Endang Muchtar
Kamis, 26 Januari 2023 - 17:35 WIB

GAIKINDO JAKARTA AUTO WEEK 2023: LAUNCHING, LIFESTYLE, PROMO

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 26 Januari 2023 – GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian akan kembali berlangsung pada 10-19 Maret 2023.

Hadir pada semester satu disetiap tahunnya, GJAW menjadi upaya GAIKINDO memberikan informasi perkembangan industri otomotif Indonesia diawal tahun, sekaligus sebagai sebuah motor penggerak bagi industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang, dan mendongkrak angka penjualan industri otomotif Indonesia.

GJAW 2023 akan memamerkan kendaraaan-kendaraan terbaru dari para anggota GAIKINDO, beberapa merek juga akan meluncurkan dan memperkenalkan inovasi serta memberikan penawaran terbaiknya dipelaksanaan ke-dua GJAW tahun ini. Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, GJAW sejak awal ditujukan untuk memamerkan perkembangan industri Indonesia membangun permintaan konsumen, dan menciptakan pasar yang kuat. “GAIKINDO ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada tahun 2022 lalu, oleh karena itu GJAW diselenggarakan diawal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya ditahun ini,” ujarnya. Ia juga menjelaskan mempertahankan pencapaian angka penjualan yang baik adalah kunci menarik investasi sektor  otomotif, pada tahun 2022 lalu industri otomotif mencatat penjualan mencapai 1.048.040 unit.

Pameran GJAW tahun ini akan hadir lebih lama, selama sepuluh hari para pengunjung akan diberikan lebih banyak kesempatan untuk mengeksplorasi identitas baru pameran GJAW x Lifestyle, sebuah konsep yang diusung untuk menghadirkan perpaduan dan keselarasan industri otomotif dan dunia lifestyle. Dimana perkembangan teknologi, fitur dan desain kendaraan dari industri otomotif tidak lepas dari perkembangan gaya hidup masyarakat. Inovasi otomotif yang ramah lingkungan, mempermudah, memberi kenyamanan, keamanan mobilitas masyarakat, merupakan gaya hidup kaum urban saat ini. Selain itu, GJAW juga akan menjadi ajang paling tepat bagi para pengunjung untuk bertransaksi, karena para peserta akan mempersiapkan berbagai penawaran dan promo bagi seluruh pengunjung GJAW 2023.

Kolaborasi Otomotif dan Lifestyle

GJAW x Lifestyle akan jadi payung besar yang menaungi kolaborasi industri otomotif dan lifestyle yang akan berlangsung sepanjang pameran. Otomotif yang merupakan hobi telah berkembang menjadi gaya hidup, dan pada GJAW akan dilengkapi dengan kehadiran segmen lifestyle lainnya, fashion, entertainment, food & beverage.

GJAW x Lifestyle 2023 akan fokus pada kendaraan terbaru dan juga promo yang dihadirkan oleh puluhan merek otomotif ternama anggota GAIKINDO dari industri otomotif Indonesia, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Harley Davidson serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran terbaik.

Mewakili segmen dari dunia lifestyle, GJAW akan berkolaborasi dengan Jakarta Concert Week, yang akan melangsungkan konser dari puluhan artis nasional selama sepuluh hari, bersamaan dengan berlangsungnya pameran. Selain itu segmen fashion, entertainment, food & beverage juga akan menghadirkan berbagai brand-brand ternama dengan program dan aktivitas menarik untuk para pengunjung.

