Mirea Asset Sekuritas
Selasa, 14 Mei 2024 - 17:37 WIB

Dorong Transaksi Saham dan Investasi Reksa Dana, Mirae Asset Gelar HOTS Championship Season 12

Foto/Mirae Asset Sekuritas/ECONOMICZONE
Foto/Mirae Asset Sekuritas/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia mendorong transaksi saham dan investasi reksa dana dengan menggelar kejuaraan online trading saham terbesar yaitu HOTS Championship Season 12 (HCS 12) yang akan dimulai pada 27 Mei 2024.

Head of Wealth Management Mirae Asset, M. Arief Maulana, mengatakan perpaduan antara transaksi saham dan investasi reksa dana di dalam satu kompetisi merupakan salah satu inovasi terbaru dari Mirae Asset mengingat layanan yang ditawarkan Mirae Asset. Selain menjadi perantara pedagang efek (broker saham), Mirae Asset juga memiliki layanan di pasar modal sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

“Tujuan kami dalam HCS musim kali ini adalah mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (IDX) untuk meningkatkan nilai transaksi saham di bursa, nilai investasi reksa dana, sekaligus jumlah trader dan investor di pasar modal Indonesia,” ujar Arief dalam press release hari ini, 14 Mei 2024.

Dia mengatakan untuk menjaga kompetisi yang lebih sehat, peserta dapat memilih 200 saham terkurasi pilihan berdasarkan parameter kapitalisasi pasar serta likuiditas yang disebut MASI 200 untuk dapat diikutsertakan dalam kompetisi Liga Saham (Equity League) HCS 12. Ke-200 saham tersebut dapat diakses di website resmi HCS 12 sekuritas.miraeasset.co.id/hcs.

Pada kompetisi HCS 12 ini, Mirae Asset Sekuritas memperkenalkan liga baru yang bernama Funds League.

Dalam liga ini, nasabah dapat turut berkompetisi dengan instrumen Reksa Dana, di mana HCS musim-musim sebelumnya hanya ada Equity League (liga saham).

Selain memenangkan hadiah bulanan, Arief mengatakan peserta Funds League HCS 12 yang merekomendasikan kerabatnya untuk menjadi nasabah dan berinvestasi reksa dana menggunakan aplikasi NAVI juga berkesempatan memenangkan Referral Challenge khusus nasabah ritel.

NAVI by Mirae Asset adalah platform investasi reksa dana milik Mirae Asset Sekuritas untuk nasabah ritel yang tersedia dalam bentuk web page maupun aplikasi mobile (mobile apps) di ponsel pintar. Investor korporasi dan institusi dapat memanfaatkan NAVI Corporate melalui situs https://fundcorporate.miraeasset.co.id/.

Dengan berbagai fitur menarik yang tersedia di aplikasi NAVI, investor dapat menikmati bermacam kemudahan dalam berinvestasi, terlebih lagi, dapat menikmati bebas biaya transaksi. di mana Mirae Asset adalah salah satu Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) berlisensi OJK yang memasarkan ratusan reksa dana terpilih dari sekitar 30 manajer investasi.

Peserta juga dapat mengikuti Live Trading Class yang akan digelar di kota besar Indonesia serta Mini Live Trading Class di 6 cabang (Office Education/OE).

Dana penjualan tiket Live Trading Class dan Mini Live Trading Class akan disumbangkan untuk kegiatan CSR yang rutin digelar Mirae Asset.

HCS adalah perintis kejuaraan online trading saham serta merupakan kompetisi terbesar di pasar modal Indonesia yang sudah dimulai sejak 2020 dengan jumlah peserta puluhan ribu di dalam setiap gelarannya.

Kompetisi trading saham HCS 12 mengkategorikan peserta ke dalam tiga liga berdasarkan nilai aset dari peserta yaitu Premier League (aset di atas Rp200 juta), Champs League (aset Rp10 juta-Rp200 juta), dan Semut League (aset di bawah Rp10 juta). Khusus untuk Champs League, tersedia juga 500 orang pendaftar pertama untuk kategori tersebut.

