Aldhi Chandra
Minggu, 16 Agustus 2020 - 07:24 WIB

Kembangkan Sayap di Wilayah Asia PTPP Raih Berbagai Penghargaan Internasional

Foto/Dok-PTPP/ECONOMICZONE
Foto/Dok-PTPP/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia (“PTPP”) selain berkaraya dalam membangun Indonesia tercinta, Perseroan turut mengembangkan sayapnya ke wilayah Asia. Dengan berbekal pengalamannya dalam mengerjakan proyek-proyek luar negeri di Timor Tengah pada tahun 2010 lalu, Perseroan optimistis kedepannya dapat kembali mengerjakan proyek-proyek di luar negeri.  

Di Timor Tengah, Perseroan pernah mengerjakan proyek King Abdullah University of Science and Technology KAUST di Mekah, Saudi Arabia. Dalam proyek tersebut, Perseroan mengerjakan Residential Buildings, Civil Buildings, University Campus and Marina. Proyek yang pada saat itu bernilai 3 Juta Dollar Amerika bekerjasama dengan kontraktor lokal, yaitu Saudi Binladin Group. Proyek selanjutnya yang dikerjakan Perseroan, yaitu Amir Naif Palace Project (Crown Prince, Defense Minister) yang berlokasi di Jeddah dengan nilai proyek sebesar 62 Juta Dollar Amerika. Perseroan juga mengerjakan pembangunan Saleh Awair Palace Project (Deputy Interior Minister) yang juga berlokasi di Jeddah dengan nilai proyek sebesar 44 Juta Dollar Amerika. Selain proyek tersebut, Perseroan turut melaksanakan pembangunan proyek King Saud University Endowment (“KSUE”) yang berlokasi di Riyadh. Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh Perseroan, antara lain: Convention Centre (Mall), Medical Tower, Office Tower, 5th Star Hotel, 7th Star Hotel, dan Residential Suite. 

Selain mengerjakan pembangunan proyek di Timor Tengah, Perseroan juga mendapat kerpercayaan dari negara tetangga untuk mengerjakan beberapa proyek di Timor Leste. Salah satu gedung monumental yang dibangun oleh Perseroan di negara tersebut adalah Gedung Kementrian Keuangan Timor Leste. Gedung tersebut merupakan gedung tertinggi dan bertingkat pertama di Dili, Timor Leste. Gedung perkantoran yang terdiri dari 12 (dua belas) lantai dan 1 (satu) basement tersebut memiliki nilai kontrak sebesar 28 Juta Dollar Amerika. Selain mengerjakan proyek Gedung bertingkat, Perseroan juga mendapat kepercayaan dari Pemerintah Timor Leste untuk mengerjakan Jalan Tibar–Gleno. Proyek rehabilitasi dan pemeliharaan jalan tersebut memiliki nilai kontrak sebesar 29 Juta Dollar Amerika. Masih di Timor Leste, Perseroan juga mengerjakan rehabilitasi Jalan Liquica-Mota Ain. Proyek jalan yang berlokasi di Dili memiliki nilai kontrak sebesar 20 Juta Dollar Amerika.  

“Dengan berbekal pengalaman mengerjakan proyek di luar negeri tersebut, Perseroan optimistis akan kembali mengembangkan sayap ke luar negeri. Saat ini, Perseroan tengah membidik beberapa kontrak baru di Asia Tenggara. Adapun negara-negara yang dibidik untuk pengembangan bisnis Perseroan di luar negeri, yaitu: Malaysia, Brunei dan Filipina. Atas keberhasilannya dalam pembangunan sejumlah proyek, Perseroan juga menerima pengakuan dari pihak asing dengan diterimanya sejumlah penghargaan bertaraf internasional. Dengan diraihnya sejumlah penghargaan internasional tersebut, membuktikan bahwa Perseroan tidak hanya dapat diandalkan di luar negeri saja namun juga telah dipercaya oleh pihak asing,” ujar Novel Arsyad Direktur Utama Perseroan.  

Selain mengukir sejumlah prestasi dengan mengerjakan proyek-proyek luar negeri, Perseroan berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi baik dari tingkat nasional maupun internasional. Dengan diraihnya beberapa penghargaan dari berbagai pihak, hal tersebut membuktikan bahwa Perseroan telah mendapatkan tempat dan kepercayaan dari berbagai pihak atas kinerja yang dihasilkannya. Adapun penghargaan luar negeri yang pernah diraih oleh Perseroan, antara lain: Best Civil Engineering Project Award for an Outstanding and Remarkable Contribution to the Advancement of Civil Engineering and Development in Asia yang diberikan oleh Lembaga Asian Civil Engineering Coordinating Council (“ACECC”) pada tahun 2016 di Hawaii. Penghargaan tersebut diberikan atas hasil kinerja membangun Mega Proyek Terminal Peti Kemas Kalibaru (New Priok) di yang berlokasi di Jakarta. Perseroan juga berhasil meraih ASEAN Green Awards dalam acara gala Dinner ASEAN Engineering Awards 2016 yang diselenggarakan di Myanmar. Penghargaan tersebut diberikan dengan disematkannya Gedung Utama Kementerian PUPR sebagai Gedung pertama yang bersertifikat Platinum Greenship. Selain itu, Perseroan juga telah 4 (empat) kali menerima penghargaan dalam ajang ASIAN Power Awards yang dilaksanakan di Seoul Korea pada tahun 2016, di Bangok Thailand pada tahun 2017, di Jakarta pada tahun 2018, di Kualalumpur Malaysia pada tahun 2019.  Penghargaan tersebut diraih oleh Perseroan berkat prestasinya dalam bidang EPC. Selain itu penghargaan yang diberikan terhadap penilaian kinerja perusahaan, Perseroan telah menerima sejumlah penghargaan dari Majalah Internasional, yaitu Forbes. Dalam penghargaan tersebut, Perseroan selalu masuk dalam Best of The Best 50th Companies.  

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
06/12/2021 10:48 WIB
Program Penanaman Pohon PEPC Capai 25.000 Pohon,  Bukti Komitmen Dalam Upaya Kurangi Emisi
Bojonegoro - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (Jambaran Tiung Biru/ JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina terus berupaya mengambil peran penting pada pengurangan emisi karbon. Bersamaan dalam momentum Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal…
 
Nasional
02/12/2021 16:29 WIB
Antisipasi Pengalihan Arus, KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Dalam rangka mengantisipasi pengalihan Arus Lalu Lintas pada Kamis (2/12), ada 12 Nomor KA keberangkatan Stasiun Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang KA Jarak Jauh.
 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
Telkomsel