MA
Jumat, 01 Oktober 2021 - 17:47 WIB

Rayakan Hari Kesaktian Pancasila, Aplikasi Super Menuju Indonesia Tangguh

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Tanggal 1 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila oleh bangsa Indonesia. Peringatan ini digelar untuk mengenang para pahlawan Revolusi yang gugur akibat pemberontakan PKI tanggal 30 September 1965 silam.

Di tahun 2021, peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengambil tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”. Tema ini diusung dengan harapan agar bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang kuat dan tangguh dalam segala aspek. Pelaksanaannya pun menjadikan kelima sila dalam Pancasila sebagai pijakan.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi yang dibawa oleh Aplikasi Super. Produk karya anak bangsa ini memiliki visi menyelesaikan masalah ketidakmerataan distribusi dan paritas daya beli melalui jaringan agen, sehingga membuat harga semakin terjangkau bagi masyarakat. Pemerataan distribusi, menurut Aplikasi Super, diharapkan bisa menjadi salah satu jalan untuk menuju Indonesia yang lebih tangguh, khususnya di aspek ekonomi.

Debby Budiman, VP of Product Development Aplikasi Super menjelaskan bahwa visi dan misi Aplikasi Super juga sejalan dengan sila kelima Pancasila yang berbunyi “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia”. Dalam hal ini, Aplikasi Super mengupayakan agar rakyat Indonesia mendapatkan hak yang sama dan adil dalam hal distribusi kebutuhan pokok, baik dari segi kualitas maupun harga.

“Aplikasi Super memberikan keadilan bagi putra putri daerah di kota-kota tier dua dan tiga serta pelosok Indonesia untuk lebih mandiri secara finansial. Caranya dengan menjalankan sistem keagenan yang disebut sebagai Super Agen di mana para putra putri daerah diajarkan untuk menjadi self-made entrepreneur,” kata Debby.

Tak hanya itu, semangat sila ketiga yang berbunyi “Persatuan Indonesia” juga diusung oleh Aplikasi Super. Garret Jeremy selaku VP of Operations Aplikasi Super menegaskan Aplikasi Super mengajak anak bangsa yang tergabung dalam Super Agen untuk bergotong royong dan bergerak bersama untuk ikut andil dalam memeratakan distribusi kebutuhan bahan pokok di seluruh Indonesia.

“Dalam upacara ini kami seraya menyampaikan bahwa Super bergerak untuk kepentingan bangsa. Sesuai sila ketiga, Persatuan Indonesia, Super mengajak anak muda Indonesia untuk bersatu mewujudkan Indonesia tangguh. Visi Super adalah mewujudkan pemerataan distribusi serta meningkatkan paritas daya beli melalui jaringan agen, sehingga membangun rantai pasokan lokal untuk membuat harga semakin terjangkau bagi masyarakat. Ambisi kami, Super bisa terus tumbuh dan berkembang menuju Timur Indonesia,” pungkas Garret.

Semoga dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, Aplikasi Super bisa berkontribusi mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang tangguh dalam segala aspek dan masyarakat yang berdaya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15/10/2021 19:06 WIB
PLN Targetkan 15 Juta Pelanggan Unduh PLN Mobile hingga Akhir 2021
Hingga akhir 2021, PT PLN (Persero) menargetkan 15 juta pelanggan akan menggunakan layanan aplikasi PLN Mobile. Saat ini, jumlah pelanggan yang mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store dan AppsStore lebih dari 11 juta.
 
Nasional
15/10/2021 19:04 WIB
Sambut 35 Tahun Operasional KA Babaranjang, KAI Hadirkan Lokomotif Livery Vintage Era Tahun 1953-1991
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan kembali livery lokomotif era tahun 1953 – 1991 pada 3 unit Lokomotif seri CC 202. Peluncuran lokomotif seri CC 202 dengan livery vintage ini dilakukan untuk memperingati 35 tahun operasional KA Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang)…
 
Nasional
15/10/2021 18:59 WIB
Jelang WSBK 2021, Menko Perekonomian Tinjau Kesiapan Bandara Internasional Lombok
Menjelang kedatangan peserta dan panitia perhelatan World Superbike (WSBK) 2021, Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto meninjau kesiapan Bandara Internasional Lombok.
 
Nasional
13/10/2021 17:35 WIB
Garap TOD, Adhi Commuter Properti Gandeng China Railway
PT Adhi Commuter Properti (ADCP), pengembang properti terintegrasi dengan transportasi massal, menjalin kerjasama dengan China Railway 20 Bureau Group Corporation (CR20G) untuk mendukung penyelesaian sejumlah proyek hunian yang sedang dikerjakan anak usaha PT Adhi Karya Tbk.
 
Nasional
13/10/2021 17:33 WIB
BRI dan Fintech Kolaborasi Layanan Pembayaran Mudah dan Aman
Ekosistem Digital saat ini memberikan impact besar dalam bisnis. Indonesia dikenal sebagai salah satu rumah yang ekosistem digitalnya cukup berpengaruh di Asia Tenggara, melahirkan berbagai fintech unicorns dengan perkembangan sistem pembayaran yang semakin pesat.
 
Nasional
13/10/2021 17:30 WIB
Go Global, Bisnis Aviasi Pertamina Hadir di 47 Negara
PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memperluas ekspansi penjualan produknya di pasar internasional.
 
Nasional
12/10/2021 17:17 WIB
Holding Ultra Mikro Ubah Kepemilikan Saham, Pegadaian Ganti Nama Jadi PT Pegadaian
ian (Persero) resmi berganti nama menjadi PT Pegadaian. Hal tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2021 Tanggal 02 Juli 2021 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bank Rakyat Indonesia…
Telkomsel