RM
Senin, 19 Agustus 2024 - 10:46 WIB

Menjadi Relevan di Setiap Perkembangan Zaman, Lebih Jadi Kunci Bluebird Terus Berikan #ExperienceLebih ke Pelanggan

Foto/Dok-BlueBird/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BlueBird/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 15 Agustus 2024 - Dalam perjalanan panjangnya sebagai salah satu penyedia layanan transportasi terkemuka di Indonesia, Bluebird Group (Bluebird) telah menunjukkan ketahanan untuk terus beradaptasi dengan dinamika pasar dan kebutuhan pelanggan. Dengan dedikasi untuk memberikan layanan Standar Nyaman Indonesia (SNI) dan responsif terhadap perubahan, Bluebird terus mengubah tantangan menjadi peluang. Adrianto (Andre) Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, menyatakan bahwa penyediaan layanan berkualitas jadi alasan Bluebird mampu bertahan.

Pengembangan dan inovasi layanan yang lebih modern, efisien, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan di setiap perkembangan zaman akan menjadi fokus perusahaan ke depannya. Bluebird menerapkan strategi transformasi yang melibatkan tiga pilar utama: Multi-Channel (kemudahan akses), Multi-Payment (kemudahan pembayaran), dan Multi-Product (beragam layanan mobilitas). Strategi yang dirancang untuk memberikan layanan yang lebih fleksibel, efisien, dan sesuai dengan berbagai preferensi pelanggan terbukti mampu membawa Bluebird memberikan pengalaman lebih di setiap perjalanan.

Selain memanfaatkan teknologi digital melalui aplikasi MyBluebird, Bluebird juga mempertahankan layanan seperti hailing, Call Center, WhatsApp Reservation dan pangkalan untuk memastikan aksesibilitas yang luas dan memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Aplikasi MyBluebird sebagai salah satu realisasi dari pilar Multi-Channel telah mencatatkan peningkatan empat kali lipat dalam Monthly Active Users (MAU) sejak 2020.

Bluebird terus berkomitmen untuk mengembangkan dan menyempurnakan aplikasi MyBluebird, menyesuaikan fitur dan fungsinya dengan kebutuhan dan harapan pelanggan. Pengguna akan mendapatkan pengalaman lebih dengan berbagai fitur terbaru seperti, kemudahan transaksi melalui EZPay, mendapatkan kepastian harga dengan fitur Fixed Price, mendapatkan layanan mobilitas yang kian terjangkau dengan fitur MySubscription, dan validasi atas manfaat perjalanan (SNI) dengan EZPoint.

Bluebird percaya bahwa mobilitas dan keberlanjutan dapat berjalan berdampingan. Oleh karena itu, Bluebird mengemas strategi Sustainability Vision yang terdiri dari tiga pilar: BlueSky, BlueLife, dan BlueCorps. Menurut Andrew Arristianto, Chief Strategy Officer Bluebird, ketiga pilar ini adalah landasan strategi bisnis kami untuk mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam seluruh aspek operasional. Dalam mendukung pembangunan IKN, Bluebird turut mengambil peran penting dalam menyediakan solusi mobilitas yang tepat guna. "Kami berkomitmen untuk menyediakan armada bus perkotaan listrik, taksi listrik, kendaraan rental listrik, bus listrik, serta charging station yang terintegrasi dengan teknologi cerdas dan ramah lingkungan di IKN," Ujar Andrew.

Bluebird percaya bahwa melalui keterlibatan aktif dalam proyek IKN, tidak hanya memperkuat posisi Bluebird sebagai penyedia layanan transportasi terdepan, tetapi juga berperan dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Bluebird akan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa setiap aspek dari layanan Blue Bird berkontribusi pada tujuan besar tersebut.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
11/09/2024 22:43 WIB
Judi Online Berpotensi Ancam Stabilitas Ekonomi dan Keamanan Negara
Kegiatan Literasi Digital kepada Prajurit TNI bertajuk “Anti Judi Online dan Netralitas TNI, Hokky memaparkan berdasarkan data Kemenkominfo, 80% korban judi online adalah masyarakat menengah ke bawah.
 
Nasional
11/09/2024 12:35 WIB
IFG dan Telkomsel Jalin Kerjasama Strategis, Tingkatkan Perlindungan dan Layanan Pelanggan di Seluruh Indonesia
Hadir dalam acara tersebut, antara lain Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga, Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga, Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur Bisnis Strategis Jasindo Syah Amondaris,…
 
Nasional
09/09/2024 22:09 WIB
Festival Literasi Digital, Tekankan Generasi Muda Magelang untuk Bijak dan Bertanggung Jawab di Internet
Generasi muda di Magelang ditekankan untuk bijak dan bertanggung jawab di internet dengan menerapkan empat pilar literasi digital.
 
Nasional
09/09/2024 15:57 WIB
Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Syariah Resmikan Pembukaan Syariah Digital Branch di Medan
Melalui Digital Branch, nasabah di Medan dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking dan perangkat Tablet.
 
Nasional
06/09/2024 23:34 WIB
Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MartiPay oleh MRT Jakarta
sinergi BUMD DKI Jakarta pada sektor transportasi di Jakarta, Bank DKI dukung peluncuran MartiPay oleh MRT Jakarta sebagai pilihan pembayaran non-tunai pada moda transportasi MRT Jakarta.
 
Nasional
06/09/2024 19:01 WIB
Indonesia International Pet Expo 2024 Hadirkan Subaru Peduli Hewan
Di IIPE 2024, Subaru menampilkan lini kendaraan seperti Subaru Forester dan Subaru Outback yang dirancang untuk memberikan kenyamanan tidak hanya bagi pengendara, tetapi juga bagi hewan peliharaan mereka saat dalam perjalanan.
 
Nasional
06/09/2024 15:16 WIB
Telkom Sosialisasikan Indibiz Health kepada Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia
PT Telkom Indonesia melalui EVP TR2 Edie Kurniawan, bersama dengan jajaran Senior Manager SME dan Senior Manager RSO2, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional. Kunjungan ini turut dihadiri…
Telkomsel