Penyelenggaraan pameran GJAW x Lifestyle akan menggunakan seluruh area Jakarta Convention Center (JCC), dimana pameran GJAW 2023 akan meliputi area Hall A, B, Cendrawasih, Main Lobby, dan juga Assembly Hall. Kemudian, area Jakarta Concert Week akan berada di area Plenary Hall, sedang fashion dan food & beverage akan berada di area pre-function hall A dan pre-function hall B. Karena seluruh segmen area dilaksanakan secara bersamaan dibawah payung GJAW x Lifestyle, maka para pengunjung dapat menikmati area pameran, dan fashion, entertainment, food & beverage dengan satu tiket masuk, dan para penonton Jakarta Concert Week secara otomatis juga dapat menikmati seluruh area GJAW x Lifestyle 2023.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengungkapkan bahwa industri otomotif dan lifestyle akan menampilkan kejutan di GJAW x Lifestyle 2023. “Pada pelaksanaan GJAW tahun ini, baik industri otomotif maupun lifestyle akan menghadirkan inovasi baru yang belum ditampilkan sebelumnya, harapannya tentu kolaborasi ini akan memberikan experience baru untuk para pengunjung,” ungkapnya. Ia juga menambahkan bahwa para pengunjung GJAW x Lifestyle 2023 akan dapat menikmati pameran tren dan hobi dalam satu waktu dan tempat, menikmati inovasi dari industri otomotif, sekaligus suguhan dari dunia lifestyle dan entertainment. “Kami harap, semua inovasi dalam identitas baru GJAW x Lifestyle 2023 akan membuka potensi mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran, hingga dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun lalu,” tuturnya. Sebagai catatan, penyelenggaraan GJAW 2022 berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit kendaraan dengan nilai 2,3 triliun rupiah sepanjang pameran berlangsung.

Berlangsung pada tanggal 10 - 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. JAW 2023 akan dibuka mulai pukul 11.00-22.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00-22.00 untuk weekend.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
37 menit yang lalu
CIMB Niaga Menutup Tahun 2023 dengan Perolehan Kinerja Tertinggi
PT Bank CIMB Niaga Tbk ("CIMB Niaga" atau "Bank"; IDX: BNGA) hari ini melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (audited) sebesar Rp8,4 triliun pada tahun 2023 ("FY2023"), naik sebesar 27,0% year-on-year (“Y-o-Y”), dan menghasilkan earnings per share Rp259,45.
 
Nasional
19 jam yang lalu
Konsisten Torehkan Pencapaian Gemilang Bank DKI Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
PT Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics.
 
Nasional
19 jam yang lalu
Bank DKI Hadirkan Kemudahan Akses Pinjaman Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Gunadarma
Bank DKI hadirkan Student Loan yang merupakan program pinjaman khusus guna membantu mahasiswa dalam pembiayaan uang kuliah, yang ditandai dengan seremonial penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank DKI dengan Universitas Gunadarma, oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky…
 
Nasional
19/02/2024 21:00 WIB
Program Literasi Digital Berkomitmen Meningkatkan Kecakapan Digital Masyarakat di 2024
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) menyelenggarakan Kick-Off Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2024 sebagai wujud komitmen untuk terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam rangka membangun kualitas talenta digital. 
 
Nasional
19/02/2024 08:34 WIB
Laba Bersih Q4 2023 Bank DKI Tembus Rp1 Triliun
Bank DKI berhasil mencatatkan kinerja keuangan periode Q4 2023 (audited) yang baik dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,02 triliun, dan merupakan pencapaian laba bersih tertinggi sejak Bank DKI berdiri tahun 1961.
 
Nasional
16/02/2024 09:20 WIB
Literasi Digital Menuju Harmoni Pemilu Damai
Pemilu yang damai adalah cermin dari kedewasaan politik sebuah bangsa, peran pemilih sebagai penentu akhir dalam proses demokrasi juga tidak boleh diabaikan.
 
Nasional
07/02/2024 19:00 WIB
BRI Finance Beri Kemudahan Pembiayaan Kendaraan Listrik untuk Dorong Transisi Energi Ramah Lingkungan di Indonesia
PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) senantiasa memberikan kemudahan akses pembiayaan untuk kendaraan listrik di Indonesia. Komitmen ini dijalankan guna mendukung inisiatif pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan beremisi rendah yang dicanangkan sejak tahun 2023. Oleh…
Telkomsel