Endang Muchtar
Jumat, 30 Desember 2022 - 09:41 WIB

Digital Banking CIMB Niaga Siap Layani Nasabah di Akhir Tahun

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - JAKARTA- Persiapan menjelang libur tahun baru terus dilakukan berbagai pihak untuk memberikan layanan yang tetap prima kepada seluruh masyarakat, termasuk dari kalangan perbankan. PT Bank CIMB Niaga Tbk misalnya, telah memastikan kesiapan fasilitas digital banking untuk dapat melayani kebutuhan perbankan nasabah dari berbagai segmen menjelang libur akhir tahun.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung dalam keterangannya menyatakan, untuk memastikan kelancaran dalam memenuhi beragam aktivitas perbankan di akhir tahun ini, CIMB Niaga mendorong nasabah untuk memanfaatkan digital banking seperti Digital Super App OCTO Mobile, OCTO Clicks, ATM Gallery, serta Digital Lounge. Adapun bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

“Kami telah menyiapkan layanan digital banking yang lengkap sebagai solusi bagi nasabah untuk tetap dapat bertransaksi menjelang akhir tahun ini. Kami berharap dengan dukungan layanan digital banking yang dapat dimanfaatkan kapanpun dan dimanapun, nasabah dapat lebih tenang dan lancar dalam beraktivitas sembari menikmati kebersamaan bersama keluarga dan kerabat,” jelas Budiman, Rabu (28/12/2022).

Untuk terus memberikan keuntungan bagi nasabah dalam bertransaksi digital, CIMB Niaga juga telah menyiapkan Program Spesial Akhir Tahun untuk nasabah yang melakukan beragam aktivitas finansial melalui OCTO Mobile, seperti membuka deposito, membeli reksa dana, transfer ke bank lain, Top Up e-Wallet, membeli obligasi negara, dan membayar dengan Scan QRIS. Program yang berlaku hingga 31 Desember 2022 ini memberikan kesempatan kepada nasabah untuk memperoleh cashback saldo Rekening Ponsel dengan total hingga Rp70 ribu. 

Tidak hanya itu, untuk memeriahkan libur Natal dan Tahun Baru, nasabah juga bisa mendapat cashback 50% dengan bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile di OCTO Vending. Program ini berlaku hingga 1 Januari 2023. Bagi yang ingin berbelanja lebih hemat juga dapat menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile, OCTO Clicks dan Rekening Ponsel untuk mendapatkan promo menarik di berbagai merchant mitra CIMB Niaga.

Layanan Operasional

Budiman menjelaskan, untuk memaksimalkan layanan kepada nasabah pada hari kerja di akhir tahun, CIMB Niaga menyesuaikan jam layanan di kantor cabang, terutama terkait RTGS, SKN-BI, dan setoran pajak. Pada Rabu dan Kamis, 28-29 Desember 2022, layanan kantor cabang beroperasi normal dengan cut off time RTGS dan SKN-BI diperpanjang satu jam sampai pukul 15.00 WIB.

Adapun pada Jumat, 30 Desember 2022, cut off time RTGS dan SKN-BI di kantor cabang tersedia hingga pukul 16.00 WIB dan setoran pajak sampai minimal pukul 17.00 waktu setempat. Pada 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Namun dipastikan bahwa para periode tersebut, nasabah juga dapat mengakses Digital Lounge CIMB Niaga khususnya yang tersebar di Mall dan Kawasan Residensial. 

Bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan Contact Center CIMB Niaga 14041 atau website www.cimbniaga.co.id. Layanan kantor cabang kembali beroperasi secara normal pada 26 Desember 2022 setelah libur Natal dan Senin, 2 Januari 2023 setelah libur Tahun Baru.

Sementara itu, bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau ingin melakukan setoran uang tunai selama periode akhir tahun, CIMB Niaga juga telah memastikan ketersediaan dan kesiapannya di mesin ATM, CDM, dan CRM yang tersebar di berbagai tempat publik.

“CIMB Niaga terus berupaya memberikan layanan yang prima dalam kondisi apapun karena bagi kami nasabah #YangUtama. Kami mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru kepada seluruh nasabah, semoga tahun 2023 membawa harapan, keberkahan, dan kebaikan untuk kita semua. Kami berharap momen kebersamaan di akhir tahun dapat dinikmati dengan sehat, aman, dan nyaman bersama yang tercinta,” ungkap Budiman.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024
Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada gelaran 5th Anniversary Indonesia Best CEO Awards 2024, yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (21/03).
 
Nasional
17 jam yang lalu
Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman
Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman.
 
Nasional
20 jam yang lalu
Bahaya Modus Pencurian Data Pribadi melalui Phishing
Etika digital menjadi unsur yang penting dalam proses menyebarkan berita dan mengunggah konten. Hal itu adalah salah satu bentuk kontribusi masyarakat dalam menjaga keseimbangan dan keamanan di ruang digital.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi XL Axiata Resmikan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
Keberadaan jaringan backbone serat optik (fiber optic) Gorontalo – Palu sepanjang 1.150 km ini akan memperkuat infrastruktur jaringan di Sulawesi, baik untuk kebutuhan perluasan ke area baru maupun untuk meningkakan kualitas jaringan yang sudah ada. Penting bagi XL Axiata untuk…
 
Nasional
26/03/2024 21:44 WIB
BMW Group Indonesia Merilis Kendaraan Terbaru Mobil Listrik BMW i5
BMW Group Indonesia merilis kendaraan terbaru mereka, mobil listrik BMW i5 di Jakarta, Selasa (26/3). Model tersebut melengkapi lini elektrifikasi BMW yang sudah ada sebelumnya: iX, i7, i4, dan iX1.
 
Nasional
26/03/2024 13:05 WIB
Kemenkominfo Tekankan Bahaya Hoaks dalam Penyalahgunaan Internet
Kemenkominfo menggelar kegiatan Literasi Digital untuk menekankan bahaya hoaks sebagai salah satu implikasi nyata penyalahgunaan internet. Terlebih lagi di tengah arus modernisasi yang memudahkan perkembangan teknologi, internet membawa banyak potensi. Hal yang patut digarisbawahi…
 
Nasional
25/03/2024 21:10 WIB
Indocement Cetak Laba 2023 Rp 1,9 Triliun, Naik 5,9 Persen
PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk berhasil membukukan Pendapatan Keuangan Neto yang lebih tinggi sebesar Rp 84,7 miliar, atau naik 108,6 persen dari tahun sebelumnya.
Telkomsel