MA
Jumat, 19 Februari 2021 - 18:33 WIB

Pengemudi Bluebird Group Siap Mengikuti Program Vaksinasi yang Ditetapkan Pemerintah

Foto/Dok Bluebird/Economiczone
Foto/Dok Bluebird/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bluebird Group, sebagai salah satu penyedia layanan transportasi terdepan di tanah air, menyambut baik langkah pemerintah yang menempatkan pengemudi taksi sebagai salah satu penerima dari program vaksinasi tahap kedua. Pengemudi taksi termasuk sebagai kelompok prioritas penerima vaksin COVID-19 tahap kedua, dimana fokus utama pemberian vaksin adalah kepada lapisan masyarakat dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, menyampaikan, “Kami di Bluebird Group tentunya selalu mendukung langkah pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi COVID-19. Kami percaya bahwa langkah vaksinasi kepada pengemudi Bluebird Group ini tidak hanya akan memberikan keamanan dan kenyamanan tambahan bagi sisi pengemudi saja, namun kepada masyarakat luas yang selama ini telah menjadikan layanan Bluebird sebagai layanan transportasi yang diandalkan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.”

Adrianto menuturkan bahwa saat ini pihaknya telah memberikan pendataan awal terkait dengan jumlah dari pengemudi Bluebird Group kepada instansi pemerintah terkait, dimana Bluebird siap untuk mengikuti kegiatan vaksinasi bagi pengemudinya sesuai dengan langkah yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, perusahaan juga telah menyampaikan data dari karyawan Bluebird Group, termasuk petugas lapangan (dispatcher) yang turut serta langsung dalam membantu memastikan kendaraan dan pengemudi Bluebird Group dalam keadaan siap beroperasi untuk melayani masyarakat.

Lebih lanjut, Adrianto menyampaikan harapannya dimana pengemudi yang telah mendapatkan vaksin dapat terlibat langsung di dalam komunikasi dan kampanye mengenai vaksinasi COVID-19. “Dengan hal tersebut, pengemudi Bluebird dapat menjadi salah satu ujung tombak dalam berbagi informasi serta pengalaman ketika mendapatkan vaksin, sehingga secara tidak langsung mampu berperan aktif dalam menyosialisasikan program vaksinasi pemerintah,” tambahnya. Protokol Kesehatan di Layanan Bluebird Group Sejak awal pandemi, Bluebird Group telah menerapkan protokol Kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran COVID-19. Hal ini bertujuan guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna, dimana perusahaan selalu melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh armada Bluebird Group serta melakukan pengecekan temperatur bagi pengemudi sebelum beroperasi. Tak hanya itu, seluruh armada Bluebird Group juga telah dilengkapi hand sanitizer serta dilakukan pengaturan tempat duduk dalam mobil untuk menjaga jarak aman. Pengemudi Bluebird Group juga diwajibkan memakai masker dan dipastikan kesehatannya lewat pemeriksaan kesehatan secara bergulir termasuk
rapid test sebelum beroperasi.

“Penerapan dari protokol kesehatan yang ketat untuk pengemudi dan juga armada merupakan langkah kami dalam menjadikan layanan Bluebird Group sebagai pilihan transportasi yang aman dan nyaman bagi publik saat mereka sedang bepergian. Langkah ini juga tidak terlepas dari komitmen Bluebird Group untuk senantiasa mendukung upaya langkah pemerintah dalam mengatasi dan melakukan pemulihan pasca pandemi,” tutup
Adrianto.

TAGS
  1. Bluebird
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18 jam yang lalu
Joy Sailing KRI Dewaruci Akhiri Rangkaian Kegiatan Pelayaran Kebaharian di Cirebon
Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon dengan Komandan Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E., M.M., M.A, bersama unsur Forkopimda Kota Cirebon serta Mahasiswa Telkom University Bandung sebanyak 15 orang melaksanakan kegiatan Joy Sailing bersama KRI Dewa Ruci pada akhir rangkaian…
 
Nasional
18 jam yang lalu
Personel Pos TNI AL Muntok Laksanakan Vaksin Pertama
Personel Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Muntok jajaran Lanal Bangka Belitung dan Personil Patkamla Menumbing 1.3-46 bersama personel Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Angkutan Laut Muntok melaksanakan Vaksin pertama di wilayah Kab. Bangka Barat yang dilaksanakan di Gedung Majapahit…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Pertama di Asia Tenggara, Samsung dan Kredivo Bermitra untuk Hadirkan Layanan Pembiayaan Baru
Samsung Electronics Co. Ltd., perusahaan consumer electronics global terkemuka, mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan Kredivo, platform pembiayaan digital terdepan di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, Kredivo kini menjadi partner resmi dan eksklusif di Indonesia untuk Samsung…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI gandeng Bridgestone Indonesia Selenggarakan Seminar Internasional 18th Economix Global Economic Challenges
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari Bridgestone Corporation pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dalam penyelenggaraan Seminar…
 
Nasional
19 jam yang lalu
PT Hyundai Motors Indonesia Perluas Jaringan Dealer untuk Memperkuat Kehadiran Hyundai di Indonesia
Seiring dengan komitmen Hyundai untuk meningkatkan akses produk serta layanan Hyundai, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmikan tiga dealer terbarunya. Hyundai Gatot Subroto di Medan, Hyundai Gubeng di Surabaya, dan Hyundai Lampung secara resmi telah hadir untuk memberikan kemudahan…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Ericsson dinobatkan sebagai Pemimpin pada Gartner Magic Quadrant 2021 untuk Laporan 5G Network Infrastructure bagi Penyedia Layanan Komunikasi
Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah dinobatkan sebagai Pemimpin pada Magic Quadrant 2021 untuk Laporan 5G Network Infrastructure bagi Penyedia Layanan Komunikasi (Communications Service Providers) oleh penasihat dan perusahaan riset teknologi informatika (TI) independen, Gartner.
 
Nasional
21 jam yang lalu
1000 Pengemudi Angkutan Umum Di Kota Tangerang Divaksin Covid-19
Program vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang terus berlangsung, hari ini giliran 1000 pengemudi transportasi umum yang mendapat jatah vaksin tahap pertama.
Telkomsel