Endang Muchtar
Selasa, 18 April 2023 - 20:13 WIB

Digital Banking CIMB Niaga Siap Layani Nasabah pada Libur Idul Fitri 1444 H

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - JAKARTA. Menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) antusias menyiapkan layanan terbaik untuk nasabah melalui fasilitas digital banking yang lengkap sebagai alternatif saat layanan Kantor Cabang libur pada 19-25 April 2023.

Dengan layanan tersebut, nasabah tetap dapat menikmati kemudahan bertransaksi perbankan dari mana saja dan kapan saja, sehingga beragam aktivitas saat libur Lebaran dapat berjalan lancar. Chief of Network & Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung menyatakan, kemudahan layanan digital banking CIMB Niaga dapat dinikmati ati nasabah melalui berbagai channel seperti digital banking app OCTO Mobile, internet banking OCTO Clicks, ATM, CRM, CDM, EDC, dan Digital Lounge. Adapun bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

"CIMB Niaga berkomitmen tetap memberikan layanan optimal bagi seluruh nasabah, termasuk pada libur Idul Fitri. Untuk kebutuhan transaksi perbankan, nasabah bisa memanfaatkan digital banking app 0CTO Mobile yang baru kami tingkatkan. Dengan platform, tampilan, fitur baru yang lebih menarik dan lengkap, nasabah dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, nyaman, aman, dan menyenangkan," kata Budiman di Jakarta, Selasa (18/4/2023). Melalui OCTO Mobile, beragam aktivitas di bulan suci hingga hari raya akan mendapat dukungan maksimum. Misalnya, untuk menyempurnakan Ibadah Puasa Ramadan, nasabah bisa membayar zakat, infak, sedekah (ZIS) dari OCTO Mobile pakai fitur Zakat dan Kebajikan yang terhubung dengan 19 Lembaga Amil Zakat (LAZ). Donasi akan disalurkan LAZ kepada masyarakat yang membutuhkan (mustahik).

Pada momentum Lebaran ini, OCTO Mobile juga menghadirkan pengalaman baru yang wajib dicoba. Kini, nasabah bisa berbagi THR atau hadiah Lebaran secara cashless menggunakan menu Transfer/QR dengan bukti transfer personal bertema Idul Fitri yang menambah kehangatan Lebaran. Tersedia pula pilihan ucapan tematik lainnya mulai dari Ramadan, pernikahan, hingga ulang tahun.

Bagi nasabah yang akan mudik ke kampung halaman atau liburan, bisa memanfaatkan fitur Travel Concierge dari OCTO Mobile untuk membeli tiket pesawat tanpa harus keluar dari aplikasi. Adapun untuk belanja, fitur QRIS dengan sumber dana lengkap (tabungan, kartu kredit, Rekening Ponsel, dan Poin Xtra) juga siap menjadi solusi transaksi di semua merchant yang terhubung dengan QRIS.

Sementara itu, khusus bagi nasabah yang bepergian ke luar negeri, kini juga bisa bertransaksi pakai Kartu Debit CIMB Niaga tanpa tambahan exchange rate, cukup menghubungkan kartu debit dengan rekening mata uang asing negara tujuan yang dimiliki lewat OCTO Mobile. Agar liburan luar negeri makin praktis, nasabah juga bisa bayar belanja pakai fitur QRIS OCTO Mobile, salah satunya di Thailand.

"Kami juga memastikan ketersediaan dan kesiapan uang tunai di jaringan mesin ATM, CRM, dan CDM CIMB Niaga yang tersebar di berbagai tempat publik, termasuk di rest area bagi nasabah yang dalam perjalanan dan melintasi jalan tol," kata Budiman. Operasional kantor cabang Tekait operasional kantor cabang pada libur Idul Fitri (19-25 April 2023), Budiman menjelaskan bahwa seluruh kegiatan kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Demikian juga layanan BI-RTGS, BI-SSSS, dan BI-ETP ditutup pada periode tersebut. Adapun layanan Digital Lounge yang tersebar di mall dan kawasan residensial di berbagai kota di Indonesia tetap beroperasi sesuai jadwal.

Sementara itu, kegiatan operasional transfer melalui layanan BI-FAST tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang berlaku yaitu beroperasi 24 jam 7 hari. Nasabah bisa mengakses layanan BI-FAST melalui OCTO Clicks, BizChannel@CIMB, BizChannel@CIMB Mobile, dan Gateway@CIMB (Direct) atau menggunakan transfer online secara real time untuk channel lainnya. Adapun bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan CIMB Niaga 14041. Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi secara normal pada Rabu, 26 April 2023.

"Melalui beragam layanan tersebut, kami ingin memberikan customer experience yang memuaskan karena bagi kami nasabah #YangUtama. Kami mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Semoga momen kebersamaan di libur Lebaran ini dapat dinikmati dengan sehat, aman, dan penuh kebahagiaan bersama yang tercinta," ujar Budiman.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
20/09/2023 14:33 WIB
Insurtech Rey dan Kimia Farma Berkolaborasi Hadirkan Layanan Kesehatan Terproteksi di Seluruh Indonesia
¬†Rey platform insurtech kesehatan ¬†mengumumkan kerja sama strategis terbarunya dengan Kimia Farma melalui jaringan Kimia Farma Diagnostika dan Kimia Farma Apotek sehingga Member Rey sudah dapat mengakses layanan kesehatan secara cashless di jaringan klinik, laboratorium, dan apotek…
 
Nasional
20/09/2023 14:27 WIB
CIMB Niaga dan XL Axiata Jalin Kerja Sama Sinergikan Layanan Perbankan dan Telekomunikasi
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sepakat menjalin kerja sama strategis untuk mensinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi guna memberikan nilai tambah bagi nasabah/konsumen dan mendukung bisnis secara berkelanjutan.
 
Nasional
19/09/2023 18:17 WIB
Dukung Kemajuan Pembudidaya Ikan Lokal, Qazwa Bersama eFishery Targetkan Pembiayaan Senilai Rp100 Miliar
Industri perikanan Indonesia terus mengalami peningkatan seiring dengan berkembangnya teknologi yang mendukung produktivitas para pembudidaya ikan.
 
Nasional
19/09/2023 10:38 WIB
Lippo Malls Bogor Hadirkan Tenant Pertama di Kota Bogor
Lippo Plaza Ekalokasari Bogor dan Lippo Plaza Keboen Raya, 2 mal yang dikelola oleh PT. Lippo Malls Indonesia gandeng beberapa brand nasional yang hadir pertama kali di kota Bogor untuk melengkapi keragaman tenant yang sudah ada sebelumnya
 
Nasional
18/09/2023 21:08 WIB
Risland Indonesia dan CIMB Niaga Jalin Kemitraan Pemasaran KPA Sky House BSD+
Risland Indonesia selaku pengembang apartemen Sky House BSD+ resmi menjalin kerja sama pemasaran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) pada Senin, (18/9/2023). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut berlangsung di Kantor Pemasaran…
 
Nasional
18/09/2023 12:37 WIB
Apresiasi Nasabah, Bank DBS Indonesia Hadirkan Berbagai Kegiatan Menarik dan Berikan Edukasi Perlindungan Data pada Acara Customer Day
Bank DBS Indonesia menggelar acara Customer Day untuk mempertahankan semarak momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September.
 
Nasional
14/09/2023 22:01 WIB
Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Berinovasi Luncurkan KPR XTRA Online Form
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus melakukan inovasi digital, salah satunya dengan meluncurkan KPR XTRA Online Form yang dapat diakses pada link cimb.id/kpr/of.
Telkomsel