ECONOMIC ZONE - Sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia, OVO menjalin kolaborasi dengan Lazada Indonesia (Lazada). OVO dan Lazada berkomitmen mempercepat pertumbuhan ekonomi digital melalui ekosistem e-commerce dan teknologi, untuk mempermudah para pengguna dalam melakukan transaksi secara non tunai.
Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, yang mengatakan bahwa pilihan pembayaran menggunakan OVO tersedia di Lazada mulai tanggal 8 Desember 2020.
"Kami menyambut baik kolaborasi dengan Lazada dalam rangka mendorong kemajuan ekonomi digital Indonesia," Jelas Harumi.
Harumi juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan untuk OVO bekerja sama dengan mitra strategis dari berbagai lini industri apapun, termasuk di kategori online/e-commerce.
"Konsep inilah yang menjadikan salah satu pesatnya perkembangan use cases OVO, dimana layanan pembayaran menggunakan OVO sudah tersedia di berbagai platform e-commerce lainnya dan kesemuanya dapat diakses secara mudah, aman, dan nyaman," tambah Harumi.
Selain itu kolaborasi tersebut juga menandai semakin luasnya ekosistem terbuka OVO, sebab tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat saat ini. Sehingga OVO akan terus menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra, untuk menjaga stabilitas ekonomi seraya mendukung transisi dari transaksi offline ke online.
"Kolaborasi OVO dan Lazada memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman berbelanja yang lancar, aman, bebas hambatan melalui gadget atau ponsel pintar mereka,” tambah Harumi, ujar Harumi.
Selain itu, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono, turut menunjukkan antusiasmenya atas kolaborasi pembayaran dengan OVO untuk memperkuat opsi pembayaran yang telah ada.
"Seiring dengan terus berkembangnya kebutuhan dan keinginan masyarakat yang semakin melek digital, kami di Lazada terus berinovasi dan menjalin kolaborasi dengan mitra strategis demi bisa memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan untuk para konsumen," ungkap Monika.
Monika juga meyakini kolaborasi dengan OVO ini tidak hanya akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para konsumen yang berbelanja di Lazada, namun juga akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.
"Setiap pembelanjaan yang dilakukan konsumen melalui ekosistem digital seperti e-commerce akan menjadi kontribusi yang berarti bagi pertumbuhan bisnis lokal dan pergerakan roda perekonomian Indonesia," kata Monika.
Dan untuk menandai kolaborasi ini, OVO dan Lazada menawarkan ribuan promo 12.12 setiap hari selama periode 12-14 Desember 2020. Dimana setiap transaksi belanja di Lazada dengan menggunakan pembayaran OVO akan memperoleh cashback sebesar 12%, maksimum Rp15.000 dengan transaksi minimum sebesar Rp75.000 menggunakan OVO Cash.
Komentar