Di setiap pekan, hadiah akan diberikan kepada peserta dengan tingkat keuntungan transaksi (profit return rate) terbesar untuk peserta Premier League dan Champs League. Hadiah bagi profit return rate terbesar juga akan diberikan untuk hadiah final, bersama dengan peserta dengan nilai transaksi terbesar.

Dalam HCS 12 ini, Mirae Asset menawarkan hadiah hingga ratusan juta rupiah, bersama dengan undian berhadiah bersyarat (giveaway) dan kuis Instagram (Instagram Quiz) di akun miraeassetsekuritas_id.

Untuk ikut serta dalam HCS 12, pendaftaran dapat dilakukan oleh nasabah Mirae Asset hingga kompetisi berakhir, baik untuk peserta Equity League maupun Funds League. Syarat untuk mengikuti HCS 12 adalah bertransaksi menggunakan aplikasi HOTS Mirae Asset Sekuritas untuk peserta Equity League dan aplikasi NAVI untuk peserta Funds League, serta melakukan registrasi. Registrasi dapat dilakukan nasabah melalui aplikasi HOTS PC, Neo HOTS Mobile, atau di website hcs.miraeasset.co.id.

Waktu kompetisi Funds League memiliki rentang waktu yang lebih panjang dari Equity League. Equity League berlangsung dari 27 Mei 2024 hingga 19 Juli 2024, sedangkan Funds League dari 27 Mei 2024 hingga 27 November 2024. HCS 12 kali ini memiliki dua jenis kompetisi yaitu Endurance Challenge dan Sprint Challenge.

“Lebih panjangnya rentang waktu kompetisi Funds League HCS 12 terkait dengan horizon investasi reksa dana yang lebih panjang dibandingkan dengan transaksi saham yang lebih aktif,” ujar Arief.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
Sukseskan World Water Forum Ke-10 XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera
T XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya guna mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum (WWF) ke-10, yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
24 jam yang lalu
Peringati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, Sensodyne Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Kesehatan Gigi
Memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, brand Haleon, Sensodyne berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) Jakarta dan para retailer menyelenggarakan Fun Walk dan edukasi kesehatan gigi di Jakarta.
 
Nasional
14/05/2024 21:43 WIB
Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya, Berikan Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor
Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama, khusus untuk memberikan dukungan finansial kepada para pelaku usaha dalam mendapatkan kepemilikan tempat usaha agar lebih mudah dan terjangkau di wilayah Pasar Sukasari Bogor.
 
Nasional
13/05/2024 16:03 WIB
CIMB Niaga Syariah Kembangkan Ekosistem Haji dan Umrah
Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat sinergi dengan stakeholders, termasuk Kementerian Agama (Kemenag), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta asosiasi dan penyelenggara travel Haji dan Umrah.
 
Nasional
13/05/2024 12:13 WIB
Kemenkominfo Berkolaborasi Dorong Ekonomi Digital Masyarakat Desa di Blitar
Kemenkominfo RI bersama dengan Kemendes-PDTT, Universitas Pembangunan Nasional Jawa Timur (UPN Veteran Jatim) dan Relawan TIK menyelenggarakan Sarasehan Nasional dan Workshop Literasi Digital Sektor Pendidikan dengan tema ‚ÄúLiterasi Digital dalam Pemberdayaan Masyarakat Desa Melalui…
 
Nasional
12/05/2024 19:16 WIB
Ruas Padang-Bukittinggi Putus Diterjang Banjir Bandang dan Luapan Sungai
Musibah banjir bandang, luapan sungai dan musibah lahar dingin melanda sejumlah titik di wilayah hukum Polres Padangpanjang, terutama Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar, Minggu (12/05/2024). Hingga saat ini, jalan nasional Padangpanjang-Padang di kawasan Lembah Anai sama sekali…
 
Nasional
08/05/2024 05:28 WIB
Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024
Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan apresiasi.
Telkomsel