025 08:34 WIB
UMK Binaan MIND ID Berdaya Saing Tinggi, Omzet Naik hingga Tembus Pasar Global
BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID, terus mempertegas perannya sebagai strategic active holding yang menciptakan nilai tambah dari sektor pertambangan, sekaligus mampu membangun kemandirian ekonomi masyarakat di daerah.
 
Nasional
24/09/2025 07:49 WIB
Melalui GoZero% Bandung, Telkom Gerakkan Karyawan Lahirkan Inovasi Pengolahan Sampah
Festival ini menjadi wadah bagi karyawan Telkom untuk menghadirkan ide-ide segar, solusi nyata, dan implementasi inovasi yang dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan maupun masyarakat.
 
Nasional
23/09/2025 16:44 WIB
Program DigiHack Telkom Makin Diminati, 256 Tim Siap Adu Inovasi Berbasis AI
Inisiatif dari Digistar Club ini menghadirkan challenge-based competition yang mendorong talenta digital menuntaskan isu nyata melalui pendekatan teknologi yang aplikatif dan solutif.
 
Nasional
22/09/2025 15:58 WIB
IM3 Gelar Pesta Hadiah 2025, Ribuan Hadiah Spektakuler Menanti Pelanggan Setia
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 kembali mengapresiasi pelanggan setianya melalui program loyalitas tahunan “Pesta Hadiah IMPoin 2025”.
Telkomsel