Endang Muchtar
Selasa, 08 Agustus 2023 - 15:06 WIB

BMW Indonesia Bersama Bluebird Group Hadirkan BMW iX, Kendaraan Full Listrik Premium Hadir di Hotel Mewah.

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta. Hari ini, BMW Indonesia dan Bluebird Group memulai kerjasama strategis menghadirkan pengalaman premium dengan BMW iX, kendaraan full listrik premium paling diminati di Indonesia saat ini kini tersedia untuk mengantarkan para pelanggan yang menginap di hotel-hotel mewah di Jakarta. Pada kerjasama perdana ini, BMW Indonesia dan Bluebird Group berkolaborasi bersama The Westin Jakarta.

BMW Group selalu menjadi pelopor dan pemimpin dalam mobilitas individu yang berkelanjutan (Sustainability), melaju dengan cepat dan tetap fokus pada kebutuhan pelanggan. Keberlanjutan adalah prioritas utama BMW, bahkan sejak tahun 1975. Di BMW, menciptakan mobil 'Hijau' lebih dari sekadar mengurangi CO2 selama penggunaannya. BMW melangkah lebih jauh dengan mengatasi emisi CO2 di seluruh rantai pasokan dan proses produksi. Manajemen BMW AG berkomitmen untuk memangkas setidaknya 40% emisi dari seluruh rantai nilai BMW Group pada tahun 2030.

Pada pengesahan kerjasama strategis ini, manajemen dari kedua belah pihak turut hadir. BMW Group Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; dan Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia. Bluebird Group diwakili oleh Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dan Coody Johasman Madjid, Commercial Director PT Blue Bird Tbk.

"BMW Group Indonesia berkomitmen untuk terus hadirkan inovasi untuk masa depan yang berkelanjutan dan berikan pengalaman premium yang tak tertandingi. Hari ini, kami sangat senang mengumumkan kolaborasi inovatif dengan mitra strategis kami, Bluebird Group. Lebih dari sekadar menciptakan kendaraan untuk berpindah posisi dari poin A ke B, tetapi juga tentang perjalanan premium di antaranya. Untuk memenuhi visi ini, kami telah hadirkan program JOY IS ELECTRIC untuk menghadirkan pengalaman berkendara dengan kendaraan listrik premium BMW kepada khalayak yang lebih luas hasil kerjasama dengan Bluebird Group, operator limusin dan transportasi terbesar di Indonesia. Tema JOY IS ELECTRIC kami gunakan sebagai yang memperkuat komitmen BMW Group untuk mendukung industri otomotif dengan teknologi kendaraan listrik.

JOY adalah inti dari brand BMW dan JOY hadir dalam pengalaman berkendara, teknologi, desain, layanan premium yang tak tertandingi," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Ramesh kemudian melanjutkan, "Pada tahun 2022, BMW Group Indonesia mencapai penjualan tertinggi sejak didirikan pada tahun 2001, dengan total pengiriman kendaraan sebanyak 3.742 unit BMW dan MINI, naik 21% dari angka tahun sebelumnya sebanyak 3.102 unit.

Tahun ini, kami berada di jalur yang tepat untuk hasil yang lebih baik. BMW mempertahankan posisinya sebagai brand premium terlaris di Indonesia selama semester pertama, dengan peningkatan sebesar 28% dibandingkan tahun 2022. Kami juga memimpin pasar kendaraan listrik (EV) premium di Indonesia dengan pangsa pasar 54,5% (YTD Juni 2023). Pencapaian ini sangat penting mengingat kami baru meluncurkan BMW iX dan i4 pada Agustus tahun lalu, dengan pengiriman pelanggan yang dimulai pada Maret.

Peluncuran BMW i7 bulan Juni lalu kian menambah jumlah rangkaian model BMW i, menunjukkan komitmen kami untuk memanfaatkan berbagai teknologi untuk memenuhi permintaan dan preferensi pelanggan kami."

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono menyatakan bahwa kesamaan visi antara Bluebird dan BMW dalam menghadirkan kenyamanan ekstra dalam melakukan perjalanan yang berkelanjutan menjadi fondasi kuat kolaborasi antar dua perusahaan. "Mobilitas dan keberlanjutan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari Bluebird. Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan BMW Indonesia untuk mendekatkan pengalaman mobilitas terbaik yang mendukung keberlanjutan lingkungan."

Antusiasme masyarakat dalam melakukan perjalanan bebas emisi membawa Bluebird untuk memberikan nilai tambah berupa kenyamanan ekstra melalui layanan E-Goldenbird dengan kendaraan BMW iX. "Kini masyarakat juga dapat merasakan pengalaman berkendara dengan kenyamanan ekstra dan ramah lingkungan melalui İayanan E-Goldenbird yang dapat dirasakan oleh konsumen retail. Karena kami menyadari bahwa cara terbaik untuk merubah pola pikir dan kebiasaan masyarakat yang mendukung perbaikan lingkungan adalah melalui pengalaman baik yang mereka rasakan," tambah Andre.
"BMW Indonesia merasa bangga dapat bekerjasama dengan Bluebird Group. Dengan pengalaman Bluebird Group dan jaringan yang solid, kami yakin program ini akan memperkenalkan pengalaman kemewahan yang berkelanjutan kepada pelanggan Indonesia yang lebih luas," tutup Ramesh.

