Aldhi Chandra
Kamis, 26 November 2020 - 16:40 WIB

AQUA Japan Hadirkan Mesin Cuci dengan Fitur Khusus untuk Perawatan Batik

Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Foto/Dok Aqua Japan/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sejak ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO, batik di Indonesia menjadi kian populer. Banyak perusahaan-perusahaan yang kemudian mewajibkan karyawannya agar menggunakan batik pada hari tertentu.

“Batik saat ini tidak hanya populer di Indonesia, tapi juga di mancanegara. Banyak pemimpin negara atau selebritis luar negeri yang menggunakan batik. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara mencuci batik yang tepat. Padahal cara mencuci batik sangat berbeda dengan kain lainnya,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Agar serat halus kain batik dan warnanya tidak pudar, mencuci kain batik memang memerlukan teknik tersendiri. Seperti saat merendam sebaiknya menggunakan air hangat, jangan menggunakan detergen, hingga jangan memerasnya terlalu kencang. Merepotkan memang. Tapi tidak jika Anda menggunakan mesin cuci AQW-910DD (G) yang telah dilengkapi dengan fitur Batik Care atau Batik Mode.

“Fitur Batik Care ini adalah fitur pencucian khusus batik dengan pencucian lembut dan menyeluruh. Sehingga serat pada batik tidak akan rusak dan warna kain tidak pudar. Jadi kini tak perlu khawatir saat mencuci batik Anda dengan menggunakan mesin cuci, karena fitur Batik Care akan menjaga bahan serta warna batik Anda,” jelas Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meiriano Ullman.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Rian tersebut mengatakan, karena rata-rata bahan batik bersifat lembut dan halus, utamanya untuk batik tulis, maka memang membutuhkan perawatan yang khusus saat mencucinya.

Selain dilengkapi Batik Care, mesin cuci AQUA Japan juga dilengkapi dengan fitur khusus untuk perawatan hijab, yaitu Hijab Mode. Fitur ini akan memberikan perawatan menyeluruh pada bahan hijab yang lembut dan halus.  

Untuk fitur-fitur lain yang tersemat, mesin cuci AQW-910DD (G) juga dilengkapi dengan fitur Fuzzy Logic  yang memiliki kemampuan untuk menyesuaikan jumlah air dan waktu pencucian terhadap berat pakaian. Fitur User Friendly  yang akan memudahkan konsumen saat mengoperasikan mesin cuci, dan Air take Technology  yang akan mempercepat proses pengeringan pakaian Anda.

“Kami selalu berusaha untuk menghadirkan produk-produk terbaru yang inovatif yang mampu menjawab kebutuhan konsumen. Dengan teknologi yang kami hadirkan, kami harap dapat membantu aktivitas keluarga di rumah, khususnya saat mencuci pakaian,” tutur Rian.
 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
09/06/2021 15:36 WIB
Pembayaran Produk Tugu Insurance Syariah Kini Bisa Pakai LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja
Kerja sama Tugu Insurance dengan LinkAja pada kesempatan ini mencakup pembayaran LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja untuk pembelian produk asuransi syariah seperti Produk Asuransi (Ta’min) kendaraan bermotor roda dua, roda empat, dan asuransi kebakaran.
 
Nasional
09/06/2021 15:21 WIB
Presiden Joko Widodo Tinjau Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meninjau aktivitas vaksinasi anti Covid-19 di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Depok, yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Pada kunjungan ini, Presiden menyaksikan langsung…
 
Nasional
07/06/2021 15:11 WIB
BTN Edukasi Santri Jadi Pengembang Perumahan
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggandeng Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur menggelar Pelatihan BTN Santri Developer Kebangsaan 2021. 
 
Nasional
06/06/2021 21:49 WIB
BP Tapera Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik 2021
Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) sebagai lembaga pengelola tabungan perumahan rakyat berkomitmen membantu masyarakat memiliki rumah yang layak huni, sejalan dengan program pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan program sejuta rumah.
 
Nasional
05/06/2021 00:08 WIB
ASABRI bayarkan SRKK Praka Alif Nur M. Angkotasan
PT ASABRI (Persero) diwakili Direktur Investasi Jeffry Haryadi P. M. menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) sebesar Rp450 juta dan hak Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) Rp7.743.400 kepada Dalimahu Talaohu istri dari Ahli waris Alm. Praka Alif secara simbolis di Markas…
 
Nasional
04/06/2021 15:33 WIB
KAI Resmikan KA Barang Peti Kemas, Distribusi Logistik Pelabuhan Jadi Lebih Efisien
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan perjalanan KA Barang Peti Kemas dengan rangkaian 10 gerbong berkapasitas 20 TEUs dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Stasiun Pasoso,
 
Nasional
04/06/2021 13:15 WIB
Telkomsel Perkuat Komitmen Membuka Peluang Masa Depan Lebih Luas, Luncurkan Layanan Telkomsel 5G Serentak di Kota Balikpapan, Medan, dan Surakarta
Telkomsel melanjutkan komitmennya untuk membuka dunia penuh peluang dengan meluncurkan 5G di tiga kota lainnya, yaitu Balikpapan, Medan, dan Surakarta. Peluncuran  dilakukan secara serentak di GraPARI Telkom Group Medan, Kantor Balai Kota Surakarta, dan GraPARI Balikpapan (3/6).…
Telkomsel