Aldhi Chandra
Rabu, 16 Desember 2020 - 22:13 WIB

Jawab Kebutuhan Masyarakat Modern, AQUA Japan Hadirkan Android Smart TV 6600 Series

Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai sarana hiburan paling populer, teknologi yang tersemat pada pesawat televisi kini semakin canggih. Salah satu teknologi terbaru yang saat ini ditawarkan di pasaran adalah android smart TV. Sebagai produsen elektronik rumah tangga yang dikenal melalui produk-produk yang inovatif, AQUA Japan pun turut menghadirkan produk android smart TV melalui Android Smart 6600 Series.

Sebagai informasi, line up Android Smart TV 6600 series dari AQUA Japan yang terdiri dari  seri LE55AQT6600UG, LE50AQT6600UG, dan LE43AQT6600FG.

“Didukung dengan kehadiran ponsel pintar, masyarakat saat ini sudah semakin melek dengan teknologi internet. Dalam aktivitas sehari-hari, masyarakat hampir tidak pernah terluput mengakses internet. Baik itu hanya untuk sekadar bermain sosial media saja. Untuk itu, kami melihat penting untuk menghadirkan android smart tv untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern saat ini. Terlebih fungsi yang ditawarkan pun sangat beragam. Jadi ini kesempatan untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Dibekali teknologi Artificial Intelegence (AI) resmi dari sistem operasi Google, Android Smart TV 6600 series tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan Anda akan hiburan, tapi juga dapat menunjang berbagai kegiatan Anda selama berada di rumah. Salah satunya melalui fitur AI Smart Voice by Google Asisstant.

Dengan fitur AI Voice by Google Assistan Anda akan dapat dengan mudah mengoperasikan perangkat  televisi melalui perintah suara. Seperti saat ingin mengubah volume suara atau ingin mengganti chanel, atau saat ingin mencari konten-konten favorit Anda di platform YouTube atau Netflix. Anda hanya cukup memerintah saja.

Tidak hanya itu, dengan fitur AI Voice by Google Assistan Anda juga dapat merancang rencana harian Anda.  Dengan AI Voice by Google Assistan Anda dapat dengan mudah mengecek kondisi cuaca, memprediksi informasi perjalanan dan waktu tempuh,  atau meminta Google Assistant untuk mengingatkan agenda harian yang telah disusun.

“Jadi sangat simpel, tinggal menginstruksikan saja tanpa perlu mengetik atau berkutat pada tombol remote. Cukup tekan tombol kontrol suara pada remote untuk berbicara secara langsung. Perintah Anda akan memberi tahu TV tentang apa yang inginkan. Apakah ingin mengetahui kondisi cuaca, berita terkini, atau untuk mencari chanel favorit Anda,” jelas Kelapa Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meriano Ullman.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Rian tersebut mengatakan, pada Android Smart TV 6600 series juga tertanam fitur Android Device IOT Hub, yang dapat berfungsi untuk mengontrol perangkat elektronik pintar lainnya di rumah Anda.

“Seperti mengontrol pencahayaan ruang. Anda cukup hanya memerintah saja untuk menyalakan atau mematikan lampu, meminta tingkat pencahayaan yang sesuai dengan keinginan Anda. Atau meminta untuk menyalakan AC di kamar tidur saat anda berada di ruang tamu, semua dapat dilakukan dengan mudah,” kata Rian.

Dengan Google Assistant dan Google Home, Anda dapat dengan mudah mengontrol semua perangkat elektronik pintar di rumah Anda. Caranya pun mudah, cukup dengan menambahkan platform perangkat elektronik pintar pada akun Google Anda.

Untuk keunggulan lainnya, dengan Artificial Intelegence (AI) resmi dari sistem operasi Google pastinya Anda juga akan dapat mengakses beragam konten hiburan dari Google Play. Dengan teknologi ini konsumen dapat menikmati ribuan aplikasi dan permainan serta beragam konten hiburan seperti musik dan film.

“Untuk kualitas gambar, AQUA Japan menghadirkan teknologi Full HD untuk Untuk TV 43 inch dan UHD 4K untuk TV 50 dan 55 inch yang akan memberikan tampilan gambar yang lebih detail dan lebih jernih. Sehingga akan memberikan kenyamanan pada mata Anda saat menikmati tayangan televisi,” jelas Rian.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
5 jam yang lalu
Akses Ribuan Film Premium di Amazon Prime Video Makin Mudah dengan Paket Data Terjangkau dari Telkomsel
Sebagai digital lifestyle enabler, Telkomsel terus bergerak maju berupaya memberikan pengalaman terdepan bagi konsumen untuk menikmati hiburan digital yang lengkap.
 
Nasional
5 jam yang lalu
RUPS PLN Angkat Tiga Direksi Baru
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sebagai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Muhammad Ikbal Nur sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan, Wiluyo Kusdwiharto sebagai Direktur Mega Proyek dan Energi…
 
Nasional
15/06/2021 17:35 WIB
Tahun 2020, Pertamina Cetak Laba Bersih Rp15 Triliun
Meski sepanjang tahun 2020 sektor ekonomi global dan industri minyak dunia terdampak kondisi pandemi Covid-19, PT Pertamina (Persero) mampu mencetak laba bersih konsolidasian (Audited) sebesar USD1,05 Miliar atau sekitar Rp15,3 triliun dengan asumsi nilai tukar Rupiah Rp14.572 per…
 
Nasional
15/06/2021 17:31 WIB
Tutup Buku 2020, Kontribusi Pertamina Kepada Negara Capai Rp126,7 Triliun
Di tengah pandemi Covid-19, kontribusi Pertamina terhadap Negara mencapai Rp126,7 triliun pada tahun buku 2020. Jumlah tersebut meliputi setoran pajak sebesar Rp92,7 triliun, dividen Rp8,5 triliun dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp25,5 triliun.
 
Nasional
15/06/2021 17:25 WIB
KAI dan Bank Mandiri Kerja Sama Pembiayaan ‘Kreta’ Pelaku Usaha
PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Bank Mandiri menyepakati kerja sama untuk membangkitkan perekonomian para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19 melalui Perjanjian Kerja Sama terkait pembiayaan kredit talangan (Kreta) kepada supplier/vendor KAI.
 
Nasional
14/06/2021 17:10 WIB
Penumpang KRL Turun, KAI Commuter Konsisten Terapkan Prokes Ketat
KAI Commuter mencatat pada Senin (14/6) pagi seluruh stasiun tampak normal, lancar, serta kondusif dengan tetap antre mengikuti arahan petugas di lapangan
 
Nasional
14/06/2021 17:07 WIB
Menteri Erick Thohir Beri Nasihat untuk Nasabah dan AO PNM di Tasikmalaya
Dalam rangka kunjungan kerja, Menteri BUMN Erick Thohir meninjau acara pelatihan nasabah PNM Mekaar dan memberikan dukungan kepada para nasabah dan Account Officer (AO) PNM Tasikmalaya.
Telkomsel