BMW iX: Teknologi unggulan untuk mobilitas berkelanjutan. BMW iX merupakan hasil dari keunggulan teknologi baru BMW Group dalam menghadirkan inovasi yang
berkaitan dengan kendaraan listrik dan digitalisasi. Teknologi BMW eDrive generasi kelima memungkinkan kenikmatan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari. BMW iX didasari pada perangkat masa depan yang mencakup berbagai bidang pengembangan - arsitektur jaringan on-board, perangkat lunak dan layanan digital. Hasilnya sangat terlihat pada sistem kontrol/operasi iDrive generasi terbaru, manajemen energi yang sangat efisien, dan berbagai sistem bantuan pengemudi yang inovatif.

BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis. BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan produksi BMW iX. Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Penggunaan bahan daur ulang, ramah lingkungan dan energi terbarukan.
BMW Group mendapatkan kobalt dan lithium yang dibutuhkan untuk baterai tegangan tinggi dari sumber yang terpercaya di Australia dan Maroko, sebelum memasoknya ke produsen sel baterai. Seperti dalam produksi kendaraan secara keseluruhan di BMW Group Plant Dingolfing, sel baterai diproduksi menggunakan tenaga hijau eksklusif dari sumber bersertifikat. Dan sejak Februari 2021 perusahaan telah membeli aluminium yang diproduksi menggunakan listrik dari pembangkit energi surya. Pentingnya konservasi sumber daya dalam produksi BMW iX diperjelas dengan tingginya proporsi aluminium sekunder dan plastik daur ulang yang digunakan. Interior kendaraan menggunakan kayu bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC), dan bahan alami lainnya. Di antara bahan baku yang digunakan untuk floor cover dan mat adalah daur ulang jaring ikan.

Modernisasi menuju era mengemudi otomatis. Toolkit teknologi baru memulai debutnya di BMW iX, menyediakan platform untuk kemajuan signifikan di bidang mengemudi otomatis dan layanan digital. Tingkat daya komputasi telah dikembangkan untuk memproses 20 kali volume data model sebelumnya. Hasilnya, sekitar dua kali lipat jumlah data dari sensor kendaraan yang dapat diproses dari sebelumnya. Desain terbaru dan inovatif untuk pengalaman berkendara listrik terdepan.

BMW iX memimpin jalan untuk kendaraan listrik masa depan di mana BMW mendefinisikan ulang Sustainability/keberlanjutan, Sheer Driving Pleasure, dan arti sebuah kendaraan premium. Karakter ini terlihat jelas dalam desain kendaraan yang dikembangkan dari dalam ke luar. Oleh karena itu, BMW iX diciptakan untuk tingkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi pengemudi dan penumpang.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
20/09/2023 14:27 WIB
CIMB Niaga dan XL Axiata Jalin Kerja Sama Sinergikan Layanan Perbankan dan Telekomunikasi
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sepakat menjalin kerja sama strategis untuk mensinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi guna memberikan nilai tambah bagi nasabah/konsumen dan mendukung bisnis secara berkelanjutan.
 
Nasional
19/09/2023 18:17 WIB
Dukung Kemajuan Pembudidaya Ikan Lokal, Qazwa Bersama eFishery Targetkan Pembiayaan Senilai Rp100 Miliar
Industri perikanan Indonesia terus mengalami peningkatan seiring dengan berkembangnya teknologi yang mendukung produktivitas para pembudidaya ikan.
 
Nasional
19/09/2023 10:38 WIB
Lippo Malls Bogor Hadirkan Tenant Pertama di Kota Bogor
Lippo Plaza Ekalokasari Bogor dan Lippo Plaza Keboen Raya, 2 mal yang dikelola oleh PT. Lippo Malls Indonesia gandeng beberapa brand nasional yang hadir pertama kali di kota Bogor untuk melengkapi keragaman tenant yang sudah ada sebelumnya
 
Nasional
18/09/2023 21:08 WIB
Risland Indonesia dan CIMB Niaga Jalin Kemitraan Pemasaran KPA Sky House BSD+
Risland Indonesia selaku pengembang apartemen Sky House BSD+ resmi menjalin kerja sama pemasaran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) pada Senin, (18/9/2023). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut berlangsung di Kantor Pemasaran…
 
Nasional
18/09/2023 12:37 WIB
Apresiasi Nasabah, Bank DBS Indonesia Hadirkan Berbagai Kegiatan Menarik dan Berikan Edukasi Perlindungan Data pada Acara Customer Day
Bank DBS Indonesia menggelar acara Customer Day untuk mempertahankan semarak momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September.
 
Nasional
14/09/2023 22:01 WIB
Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Berinovasi Luncurkan KPR XTRA Online Form
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus melakukan inovasi digital, salah satunya dengan meluncurkan KPR XTRA Online Form yang dapat diakses pada link cimb.id/kpr/of.
 
Nasional
14/09/2023 07:46 WIB
Konsisten Akselerasi Digitalisasi, Bank DKI Raih Apresiasi Pemerintah Daerah 2023
Bank DKI raih penghargaan sebagai Mitra Daerah Berkinerja Unggul “Maju Jakarta Melalui Akselerasi Transformasi Digital” atas inisiatif program transformasi digital yang diimplementasikan secara konsisten. Apresiasi tersebut diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan Bank DKI,…
Telkomsel