RM
Senin, 08 Januari 2024 - 14:31 WIB

Hadiah Rp174 Juta, BTN Kembali Gelar Anugerah Jurnalistik dan Foto Jelang HUT Ke-74

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menggelar Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-74. Ajang tersebut memberikan total hadiah senilai Rp174 juta. 

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN tersebut menjadi ajang apresiasi kepada Rekan-Rekan Jurnalis yang terus mendukung Bank BTN. Menurutnya, dukungan yang positif dari para jurnalis juga membuat Bank BTN sukses menjalankan misinya dalam memenuhi kebutuhan rumah masyarakat Indonesia. 

Melalui Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN, lanjut Nixon, pihaknya juga berharap mendapatkan masukan yang membangun dari para jurnalis. “Tentunya melalui karya jurnalistik, kami berharap mendapatkan beragam masukan yang membangun untuk mengembangkan bisnis Bank BTN terutama dalam memenuhi kebutuhan rumah rakyat dan layanan perbankan yang modern. Sebab, dengan industri pembiayaan perumahan yang tumbuh positif, tentunya akan turut menopang perekonomian nasional,” jelas Nixon di Jakarta, Sabtu (5/1). 

Adapun, Anugerah Jurnalistik dan Foto BTN dibuka secara gratis bagi seluruh wartawan baik wartawan media cetak, online, maupun pewarta foto. Ajang perlombaan ini mengangkat tema: "74 Tahun Peran Bank BTN Membiayai Rumah dan Membangun Ekonomi Bangsa" dengan sub tema:  

1. BTN Sebagai Raja KPR Penguasa Pasar Pembiayaan Perumahan Di Indonesia. Ingat KPR, Ingat BTN. 
2. Menggali Berbagai Potensi Bisnis Bank BTN Di Luar Core Business Pembiayaan Perumahan Bagi MBR.
3. BTN Mobile Sebagai Super App Serba Lengkap dan Modern Untuk Mendukung Ekosistem Perumahan. 
4. Peluang BTN Memperkuat Bisnis Usaha Syariah Menjadi Bank Umum Syariah Besar di Indonesia. 

Menurut Nixon, Bank BTN sebagai pionir dan pemimpin pasar Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ingin terus mengembangkan bisnisnya. Beberapa potensi bisnis yang tengah dijajaki perseoan mulai dari Kredit UMKM, Kredit Agunan Rumah (KAR), Kredit Ringan (Kring) untuk pegawai, dan berbagai kredit lainnya. 

Selain itu, ujar Nixon, Bank BTN juga terus berinovasi melalui BTN Mobile untuk menyediakan layanan perbankan lengkap yang mendukung ekosistem perumahan nasional. Di segmen syariah, Bank BTN juga berupaya memperkuat bisnisnya dengan menyiapkan berbagai langkah strategis. “Melalui BTN Syariah, kami ingin mendukung industri perbankan syariah nasional sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi para nasabah,” tutur Nixon. 

Di samping untuk para jurnalis, Anugerah Jurnalistik dan Foto Bank BTN ini juga dibuka bagi karyawan BTN di seluruh Indonesia. Adapun kompetisi jurnalistik ini akan dimulai pada Senin, 8 Januari 2024 dan ditutup pada Minggu, 19 Februari 2024 pukul 23.59 WIB dan pemenang akan diumumkan pada 25 Februari 2024. Untuk info lebih lanjut, dapat mengakses instagram resmi Bank BTN di @bankbtn.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
19/02/2024 21:00 WIB
Program Literasi Digital Berkomitmen Meningkatkan Kecakapan Digital Masyarakat di 2024
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) menyelenggarakan Kick-Off Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2024 sebagai wujud komitmen untuk terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam rangka membangun kualitas talenta digital. 
 
Nasional
19/02/2024 20:30 WIB
Menangkan Capres Lima Kali Beruntun, Denny JA Terima The Legend Award
“Ada gagasan yang jauh lebih besar. Yaitu datangnya politik baru ke Indonesia. Politik 2.0. Itu gabungan dari politik demokrasi yang dikawinkan dengan ilmu pengetahuan.” Demikian dikatakan Denny JA, ketika ia menerima The Legend Award dari LEPRID, atas prestasinya berhasil ikut…
 
Nasional
19/02/2024 08:34 WIB
Laba Bersih Q4 2023 Bank DKI Tembus Rp1 Triliun
Bank DKI berhasil mencatatkan kinerja keuangan periode Q4 2023 (audited) yang baik dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,02 triliun, dan merupakan pencapaian laba bersih tertinggi sejak Bank DKI berdiri tahun 1961.
 
Nasional
16/02/2024 09:20 WIB
Literasi Digital Menuju Harmoni Pemilu Damai
Pemilu yang damai adalah cermin dari kedewasaan politik sebuah bangsa, peran pemilih sebagai penentu akhir dalam proses demokrasi juga tidak boleh diabaikan.
 
Nasional
07/02/2024 19:00 WIB
BRI Finance Beri Kemudahan Pembiayaan Kendaraan Listrik untuk Dorong Transisi Energi Ramah Lingkungan di Indonesia
PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) senantiasa memberikan kemudahan akses pembiayaan untuk kendaraan listrik di Indonesia. Komitmen ini dijalankan guna mendukung inisiatif pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan beremisi rendah yang dicanangkan sejak tahun 2023. Oleh…
 
Nasional
07/02/2024 16:52 WIB
Subaru Dukung Motorsport Indonesia Melalui Indonesia Drift Series
Subaru Indonesia membuktikan DNA Motorsport dengan berpartisipasi pada ajang Indonesia Drift Series 2024. Subaru Indonesia menjadi salah satu sponsor utama seri kejuaran Indonesia Drift Series yang akan berlangsung di empat kota dan mempertandingkan kelas PRO, PRO2, Women Drift Challenge,…
 
Nasional
07/02/2024 13:01 WIB
Pentingnya Literasi Digital dalam Wujudkan Pemilu Damai
Kemenkominfo RI bersama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan dan Google Indonesia menyelenggarakan kegiatan literasi digital untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran literasi digital dalam menangkal segala konten negatif untuk mewujudkan pemilu…
Telkomsel