MA
Rabu, 30 Desember 2020 - 17:14 WIB

Untuk Pengalaman Menonton yang Lebih Baik, AQUA Japan Hadirkan Seri Android Smart TV

Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Teknologi terbaru pada pesawat televisi sepertinya tidak pernah ada habisnya dihadirkan oleh produsen elektronik. Salah satu teknologi terbaru yang ditawarkan yaitu android smart TV. Android TV merupakan TV yang memiliki sistem operasi android yang mirip dengan sebagian besar perangkat smartphone yang saat ini kita gunakan. Dengan begitu, smart TV ini dibekali dengan sistem operasi serta prosesor yang lebih canggih.

Untuk produk Android Smart TV, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan belum lama ini baru saja merilis produk android smart TV 6600 Series yang terdiri dari LE43AQT6600FG  (43 inci) LE50AQT6600UG (50 inci), dan LE55AQT6600UG (55 inci).

“Di tengah padatnya aktivitas harian, kebutuhan masyarakat modern akan hiburan pun kini semakin meningkat. Untuk itu kami menghadirkan produk televisi yang memampu menjawab kebutuhan tersebut melalui android smart TV 6600 series. Dengan fitur-fitur yang kami hadirkan, android smart TV 6600 series dapat menjadi all-in-one entertainment solution,”  kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.  

Dibekali teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelegence (AI) berbagai benefit akan Anda rasakan saat “berpetualang” dengan Android Smart TV 6600 series dari AQUA Japan.

Teknologi AI secara singkatnya dapat dijelaskan, yaitu mengacu pada simulasi kecerdasan manusia dalam mesin yang diprogram untuk berpikir seperti manusia dan meniru tindakannya. Penerapannya pada produk TV, dengan tersematnya teknologi AI TV akan mampu mengenali bahasa dan pemrosesan bahasa alami serta interkoneksi multi-perangkat untuk menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Teknologi AI memungkinkan seseorang mampu memerintah televisi dengan berbagai hal mulai dari meminta memutar film, video, menampilkan berbagai program, mengetahui berita terkini, kondisi cuaca, kondisi ruas jalan tertentu, dll.

Dibekali dengan teknologi AI resmi dari Google, pada amdroid smart TV dari AQUA Japan Anda akan dapat mengakses fitur-fitur terbaik Google seperti  Google Assistant, Google Play Store, dan built-in Chrome cast.

Untuk fitur Google Chromecast Built-in, fitur ini berfungsi untuk memproyeksikan layar smartphone Anda ke layar televisi yang ukurannya jauh lebih besar. Sehingga bila Anda merasa tidak nyaman saat beaktivitas dengan handphone, seperti halnya saat main games atau menonton video streaming, Anda dapat menggunakan fitur Google Chromecast Built-in untuk memproyeksikan layar smartphone Anda ke layar televisi

“Dengan tampilan layar yang lebih besar, aktivitas menonton video atau bermain games, tentu akan menjadi lebih nyaman, ketimbang melalui layar handphone yang kecil,” kata Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meiriano Ullman, yang juga akrab disapa Rian.

Dengan berbagai fitur yang tersemat, kehadiran android smart tv memang akan semakin memudahkan aktivitas Anda. Seperti tersematnya fitur Google Assistant,  dengan fitur ini Anda akan seperti memiliki asisten sendiri di rumah.

Dengan fitur AI Voice by Google Assistan, Anda akan dapat dengan mudah mengoperasikan perangkat  televisi melalui perintah suara. Seperti saat ingin merubah volume suara atau ingin mengganti chanel, Anda hanya cukup memerintah saja.

“Melalui cara ini, Anda bisa mengontrol televisi dengan mudah dan praktis. Cukup mengeluarkan perintah suara yang diinginkan, maka televisi akan segera merespon dengan baik,” kata Rian.

Tidak hanya itu, dengan teknologi Google Assistant Anda juga dapat merancang rencana harian Anda.  Dengan Google Assistant Anda dapat dengan mudah mengetahui kondisi lalu lintas di daerah yang ingin Anda tuju,  atau meminta Google Assistant untuk mengingatkan agenda harian yang telah disusun

“Jadi memang sangat banyak keunggulan yang kami hadirkan pada android smart TV 6600 Series. Yang pastinya akan menjadi saran hiburan yang lengkap bagi Anda dan keluarga,” kata Rian.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Akses Ribuan Film Premium di Amazon Prime Video Makin Mudah dengan Paket Data Terjangkau dari Telkomsel
Sebagai digital lifestyle enabler, Telkomsel terus bergerak maju berupaya memberikan pengalaman terdepan bagi konsumen untuk menikmati hiburan digital yang lengkap.
 
Nasional
4 jam yang lalu
RUPS PLN Angkat Tiga Direksi Baru
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sebagai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Muhammad Ikbal Nur sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan, Wiluyo Kusdwiharto sebagai Direktur Mega Proyek dan Energi…
 
Nasional
15/06/2021 17:35 WIB
Tahun 2020, Pertamina Cetak Laba Bersih Rp15 Triliun
Meski sepanjang tahun 2020 sektor ekonomi global dan industri minyak dunia terdampak kondisi pandemi Covid-19, PT Pertamina (Persero) mampu mencetak laba bersih konsolidasian (Audited) sebesar USD1,05 Miliar atau sekitar Rp15,3 triliun dengan asumsi nilai tukar Rupiah Rp14.572 per…
 
Nasional
15/06/2021 17:31 WIB
Tutup Buku 2020, Kontribusi Pertamina Kepada Negara Capai Rp126,7 Triliun
Di tengah pandemi Covid-19, kontribusi Pertamina terhadap Negara mencapai Rp126,7 triliun pada tahun buku 2020. Jumlah tersebut meliputi setoran pajak sebesar Rp92,7 triliun, dividen Rp8,5 triliun dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp25,5 triliun.
 
Nasional
15/06/2021 17:25 WIB
KAI dan Bank Mandiri Kerja Sama Pembiayaan ‘Kreta’ Pelaku Usaha
PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Bank Mandiri menyepakati kerja sama untuk membangkitkan perekonomian para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19 melalui Perjanjian Kerja Sama terkait pembiayaan kredit talangan (Kreta) kepada supplier/vendor KAI.
 
Nasional
14/06/2021 17:10 WIB
Penumpang KRL Turun, KAI Commuter Konsisten Terapkan Prokes Ketat
KAI Commuter mencatat pada Senin (14/6) pagi seluruh stasiun tampak normal, lancar, serta kondusif dengan tetap antre mengikuti arahan petugas di lapangan
 
Nasional
14/06/2021 17:07 WIB
Menteri Erick Thohir Beri Nasihat untuk Nasabah dan AO PNM di Tasikmalaya
Dalam rangka kunjungan kerja, Menteri BUMN Erick Thohir meninjau acara pelatihan nasabah PNM Mekaar dan memberikan dukungan kepada para nasabah dan Account Officer (AO) PNM Tasikmalaya.
Telkomsel