MA
Senin, 15 Februari 2021 - 20:19 WIB

Hyundai Paparkan Sisi Interior IONIQ 5 yang Lapang dan Ramah Lingkungan Jelang Virtual World Premiere

Foto/Dok Hyundai Indonesia/Economiczone
Foto/Dok Hyundai Indonesia/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Hyundai Motor Company hari ini merilis foto terbaru  yang memperlihatkan interior luas dan serbaguna dari IONIQ 5 yang sangat dinantikan. Selanjutnya, Hyundai akan menyelenggarakan IONIQ 5 world premiere secara virtual pada tanggal 23 Februari 2021 mendatang.

IONIQ 5 merupakan model Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari Hyundai yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform khusus BEV ini memiliki baterai yang pipih yang memungkinkan interior kendaraan yang luas dan dapat disesuaikan. Sehingga dapat menawarkan mobilitas yang dapat dipersonalisasi dengan konfigurasi fleksibel untuk  mengakomodasi penumpang dan barang muatan dengan nyaman.

Dilengkapi dengan materi dan tekstil yang ramah lingkungan, desain interior IONIQ 5 mencerminkan realisasi dari peningkatan minat konsumen terhadap transportasi pribadi yang mendukung kenyamanan serta permintaan akan produk yang lebih layak dan memenuhi kriteria yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“IONIQ 5 merupakan sebuah perwujudan dari desain dan tampilan optimis yang menjawab ekspektasi konsumen di era mobil listrik saat ini,” ujar SangYup Lee, Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center. “Wheelbase yang panjang diwujudkan dengan ruang dimensi yang baru. Kami merancang ruang khusus ini sebagai tempat yang sempurna untuk kembali memulihkan energi dan semangat penggunanya, layaknya seperti sedang berada di rumah.” tutur Lee.

Terinspirasi tema 'Living Space' yang mewujudkan desain dengan dimensi baru

IONIQ 5 memiliki perbedaan dari crossover mid-size lainnya, terutama bagi yang memiliki mesin internal combustion engine dan sistem Steer-by-Wire konvensional, dimana E-GMP memungkinkan wheelbase yang memanjang dan lantai mobil yang datar dan rata.

Pengemudi dan penumpang IONIQ 5 dapat dengan leluasa keluar masuk kabin dari kedua sisi ketika berada di tempat parkiran yang sempit. Hal tersebut dikarenakan lantai yang datar  dan rata memungkinkan konsol tengah untuk bergeser maju dan mundur. Konsep ini merupakan hasil penelaahan kembali hal-hal mendasar sehingga berhasil menghadirkan fungsi yang lebih besar dari sekedar konsol tengah yang statis. Konsol tengah yang ada di IONIQ 5 tersebut mengadopsi model baru “Universal Island” menggantikan model-model konsol sebelumnya dan menjadi bagian utama dari pengalaman tema living space dari IONIQ 5.

Kursi pengemudi dan kursi penumpang depan dilengkapi dengan sandaran kaki yang memungkinkan penumpang untuk 'bersantai dan memulihkan energi' saat daya listrik kendaraan mereka sedang diisi ulang. Semua kursi dapat dioperasikan dan disesuaikan posisinya, sehingga memudahkan orang dewasa di bagian depan untuk bermain dengan anak-anak mereka ataupun hewan peliharaan yang duduk di belakang.

