Gilbert Sem Sandro
Kamis, 06 Februari 2020 - 14:00 WIB

Bio Farma di Tetapkan Menjadi Induk Holding BUMN Farmasi

Foto/Ist/ECONOMICONE
Foto/Ist/ECONOMICONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bio Farma ditetapkan menjadi induk holding BUMN farmasi, dengan anggota holding terdiri dari Kimia Farma dan Indofarma. Penetapan ini dilaksanakan pada acara Kofrensi Pers yang di selenggarakan BUMN dengan tema Holding BUMN Farmasi Memperkuat Kemandirian Industri Farmasi Nasional, bertempat di Jakarta, Rabu(5/2/2020).

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir menjelaskan, yujuan didirikannya Holding BUMN Farmasi ini adalah untuk memperkuat kemandirian industri Farmasi Nasional.

"Juga untuk meningkatkan ketersediaan produk dengan menciptakan inovasi bersama dalam penyediaan produk farmasi agar mendukung ekosistem farmasi di masa yang akan datang," jelas Honesti pada saat memberikan keterangan pers.

Kemudian Honesti mengharapkan, dengan dibentuknya Holding BUMN Farmasi tersebut masing–masing perusahaan akan memberikan kontribusi pada ketahanan farmasi nasional.

 

"Sehingga harga produk farmasi bisa lebih murah,karena adanya penurunan harga API dan masyarakat lebih mudah mendapatkan produk farmasi dengan jaringan distribusi yang luas serta merata," ujar Honesti.

Selain itu Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto menambahkan, bahwa Indofarma dan Kimia Farma berkomitmen mendukung Holding BUMN Farmasi untuk bersama-sama mewujudkan kemandirian, dengan meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.

"Untuk itu, sesuai blue print dari Holding BUMN Farmasi, selain tetap mengembangkan beberapa produk farma, Indofarma juga kan menitik fokuskan pada pengembangan produkNatural Extract dan MedicalEm Equipment," tambah Arief.

Juga Arief mengatakan Kimia Farma dan Indofarma juga dapat menembus pasar global, dan saling membantu anggota Holding BUMN Farmasi untuk menjadi global player.

" Saat ini, produk Bio Farma itu sudah di gunakan lebih dari 140 negara didunia dan menembus pasar di negara–negara Organisasi Kerjasama Islam(OKI)," kata Arief.

Penetapan Bio Farma sebagai Holding BUMN Farmasi ini, ditandai pasca beredarnya persetujuan dari Menteri BUMN selaku RUPS yang menyentujui perubahan seluruh hamseri milik Negara Republik  Indonesia pada Kimia Farma maupun Indofarma.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
02/12/2021 16:29 WIB
Antisipasi Pengalihan Arus, KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Dalam rangka mengantisipasi pengalihan Arus Lalu Lintas pada Kamis (2/12), ada 12 Nomor KA keberangkatan Stasiun Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang KA Jarak Jauh.
 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
 
Nasional
24/11/2021 18:20 WIB
KemenPPPA dan PNM Kolaborasi Dorong Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Bali
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendorong program kesetaraan gender melalui program Training of Trainer (TOT) Kesetaraan Gender, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Pada Anak kepada…
Telkomsel