RM
Senin, 04 Juli 2022 - 17:01 WIB

Bandara I Gusti Ngurah Rai Terima Tambahan Dua Penerbangan Internasional Baru

Foto/Dok-API/ECONOMICZONE
Foto/Dok-API/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kembali menerima tambahan penerbangan internasional baru pasca beroperasinya penerbangan Garuda Indonesia rute Singapura-Bali pp dan rute Manila-Bali pp yang dioperasikan oleh maskapai Philippine Airlines.

Penerbangan perdana Garuda Indonesia GA843 asal Singapura tiba di Bali pada Jum’at (01/07) siang pukul 14.20 WITA dengan mengangkut 142 penumpang, serta kembali mengudara dengan tujuan Singapura menggunakan nomor penerbangan GA842 pada 16.39 WITA.

Pada Sabtu (02/07) dini hari, menyusul tiba di Bali penerbangan perdana pesawat Philippine Airlines asal Manila dengan nomor penerbangan PR537 yang mendarat pada pukul 00.40 WITA dengan mengangkut 192 penumpang. Pesawat yang sama kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Manila untuk mengangkut 140 penumpang dengan nomor penerbangan PR538 di hari yang sama pada pukul 01.48 WITA.

“Dua penerbangan perdana yang baru saja tiba di Bali kemarin menjadi sinyalemen positif dalam dua hal. Pertama, Bali masih tetap menjadi daya tarik pariwisata internasional yang banyak diminati warga dunia. Kedua, hal ini menunjukkan optimisme dunia aviasi yang semakin pulih pasca terdampak pandemi global Covid-19,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi di Jakarta, Senin (4/7/22).

Dengan beroperasinya dua rute tersebut, lanjutnua, Bandara I Gusti Ngurah Rai melayani 46 jadwal keberangkatan internasional dan 48 jadwal kedatangan internasional.

Khusus untuk Philippine Airlines, penerbangan perdana ini menandakan beroperasinya kembali penerbangan rute Manila-Bali pp sebelumnya terhenti karena pandemi. Dihimpun dari statistik Angkasa Pura I, diketahui bahwa pada tahun 2019 atau satu tahun sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia, terdapat sebanyak 340.000 penumpang asal Filipina yang dilayani oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dengan tambahan dua penerbangan ini, Bandara I Gusti Ngurah Rai kini terhubung dengan 19 bandara internasional di dunia dari 11 negara yang dilayani oleh 21 maskapai penerbangan, dengan rincian 18 maskapai asing dan 3 maskapai nasional.

“Sebagai perusahaan pengelola bandara, khususnya bandara yang ditetapkan sebagai entry point untuk penerbangan internasional, kami berkomitmen untuk senantiasa dapat memberikan layanan prima kepada pengguna jasa bandara. Kami juga optimistis untuk menyambut kedatangan penerbangan internasional lain, tidak hanya di Bali, tetapi juga di bandara di bawah pengelolaan PT Angakasa Pura I kami lainnya. Di pertengahan bulan nanti, paling tidak terdapat dua pembukaan rute penerbangan internasional di dua bandara kami. Tentunya kami optimistis dengan trend positif ini. Terlepas dari itu semua, protokol kesehatan di bandara kami tetap kami implementasikan secara ketat sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas Faik Fahmi.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
5 jam yang lalu
Mirae Asset: Pasar Obligasi Masih Stabil Hingga Semester II, Saatnya Trading SBN Jangka Pendek
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi harga pasar Surat Berharga Negara (SBN/obligasi pemerintah) tenor menengah-pendek (2 tahun-5 tahun) dapat menguat dalam waktu dekat ketika kondisi di pasar surat utang masih cukup fluktuatif seperti sekarang.
 
Nasional
19 jam yang lalu
BTN Bantu Korban Banjir di Jawa Tengah
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyalurkan paket sembako bagi korban terdampak banjir di wilayah Jawa Tengah seperti Kudus, Demak, dan Grobogan senilai total Rp600 juta.
 
Nasional
20 jam yang lalu
Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI  
Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.
 
Nasional
20 jam yang lalu
Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024
Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada gelaran 5th Anniversary Indonesia Best CEO Awards 2024, yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (21/03).
 
Nasional
20 jam yang lalu
Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman
Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman.
 
Nasional
23 jam yang lalu
Bahaya Modus Pencurian Data Pribadi melalui Phishing
Etika digital menjadi unsur yang penting dalam proses menyebarkan berita dan mengunggah konten. Hal itu adalah salah satu bentuk kontribusi masyarakat dalam menjaga keseimbangan dan keamanan di ruang digital.
 
Nasional
28/03/2024 16:45 WIB
Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi XL Axiata Resmikan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
Keberadaan jaringan backbone serat optik (fiber optic) Gorontalo – Palu sepanjang 1.150 km ini akan memperkuat infrastruktur jaringan di Sulawesi, baik untuk kebutuhan perluasan ke area baru maupun untuk meningkakan kualitas jaringan yang sudah ada. Penting bagi XL Axiata untuk…
Telkomsel