Fery Pradolo
Jumat, 31 Mei 2024 - 21:39 WIB

Kembangkan Inovasi Nasi Jagung dan Nasi Singkong, Dailymeal Inisiasi Program Hoki Inovasi untuk Universitas

Kembangkan Inovasi Nasi Jagung dan Nasi Singkong, Dailymeal Inisiasi Program Hoki Inovasi untuk Universitas
Kembangkan Inovasi Nasi Jagung dan Nasi Singkong, Dailymeal Inisiasi Program Hoki Inovasi untuk Universitas
Dummy

ECONOMIC ZONE-Jakarta, PT Hoki Distribusi Niaga (Topikoki Group) melalui brand Dailymeal menginisiasi Hoki Inovasi Program, mengembangkan inovasi produk diversifikasi pangan di Indonesia. Menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Dailymeal menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan berbagai alternatif makanan pokok dari umbi-umbian yang tinggi serat serta bebas gula dengan rasa yang pulen, ringan dan enak.

Kesehatan masyarakat menjadi perhatian utama, terutama dengan meningkatnya prevalensi penyakit metabolik terkait pola makan, seperti gangguan gula darah, tekanan darah, obesitas, dan kolesterol. Hal tersebut menjadi salah satu latar belakang yang mendorong PT Hoki Distribusi Niaga melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Hoki Inovasi, untuk menjawab tantangan kesehatan modern dengan solusi inovatif.

Vice President Marketing PT. Hoki Distribusi Niaga, Amar Ramdani mengatakan, “Dailymeal telah menjadi pelopor tren baru pola hidup sehat di Indonesia. Solusi produk yang kami tawarkan, cocok untuk semua kalangan yang peduli dengan kesehatan. Melalui kolaborasi inovatif yang diserahkan secara simbolis, kami berharap dapat terus mengembangkan produk pangan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan berpotensi untuk dipasarkan secara internasional. Hoki Inovasi Program adalah langkah awal kami untuk menghadirkan produk pangan inovatif yang dapat dinikmati di dalam dan luar negeri.”

Dua produk unggulan Dailymeal, yaitu Nasi Jagung dan Nasi SIngkong, menawarkan banyak manfaat lebih dibandingkan sumber karbohidrat konvensional, seperti enam kali lebih tinggi serat dan bebas gula. Nasi ini pulen, ringan, enak, dan praktis karena tidak perlu dicuci sebelum dimasak. Selain itu, Nasi Jagung dan Nasi Singkong sangat cocok dengan tren konsumsi umbi-umbian yang direkomendasikan para profesional kesehatan sebagai bagian dari pola hidup sehat.

Dokter Spesialis Gizi, Mulianah Daya mengatakan, “Mengubah kebiasaan dan mengganti pola diet makanan sehat memang butuh usaha ekstra, karena pilihannya tidak banyak dan biasanya harus beradaptasi dengan rasa yang kurang enak. Dengan tidak bergantung pada nasi putih dan menerapkan gaya hidup sehat, menjadi salah satu kunci pencegahan dari penyakit metabolik seperti diabetes dan obesitas. Inovasi nasi dari umbi-umbian seperti jagung dan singkong, sangat diminati karena bebas gula dan tinggi serat, serta rasanya ringan dan enak.”

Penelitian komprehensif tentang diversifikasi makanan pokok ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal membuka kerjasama lanjutan PT Hoki Distribusi Niaga di berbagai universitas lainnya di Indonesia maupun luar negeri. Program Hoki Inovasi adalah kontribusi nyata perusahaan dalam mendukung pengembangan riset teknologi pangan yang inovatif dan berkelanjutan.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Elly Tugiyanti menambahkan, “Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatannya.  Teknologi pangan memegang kunci dalam mencari alternatif makanan pokok. Mulai dari pemilihan varietas jagung dan singkong yang unggul, hingga metode pengolahan yang mempertahankan nilai gizi dan rasa. Tentunya, kolaborasi ini sangat bermanfaat bagi kemajuan teknologi pangan di Indonesia, sejalan dengan misi kami untuk mendorong penelitian yang inovatif dan pengabdian kepada masyarakat yang berdampak nyata.”

Kolaborasi inovasi, Hoki Inovasi Program juga memberikan kesempatan bagi para peneliti dan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam pengembangan produk pangan sehat yang berkelanjutan di masa depan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15 jam yang lalu
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
15/06/2024 05:30 WIB
Bank DKI dan Universitas Sebelas Maret Bangun Sinergi Dukung Penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Bank DKI jalin kerja sama untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Sebelas Maret (UNS), yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Komersial & Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini bersama Rektor Universitas Sebelas Maret,…
 
Nasional
14/06/2024 23:05 WIB
Sinergi BUMD, Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta
Bank DKI dukung mitra operator Transjakarta dalam hal skema pembiayaan bus operator ukuran besar, sedang, dan bus listrik.
 
Nasional
13/06/2024 06:25 WIB
Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024
Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan transaksi non-tunai bagi seluruh masyarakat di Jakarta.
 
Nasional
12/06/2024 19:32 WIB
Hadirkan Inovasi Layanan Perbankan Berkelanjutan, Bank DKI Raih Indonesia Best Living Legend Company 2024
Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta, diapresiasi oleh majalah SWA dengan pemberian penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024.
 
Industri
12/06/2024 06:21 WIB
Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
ACC mendukung Konservasi Penyu Saba Asri di Gianyar, Bali dengan memberikan dukungan pembinaan dan sarana edukasi. Upaya ini secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana dan seluruh pejabat ACC Denpasar dan Renon dengan melepas tukik di Pantai Saba Asri.
 
Nasional
11/06/2024 06:31 WIB
Konsisten Implementasi Program Pemberdayaan Usaha Kecil, Bank DKI Menerima Apresiasi dari Bank Indonesia
Bank DKI kembali menerima apresiasi dari Bank Indonesia, kali ini Bank DKI bersama 13 (tiga belas) Bank lainnya dinobatkan sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM.
Telkomsel