MF Djamal
Rabu, 13 Maret 2019 - 17:54 WIB

BRI Perkuat Kerjasama Perbankan Dengan Kemendagri

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang diselenggarakan di Gedung Bank BRI, Jakarta (13/03).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang diselenggarakan di Gedung Bank BRI, Jakarta (13/03).Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta–Bank BRI kembali bersinergi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) dalam memberikan jasa dan layanan keuangan perbankan berbasis teknologi yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS)yang diselenggarakan di Gedung Bank BRI, Jakarta (13/03).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto yang disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Wibowo, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tumpak Haposan Simanjuntak dan jajaran pejabat dari lingkungan Bank BRI dan Kemendagri.Melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan PKS ini, Bank BRI akan melayani penyediaan jasa layanan perbankan berbasis teknologi  termasuk pengelolaan giro operasional, pengelolaan keuangan baik penyaluran gaji maupun tunjangan pegawai, pengelolaan layanan perbankan dalam mendukung gerakan non tunai berbasis teknologi, penyediaan layanan perbankan untuk mendukung pilot project media komunikasi, serta penyediaan layanan smart office untuk Kemendagri dan BNPP.

Suprajarto mengungkapkan bahwa Bank BRIakan terus mendukung seluruh kegiatan operasional Kemendagri khususnya dalam pengelolaan finansial di wilayah kerja Kementerian Dalam Negeri. Selain itu, kerjasama ini adalah tindak lanjut atas komitmen untuk memberikan layanan prima kepada seluruh nasabah Bank BRI baik institusi maupun perorangan. 

Kerjasama ini juga merupakan sarana yang strategis bagi Kementerian Dalam Negeri dalam mengimplementasikan pengelolaan anggaran yang akuntabel, transparan, dan efektif sekaligus untuk mendukung program pembangunan 2020 – 2024 melalui  Rencana Kerja Pemerintah yang saat ini tengah digalakkan oleh Kemendagri. Nantinya peranan  BRI sebagai lembaga keuangan perbankan adalah memberikan layanan keuangan yang cepat, aman, dan murah serta mampu menjawab tantangan teknologi finansial jangka panjang, melalui 10.643 unit kerja operasional dan 309.776 unit e-channel Bank BRI sehingga mampu melayani seluruh kantor Kemendagri yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pada kesempatan ini Bank BRI juga memberikan layanan smart campus, yakni digitalisasi pembayaran berbagai operasional kegiatan kampus yang dilaksanakan secara cashless. Dukungan BRI ini ditujukan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, “ tutup Suprajarto.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/04/2024 23:19 WIB
Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar
Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang menyumbang dividen terbesar bagi Provinsi DKI Jakarta.
 
Nasional
18/04/2024 18:34 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
Mengupayakan perlindungan serta peningkatan kepercayaan dalam ekonomi digital Indonesia
 
Nasional
11/04/2024 23:03 WIB
HUT Bank DKI Ke-63, PJ Gubernur DKI Jakarta Harap Bank DKI Terus Bertumbuh Bersama Kota Jakarta
Memperingati perayaan ulang tahun Bank DKI yang ke-63 tahun pada (11/04), Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan harapan Bank DKI dapat terus menjadi mitra dalam mendukung Program Kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Nasional
08/04/2024 15:05 WIB
Tinjau Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen, Jokowi: Semuanya Rapi Sampai di Atas Kereta
Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (8/4/2024). Dalam kunjungannya, Presiden melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik.Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan…
 
Nasional
07/04/2024 15:58 WIB
BTN Mulai Implementasikan Transformasi Human Capital Berbasis Cloud
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah menegaskan komitmen kuatnya untuk menjadi "One of Home of Indonesia's Best Talent" dengan menggulirkan transformasi human capital melalui penerapan teknologi Human Capital berbasis cloud.
 
Nasional
05/04/2024 23:08 WIB
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024: TelkomGroup Berangkatkan Lebih Dari 2.000 Pemudik melalui Jalur Darat dan Laut
TelkomGroup laksanakan program mudik gratis bagi karyawan, teknisi, pelanggan, UMKM binaan, serta masyarakat umum.
 
Nasional
05/04/2024 18:09 WIB
Antusiasme Pemudik Sangat Tinggi, Regional Office BRI Jakarta 2 Berangkatkan 1.781 Peserta
Regional Office BRI Jakarta 2 kembali menghadirkan program mudik gratis, sebagai bagian dari Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024. Tahun ini, Regional Office BRI Jakarta 2 kebagian memberangkatkan 1.781 pemudik dari total pemudik yang diberangkatkan oleh BRI yakni sebanyak 8.706…
Telkomsel