Endang Muchtar
Selasa, 08 Agustus 2023 - 15:06 WIB

BMW Indonesia Bersama Bluebird Group Hadirkan BMW iX, Kendaraan Full Listrik Premium Hadir di Hotel Mewah.

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta. Hari ini, BMW Indonesia dan Bluebird Group memulai kerjasama strategis menghadirkan pengalaman premium dengan BMW iX, kendaraan full listrik premium paling diminati di Indonesia saat ini kini tersedia untuk mengantarkan para pelanggan yang menginap di hotel-hotel mewah di Jakarta. Pada kerjasama perdana ini, BMW Indonesia dan Bluebird Group berkolaborasi bersama The Westin Jakarta.

BMW Group selalu menjadi pelopor dan pemimpin dalam mobilitas individu yang berkelanjutan (Sustainability), melaju dengan cepat dan tetap fokus pada kebutuhan pelanggan. Keberlanjutan adalah prioritas utama BMW, bahkan sejak tahun 1975. Di BMW, menciptakan mobil 'Hijau' lebih dari sekadar mengurangi CO2 selama penggunaannya. BMW melangkah lebih jauh dengan mengatasi emisi CO2 di seluruh rantai pasokan dan proses produksi. Manajemen BMW AG berkomitmen untuk memangkas setidaknya 40% emisi dari seluruh rantai nilai BMW Group pada tahun 2030.

Pada pengesahan kerjasama strategis ini, manajemen dari kedua belah pihak turut hadir. BMW Group Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; dan Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia. Bluebird Group diwakili oleh Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dan Coody Johasman Madjid, Commercial Director PT Blue Bird Tbk.

"BMW Group Indonesia berkomitmen untuk terus hadirkan inovasi untuk masa depan yang berkelanjutan dan berikan pengalaman premium yang tak tertandingi. Hari ini, kami sangat senang mengumumkan kolaborasi inovatif dengan mitra strategis kami, Bluebird Group. Lebih dari sekadar menciptakan kendaraan untuk berpindah posisi dari poin A ke B, tetapi juga tentang perjalanan premium di antaranya. Untuk memenuhi visi ini, kami telah hadirkan program JOY IS ELECTRIC untuk menghadirkan pengalaman berkendara dengan kendaraan listrik premium BMW kepada khalayak yang lebih luas hasil kerjasama dengan Bluebird Group, operator limusin dan transportasi terbesar di Indonesia. Tema JOY IS ELECTRIC kami gunakan sebagai yang memperkuat komitmen BMW Group untuk mendukung industri otomotif dengan teknologi kendaraan listrik.

JOY adalah inti dari brand BMW dan JOY hadir dalam pengalaman berkendara, teknologi, desain, layanan premium yang tak tertandingi," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Ramesh kemudian melanjutkan, "Pada tahun 2022, BMW Group Indonesia mencapai penjualan tertinggi sejak didirikan pada tahun 2001, dengan total pengiriman kendaraan sebanyak 3.742 unit BMW dan MINI, naik 21% dari angka tahun sebelumnya sebanyak 3.102 unit.

Tahun ini, kami berada di jalur yang tepat untuk hasil yang lebih baik. BMW mempertahankan posisinya sebagai brand premium terlaris di Indonesia selama semester pertama, dengan peningkatan sebesar 28% dibandingkan tahun 2022. Kami juga memimpin pasar kendaraan listrik (EV) premium di Indonesia dengan pangsa pasar 54,5% (YTD Juni 2023). Pencapaian ini sangat penting mengingat kami baru meluncurkan BMW iX dan i4 pada Agustus tahun lalu, dengan pengiriman pelanggan yang dimulai pada Maret.

Peluncuran BMW i7 bulan Juni lalu kian menambah jumlah rangkaian model BMW i, menunjukkan komitmen kami untuk memanfaatkan berbagai teknologi untuk memenuhi permintaan dan preferensi pelanggan kami."

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono menyatakan bahwa kesamaan visi antara Bluebird dan BMW dalam menghadirkan kenyamanan ekstra dalam melakukan perjalanan yang berkelanjutan menjadi fondasi kuat kolaborasi antar dua perusahaan. "Mobilitas dan keberlanjutan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari Bluebird. Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan BMW Indonesia untuk mendekatkan pengalaman mobilitas terbaik yang mendukung keberlanjutan lingkungan."

Antusiasme masyarakat dalam melakukan perjalanan bebas emisi membawa Bluebird untuk memberikan nilai tambah berupa kenyamanan ekstra melalui layanan E-Goldenbird dengan kendaraan BMW iX. "Kini masyarakat juga dapat merasakan pengalaman berkendara dengan kenyamanan ekstra dan ramah lingkungan melalui ─░ayanan E-Goldenbird yang dapat dirasakan oleh konsumen retail. Karena kami menyadari bahwa cara terbaik untuk merubah pola pikir dan kebiasaan masyarakat yang mendukung perbaikan lingkungan adalah melalui pengalaman baik yang mereka rasakan," tambah Andre.
"BMW Indonesia merasa bangga dapat bekerjasama dengan Bluebird Group. Dengan pengalaman Bluebird Group dan jaringan yang solid, kami yakin program ini akan memperkenalkan pengalaman kemewahan yang berkelanjutan kepada pelanggan Indonesia yang lebih luas," tutup Ramesh.