Mengurangi dampak negatif pada lingkungan dengan interior berkualitas tinggi yang ramah lingkungan

Saat mengembangkan IONIQ 5, Hyundai sangat mengedepankan dan memikirkan apa yang diinginkan oleh konsumen dari sebuah mobil yang ingin digunakan. Salah satunya adalah keinginan akan perlunya solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan meminimalisir dampak terhadap lingkungan. Desainer Hyundai menjawab kekhawatiran tersebut melalui IONIQ 5 yang menggunakan material ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Kursi-kursinya dibalut kulit yang diolah dengan proses yang ramah lingkungan yang diwarnai dan diolah menggunakan minyak nabati yang diekstrak dari biji rami atau flaxseed. Perlengkapan berbahan lembut lainnya yang tersebar di seluruh kabin terbuat dari bahan tekstil yang berasal dari serat yang ramah lingkungan dan berkelanjutan seperti komponen alami dari tebu, wol dan benang poly, serta bahan yang ditenun dari serat yang berasal dari hasil daur ulang botol plastik. Permukaan lainnya seperti dasbor, tombol-tombol, roda kemudi, dan panel-panel pintu dilapisi dengan cat alami polyurethane yang terbuat dari minyak bunga rape flower dan jagung.

World Premiere dari IONIQ 5

Hyundai akan memperkenalkan IONIQ 5 pada acara World Premiere secara virtual yang akan dilaksanakan di tanggal 23 Februari 2021. Pada perhelatan tersebut, Hyundai akan mengungkap secara detail tentang fitur-fitur inovatif IONIQ 5 dan bagaimana pelanggan dapat memperoleh manfaat dari model BEV ini.

TAGS
  1. Hyundai
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
19 jam yang lalu
Joy Sailing KRI Dewaruci Akhiri Rangkaian Kegiatan Pelayaran Kebaharian di Cirebon
Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon dengan Komandan Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E., M.M., M.A, bersama unsur Forkopimda Kota Cirebon serta Mahasiswa Telkom University Bandung sebanyak 15 orang melaksanakan kegiatan Joy Sailing bersama KRI Dewa Ruci pada akhir rangkaian…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Personel Pos TNI AL Muntok Laksanakan Vaksin Pertama
Personel Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Muntok jajaran Lanal Bangka Belitung dan Personil Patkamla Menumbing 1.3-46 bersama personel Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Angkutan Laut Muntok melaksanakan Vaksin pertama di wilayah Kab. Bangka Barat yang dilaksanakan di Gedung Majapahit…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Pertama di Asia Tenggara, Samsung dan Kredivo Bermitra untuk Hadirkan Layanan Pembiayaan Baru
Samsung Electronics Co. Ltd., perusahaan consumer electronics global terkemuka, mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan Kredivo, platform pembiayaan digital terdepan di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, Kredivo kini menjadi partner resmi dan eksklusif di Indonesia untuk Samsung…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI gandeng Bridgestone Indonesia Selenggarakan Seminar Internasional 18th Economix Global Economic Challenges
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari Bridgestone Corporation pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dalam penyelenggaraan Seminar…
 
Nasional
19 jam yang lalu
PT Hyundai Motors Indonesia Perluas Jaringan Dealer untuk Memperkuat Kehadiran Hyundai di Indonesia
Seiring dengan komitmen Hyundai untuk meningkatkan akses produk serta layanan Hyundai, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmikan tiga dealer terbarunya. Hyundai Gatot Subroto di Medan, Hyundai Gubeng di Surabaya, dan Hyundai Lampung secara resmi telah hadir untuk memberikan kemudahan…
 
Nasional
19 jam yang lalu
Ericsson dinobatkan sebagai Pemimpin pada Gartner Magic Quadrant 2021 untuk Laporan 5G Network Infrastructure bagi Penyedia Layanan Komunikasi
Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah dinobatkan sebagai Pemimpin pada Magic Quadrant 2021 untuk Laporan 5G Network Infrastructure bagi Penyedia Layanan Komunikasi (Communications Service Providers) oleh penasihat dan perusahaan riset teknologi informatika (TI) independen, Gartner.
 
Nasional
21 jam yang lalu
1000 Pengemudi Angkutan Umum Di Kota Tangerang Divaksin Covid-19
Program vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang terus berlangsung, hari ini giliran 1000 pengemudi transportasi umum yang mendapat jatah vaksin tahap pertama.
Telkomsel