Fery Pradolo
Rabu, 06 September 2023 - 22:55 WIB

Hyundai Motors Indonesia Berkolaborasi dengan PT Lippo Malls Indonesia Hadirkan Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik di 52 Pusat Perbelanjaan Di Indonesia

Foto/FeryPradolo/ECONOMICZONE
Foto/FeryPradolo/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Lippo Malls Indonesia, operator pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, hari ini menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk pendirian charging station untuk kendaraan listrik (EV). Kerjasama ini memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung Ekosistem EV di Indonesia. Upacara penandatanganan MoU berlangsung di Hyundai Motorstudio Senayan Park, dan dihadiri oleh Woojune Cha, Direktur Utama PT Hyundai Motors Indonesia, Henry Riady Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia, dan Danny Crayton, Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia dan Felix Ali Chandra, Business Development Executive Director PT Lippo Karawaci Tbk

Woojune Cha, Direktur Utama PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, "Inisiatif dalam menghadirkan Stasiun Pengisian EV Hyundai di 52 mal di bawah naungan Lippo Malls Indonesia semakin menegaskan posisi Hyundai sebagai game changer dalam sektor otomotif Indonesia, di mana kami terus memimpin era elektrifikasi dalam industri untuk mewujudkan mobilitas yang lebih baik dan bernilai tambah bagi konsumen. Dengan jaringan stasiun pengisian EV Hyundai yang terus berkembang, kerjasama ini dengan PT Lippo Malls Indonesia merupakan momentum penting bagi kami untuk terus memperkuat upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di negara ini. Kerjasama ini juga merupakan langkah pertama dalam berbagai inisiatif kami untuk terus mendekatkan pengalaman mobilitas berkelanjutan Hyundai kepada lingkungan."

Henry Riady, Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia, mengatakan, "Sebagai pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia dengan 70 pusat perbelanjaan di 35 kota di Indonesia, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kami guna memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan kami dengan baik. Dengan meningkatnya adopsi kendaraan listrik, kami berharap dapat menawarkan pengalaman gaya hidup terbarukan yang ramah lingkungan  kepada lebih banyak pelanggan kami berkat ketersediaan Hyundai EV charging station di lebih banyak mal yang kami kelola. Inisiatif ini mencerminkan peran kami dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dan lebih hijau."

Melalui kemitraan strategis ini, Hyundai dan Lippo Malls Indonesia akan memperluas perluasan EV Charging Station di jaringan pusat perbelanjaan Lippo Malls Indonesia di berbagai kota di Indonesia. Kota-kota tersebut di antaranya meliputi Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Yogyakarta, Pekalongan, Kudus, Kediri, Sidoarjo, Jember, Madiun, Palangkaraya, Kendari, Kupang, Manado, Makassar, dan Bali. Lokasi-lokasi yang termasuk dalam perluasan jaringan stasiun pengisian daya kendaraan listrik Hyundai ini menggunakan tipe charger yang bervariasi, mulai dari AC standard charger dengan daya 7 kW hingga DC fast charger dengan daya 50 kW. 

Hasilnya, kolaborasi ini menjadikan PT Lippo Malls Indonesia sebagai perusahaan retail pertama di Indonesia yang mengoperasikan fasilitas EV fast charging station untuk publik di jaringan pusat perbelanjaan secara nasional. Adapun fasilitas tersebut tersedia bagi seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan tipe charger di stasiun pengisian daya terkait. 

Kolaborasi antara PT Hyundai Motors Indonesia dan PT Lippo Malls Indonesia semakin melengkapi jaringan EV charging station dari Hyundai.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
17 jam yang lalu
Konsisten Torehkan Pencapaian Gemilang Bank DKI Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
PT Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics.
 
Nasional
17 jam yang lalu
Bank DKI Hadirkan Kemudahan Akses Pinjaman Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Gunadarma
Bank DKI hadirkan Student Loan yang merupakan program pinjaman khusus guna membantu mahasiswa dalam pembiayaan uang kuliah, yang ditandai dengan seremonial penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank DKI dengan Universitas Gunadarma, oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky…
 
Nasional
19/02/2024 21:00 WIB
Program Literasi Digital Berkomitmen Meningkatkan Kecakapan Digital Masyarakat di 2024
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) menyelenggarakan Kick-Off Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2024 sebagai wujud komitmen untuk terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam rangka membangun kualitas talenta digital. 
 
Nasional
19/02/2024 08:34 WIB
Laba Bersih Q4 2023 Bank DKI Tembus Rp1 Triliun
Bank DKI berhasil mencatatkan kinerja keuangan periode Q4 2023 (audited) yang baik dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,02 triliun, dan merupakan pencapaian laba bersih tertinggi sejak Bank DKI berdiri tahun 1961.
 
Nasional
16/02/2024 09:20 WIB
Literasi Digital Menuju Harmoni Pemilu Damai
Pemilu yang damai adalah cermin dari kedewasaan politik sebuah bangsa, peran pemilih sebagai penentu akhir dalam proses demokrasi juga tidak boleh diabaikan.
 
Nasional
07/02/2024 19:00 WIB
BRI Finance Beri Kemudahan Pembiayaan Kendaraan Listrik untuk Dorong Transisi Energi Ramah Lingkungan di Indonesia
PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) senantiasa memberikan kemudahan akses pembiayaan untuk kendaraan listrik di Indonesia. Komitmen ini dijalankan guna mendukung inisiatif pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan beremisi rendah yang dicanangkan sejak tahun 2023. Oleh…
 
Nasional
07/02/2024 13:01 WIB
Pentingnya Literasi Digital dalam Wujudkan Pemilu Damai
Kemenkominfo RI bersama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan dan Google Indonesia menyelenggarakan kegiatan literasi digital untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran literasi digital dalam menangkal segala konten negatif untuk mewujudkan pemilu…
Telkomsel