BMW iX: Teknologi unggulan untuk mobilitas berkelanjutan. BMW iX merupakan hasil dari keunggulan teknologi baru BMW Group dalam menghadirkan inovasi yang
berkaitan dengan kendaraan listrik dan digitalisasi. Teknologi BMW eDrive generasi kelima memungkinkan kenikmatan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari. BMW iX didasari pada perangkat masa depan yang mencakup berbagai bidang pengembangan - arsitektur jaringan on-board, perangkat lunak dan layanan digital. Hasilnya sangat terlihat pada sistem kontrol/operasi iDrive generasi terbaru, manajemen energi yang sangat efisien, dan berbagai sistem bantuan pengemudi yang inovatif.

BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis. BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan produksi BMW iX. Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Penggunaan bahan daur ulang, ramah lingkungan dan energi terbarukan.
BMW Group mendapatkan kobalt dan lithium yang dibutuhkan untuk baterai tegangan tinggi dari sumber yang terpercaya di Australia dan Maroko, sebelum memasoknya ke produsen sel baterai. Seperti dalam produksi kendaraan secara keseluruhan di BMW Group Plant Dingolfing, sel baterai diproduksi menggunakan tenaga hijau eksklusif dari sumber bersertifikat. Dan sejak Februari 2021 perusahaan telah membeli aluminium yang diproduksi menggunakan listrik dari pembangkit energi surya. Pentingnya konservasi sumber daya dalam produksi BMW iX diperjelas dengan tingginya proporsi aluminium sekunder dan plastik daur ulang yang digunakan. Interior kendaraan menggunakan kayu bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC), dan bahan alami lainnya. Di antara bahan baku yang digunakan untuk floor cover dan mat adalah daur ulang jaring ikan.

Modernisasi menuju era mengemudi otomatis. Toolkit teknologi baru memulai debutnya di BMW iX, menyediakan platform untuk kemajuan signifikan di bidang mengemudi otomatis dan layanan digital. Tingkat daya komputasi telah dikembangkan untuk memproses 20 kali volume data model sebelumnya. Hasilnya, sekitar dua kali lipat jumlah data dari sensor kendaraan yang dapat diproses dari sebelumnya. Desain terbaru dan inovatif untuk pengalaman berkendara listrik terdepan.

BMW iX memimpin jalan untuk kendaraan listrik masa depan di mana BMW mendefinisikan ulang Sustainability/keberlanjutan, Sheer Driving Pleasure, dan arti sebuah kendaraan premium. Karakter ini terlihat jelas dalam desain kendaraan yang dikembangkan dari dalam ke luar. Oleh karena itu, BMW iX diciptakan untuk tingkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bagi pengemudi dan penumpang.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12/07/2024 08:17 WIB
BSI Targetkan Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengukuhkan visi untuk menjadi Top 3 Bank Syariah Global dari sisi kapitalisasi pasar dalam waktu 10 tahun mendatang.
 
Nasional
11/07/2024 19:00 WIB
Bank DKI Raih Penghargaan Best Bank 2024
Atas pencapaian kinerja tahun buku 2023, Bank DKI kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan The Best Bank Awards 2024 kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) II: Sampai dengan Rp14 Triliun, dari media Investortrust.id. Penghargaan…
 
Nasional
11/07/2024 18:58 WIB
Sinergi Bank DKI dan Transjakarta Resmikan Penamaan Halte Transjakarta Senayan Bank DKI
Bank DKI kembali menjalin kemitraan bersama Transjakarta, melalui penamaan halte dari Halte Gelora Bung Karno menjadi Halte Senayan Bank DKI. Peresmian Penamaan Halte Senayan Bank DKI tersebut dilakukan pada Kamis di Jakarta (11/7) oleh Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah…
 
Nasional
11/07/2024 18:52 WIB
PT Sang Hyang Seri Lakukan Pengamanan Aset Strategis, Gelar Dialog dan Siapkan Kompensansi Agar Proses Sesuai Prosedur dan Berkeadilan
PT Sang Hyang Seri (SHS) segera mengambil langkah konkrit untuk mengamankan aset strategis perusahaan yang saat ini masih dikuasai pihak ketiga. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan melindungi aset negara agar dapat dioptimalkan untuk pengembangan bisnis dan pelayanan…
 
Industri
10/07/2024 14:45 WIB
Hana Bank Dukung Pemberdayaan Komunitas Disabilitas Lovely Hands
Dilibatkannya anak-anak berkebutuhan khusus karena mereka mempunyai hak yang sama di dalam masyarakat, hal ini menjadi bagian untuk mempersiapkan masa depan mereka lebih baik.
 
Nasional
08/07/2024 15:46 WIB
Peringati 25 Tahun Hadir di Indonesia, Acer Mempertegas Komitmen untuk Terus Berkontribusi dalam Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional
Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di Indonesia pada tahun 1999, Acer terus menghadirkan inovasi teknologi terbaik untuk pelanggan di Tanah Air.
 
Nasional
08/07/2024 15:40 WIB
Kerjasama XL Axiata – Apple Hadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone Dapatkan Bonus Kuota Dua Kali Lipat Hingga 240GB
Melalui Program bundling myPRIO DEAL iPhone, pelanggan yang membeli iPhone tipe apa saja di XL Center dan toko mitra XL PRIORITAS, bisa mendapatkan bonus kuota dua kali lipat lebih besar hingga 240GB. Program ini bisa dinikmati pelanggan mulai 7 Juli 2024.
Telkomsel