MA
Jumat, 26 Februari 2021 - 19:45 WIB

Hyundai Motor Group Menunjuk Ben Diachun sebagai Chief Technology Officer untuk Urban Air Mobility Division

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Hyundai Motor Group  mengumumkan pengangkatan Ben Diachun sebagai Chief Technology Officer dari Urban Air Mobility  atau Divisi Mobilitas Udara Perkotaan, dan akan berlaku sesegera mungkin.

Diachun akan bertugas di bawah Jaiwon Shin, President Hyundai Motor Group dan Head of Urban Air Mobility Division serta akan mengembangkan strategi dan visi teknologi dengan tujuan merealisasikan Urban Air Mobility (UAM) Hyundai ke dunia di tahun 2028.

“Kami sangat senang menyambut Ben di Hyundai Motor Group sebagai Chief Technology Officer Urban Air Mobility Division kami,” kata Shin. “Rekam jejaknya dalam membangun pesawat yang inovatif, dilengkapi tim yang cekatan, kolaboratif dan beragam sangatlah penting untuk misi kami dalam mengembangkan desain terbaik dan paling inovatif untuk kendaraan UAM Hyundai.”

Diachun akan bekerja sama dengan anggota lainnya yang ada di jajaran kepemimpinan divisi-divisi yang ada, untuk memastikan industri UAM - mulai dari teknologi hingga kebijakan, infrastruktur dan dari sisi operasional – dapat menjadi inklusif, mudah diakses, dan terintegrasi dengan mulus dalam infrastruktur mobilitas yang ada di berbagai komunitas.

“Saya sangat kagum dengan teknologi dan perjalanan udara sejak saya masih kecil, dan saya sangat senang dapat mengimplementasikan pengalaman saya untuk bekerja di Urban Air Mobility Division,” ujar Diachun. “Dengan tim yang sangat berbakat dan pakar manufaktur yang berasal dari Hyundai Motor Group, kami sudah berada di jalur yang tepat untuk mentransformasikan pengalaman perjalanan manusia. Saya merasa terhormat bisa  bergabung dengan Hyundai Motor Group ini dan sangat bersemangat untuk segala hal yang akan kami capai bersama. "

Diachun membawa 20 tahun pengalaman dari teknik mesin serta pengalaman kepemimpinan  di tingkat eksekutif ke dalam divisi tersebut. Sebelumnya, Diachun menjabat sebagai CEO dan presiden di Opener, sebuah startup aerospace di Palo Alto, California. Beliau juga merupakan presiden di Scaled Composites, LLC, sebuah perusahaan manufaktur aerospace yang dikenal dengan pembuatan pesawat udara dan pesawat ruang angkasa yang revolusioner, di Mojave, California. Di Scaled Composites, Diachun juga pernah memegang posisi senior di bidang teknologi sebelum menjadi presiden.

Sepanjang karirnya, Diachun telah membantu mengembangkan 16 kendaraan aerospace yang inovatif, termasuk SpaceShipOne, pesawat ruang angkasa berawak komersial pertama, dan BlackFly, kendaraan udara listrik pribadi.

Diachun memperoleh gelar pendidikan master dalam bidang aeronautika dan astronautika dari Stanford University dan gelar sarjana untuk mechanical engineering dari Purdue University. Dia juga menjabat sebagai Dewan Direksi untuk Experimental Aircraft Association dan merupakan penasihat industri untuk Purdue University's School of Aeronautics and Astronautics.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
28/07/2021 17:55 WIB
Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung Siapkan Vaksinasi Pengguna KRL dan Masyarakat Umum
PT KAI Comuter terus menambah lokasi vaksinasi bagi pengguna KRL dan masyarakat umum sekitar stasiun. Jika kemarin sudah dilaksanakan di dua stasiun yaitu Stasiun Duri dan Angke, maka mulai hari ini ditambah lagi di dua stasiun yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung.
 
Nasional
27/07/2021 21:32 WIB
Laba Bank BJB Tumbuh 14,42 Persen di Semester Pertama 2021
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) sukses memetik pertumbuhan laba sebesar 14,42 persen pada semester pertama tahun 2021.
 
Nasional
27/07/2021 21:21 WIB
Belanda Geser Nilai Investasi Jepang di Indonesia
Belanda menggeser Jepang sebagai negara investor terbesar ketiga di Indonesia pada kuartal II 2021 dengan nilai mencapai USD 1,1 miliar. Jepang yang pada kuartal sebelumnya berada di urutan tiga turun ke posisi ke-4 dengan nilai investasi USD 700 juta.
 
Nasional
27/07/2021 21:13 WIB
Pemerintah Terima Donasi 17 Ribu unit Oksigen Konsentrator
Pemerintah menerima donasi 17 ribu unit oksigen konsentrator dari berbagai pihak yang akan segera didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang menangani pasien covid-19.
 
Nasional
26/07/2021 16:23 WIB
XL Axiata Terus Perluas Jaringan Jaringan XL Axiata Jangkau 5.102 Desa di Provinsi Aceh
Seiring dengan terus meningkatnya trafik data di seluruh area Provinsi Aceh, PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) juga terus memperkuat jaringan di wilayah tersebut.
 
Nasional
26/07/2021 15:58 WIB
Usai Karyawan Terinfeksi COVID-19, KIA Tutup Salah Satu Pabrik
Puluhan pekerja Kia Motor Korea Selatan terinfeksi COVID-19 berapa hari terakhir ini. Akibatnya sejak Senin (26/7) produsen otomotif asal Korea Selatan itu menghentikan operasi di salah satu dari delapan pabrik domestiknya.
 
Nasional
26/07/2021 15:49 WIB
Luhut Ajak Bangsa Solid Hadapi Varian Delta
Koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa -┬áBali, Luhut Binsar Pandjaitan mengajak seluruh komponen bangsa solid dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 varian Delta menyusul keputusan pemerintah untuk melanjutkan PPKM Level 4 dan Level 3 hingga 2 Agustus…
Telkomsel