ECONOMIC ZONE - Bandung – Astra Daihatsu menargetkan penjualan 9.000 unit kendaraan pada 2025, angka ini meningkat hampir 18 persen dibandingkan tahun 2024. Penetapan angka optimistis ini didorong oleh perbaikan kualitas kredit di lembaga leasing.
Lembaga pembiayaan ini yang menjadi faktor utama dalam transaksi kendaraan Daihatsu selama ini. Mengingat mayoritas pembeli menggunakan skema kredit. Hal ini diungkapkan Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jawa Barat, Michael Hendro dalam acara peluncuran program Daihatsu Idulfitri 2025 (DAIFIT 2025) di Bandung, Kamis malam (13/3/2025).
"Dari masukan lembaga pembiayaan, kualitas non-performing loan (NPL) membaik, yang menjadi indikator positif bagi industri otomotif. Dengan tren ini, kami yakin target penjualan tahun ini dapat tercapai," ujar Michael Hendro.
Empatpuluh lima pembeli mobil Daihatsu merupakan pembeli mobil pertama. Hal ini menunjukkan tren peningkatan masyarakat yang beralih dari mobil bekas ke unit baru. Menyikapi hal ini Daihatsu pun menawarkan program trade-in bekerja sama dengan OLX Mobil, memungkinkan pelanggan mendapatkan harga kompetitif serta proses transaksi yang cepat.
Kemitraan dengan Komunitas dan Program Ramadan
Selain bekerja sama dengan marketplace, Daihatsu menggandeng berbagai komunitas, termasuk lembga pendidikan Muhammadiyah. Kerjasama dilakukan dengan memberikan fasilitas bagi tenaga pendidik di yayasan Muhammadiyah memperoleh diskon khusus dalam pembelian mobil Daihatsu. "Jika antusiasme masyarakat tinggi, program ini bisa kami perpanjang," tambah Michael.
Dalam menyambut Ramadan, Astra Daihatsu menghadirkan program DAIFIT 2025 yang berlangsung mulai 1 Februari hingga 30 April 2025. Program ini menawarkan berbagai promo menarik, seperti Gratis biaya administrasi kredit, Paket spesial tukar tambah, Paket kredit special dan lain-lain.
Selama periode DAIFIT 2025 pembeli Daihatsu berkesempatan memenangkan undian umroh untuk 9 pemenang, yang akan diundi pada Mei 2025. Sebagai bagian dari program ini, Daihatsu juga menggelar Showroom Event di 9 wilayah secara bertahap hingga April 2025.
"Daihatsu ingin memberikan manfaat lebih bagi pelanggan di bulan suci Ramadan. Kami harap program ini dapat membantu masyarakat memiliki kendaraan impian serta mempererat silaturahmi dengan keluarga," pungkas Tri Mulyono, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation.
Komentar