Hendra Wiradi
Senin, 03 Juni 2024 - 18:19 WIB

Acer Raih Peringkat Pertama Penghargaan Service Quality Award 2024, Bukti Hadirkan Layanan Purnajual Terbaik untuk Pelanggan

Foto/Dok-Acer/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Acer/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 3 Juni 2024 - Acer Indonesia, perusahaan ICT terkemuka di dunia meraih peringkat pertama Service Quality (SQ) Award 2024 untuk kategori “Laptop After Sales Service-Offline Usage Experience”. Penghargaan bergengsi ini diraih Acer atas kualitas layanan purnajual Acer yang unggul di Indonesia, dan mencakup semua aspek layanan yang diberikan setelah pelanggan melakukan pembelian laptop, seperti perbaikan, pemeliharaan, hingga dukungan teknis.

Service Quality (SQ) Award merupakan penghargaan sebagai simbol kepercayaan pelanggan atas kualitas layanan sebuah perusahaan sebagai upaya meningkatkan keunggulan kompetitif dan meningkatkan daya saing perusahaan. Diselenggarakan oleh Majalah MARKETING dan Carre - perusahaan riset dan konsultan independen, survei Service Quality Award dilakukan melalui wawancara langsung dengan pelanggan yang pernah memanfaatkan fasilitas purnajual sebuah produk atau service dalam enam bulan terakhir. Pemilihan pemenang didasarkan pada Perceived Service Quality (PSQ) yang mencakup aksesibilitas, proses, SDM, dan solusi layanan, serta Perceived Service Value (PSV) yang menilai kesetaraan antara harga dan layanan.

Leny Ng, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan, "Keberhasilan Acer Indonesia menempati peringkat pertama dalam Service Quality Award 2024 untuk kategori Laptop After Sales Service-Offline Usage Experience menunjukkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus bisa menjadi mitra teknologi yang mengedepankan kepuasan pelanggan sebagai salah satu faktor terpenting. Hal ini juga sebagai bukti nyata atas dedikasi dan kerja keras seluruh tim kami dalam memberikan layanan yang berkualitas. Didukung oleh tim purnajual Acer yang berkualitas dan menjangkau lebih dari 400 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, Acer  bertekad untuk terus mendorong standar pelayanan terbaik bagi pelanggan.”

Acer Indonesia dinilai konsisten dalam memberikan layanan purnajual yang tidak hanya berkualitas tinggi, melainkan juga responsif, dan memuaskan bagi pelanggan yang memiliki persoalan atau pertanyaan terkait laptop yang mereka beli. Waktu respon tim purnajual Acer dalam menanggapi keluhan, keahlian teknis para staf, ketersediaan suku cadang yang lengkap, dan kejelasan prosedur garansi merupakan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap penilaian mereka terhadap kinerja tim purnajual Acer Indonesia.

Sebagai perusahaan yang telah hadir selama 25 tahun di Indonesia, Acer mendorong praktik terbaik dalam memberikan layanan purnajual yang unggul kepada pelanggan. Acer menghadirkan beragam layanan servis yang unggul, seperti Deployment & Staging, Extended Warranty, Rental & Trade-in, Tender Support, On-site Support, Electronics Waste Disposal, Helpdesk, dan Accidental Damage Protection & Storage Retention sehingga memperkuat hubungan antara penyedia layanan dan pelanggan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu, Acer juga menghadirkan perlindungan khusus Acer Accidental Damage Protection (AADP) untuk pembelian produk tipe tertentu. Layanan ini memberikan perbaikan atau penggantian atas komponen yang rusak akibat insiden yang tidak disengaja seperti jatuh dari ketinggian, ketumpahan air, dan korsleting arus listrik tanpa biaya.

Acer lebih dekat dengan pelanggan melalui  jaringan purnajual luas dan berkualitas di Tanah Air. Layanan purnajual Acer tersebar di 108 lokasi layanan walk-in, menjangkau lebih dari 400 kota dan kabupaten dengan layanan on-site, di 89 kota pada 36 provinsi. Acer Indonesia berkomitmen dalam memastikan produk-produk tetap beroperasi dengan optimal dan memberikan kepuasan yang maksimal kepada para pelanggan dengan pelayanan perbaikan perangkat keras, konsultasi teknis, pemeliharaan, dan layanan lainnya yang terkait dengan produk-produk Acer bila diperlukan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/06/2024 20:54 WIB
Kompak Mendorong Dana Abadi Perumahan
Pemerintah tengah mendorong adanya dana abadi perumahan untuk memastikan angka backlog rumah yang kini mencapai 12,7 juta unit dapat teratasi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini masih menggodok skema dana abadi perumahan tersebut dengan berbagai pihak…
 
Nasional
21/06/2024 20:25 WIB
Berbagi Kebahagiaan ke Kaum Duafa, BRI KC Kebayoran Baru Salurkan Bantuan Sembako di Dua Lokasi
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui kantor cabang (KC) Kebayoran Baru kembali berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan memberikan sembako di sejumlah wilayah operasioal. Kali ini pembagian sembako dilakukan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan
 
Nasional
21/06/2024 16:48 WIB
BTN Nilai Iuran Tapera Program Bagus
Hal itu disampaikan dalam acara diskusi bertajuk "Demi Rakyat, Wujudkan Gagasan Dana Abadi Perumahan" di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024) yang diselenggarakan Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera).
 
Nasional
19/06/2024 21:53 WIB
Kärcher Bersihkan Bajra Sandhi, sebagai bagian dari Cultural Sponsorship Programme
Kärcher, penyedia sistem pembersihan yang efisien dan ramah lingkungan terkemuka di dunia, saat ini membersihkan Monumen Bajra Sandhi tanpa biaya, sebuah lambang bersejarah ikonik yang terletak di Jalan Raya Puputan No.142, Panjer, Denpasar, Bali. İnisiatif ini adalah bagian dari…
 
Nasional
19/06/2024 18:46 WIB
Lepas 15% Saham Via IPO, Intra Golflink Resorts (GOLF) Targetkan Listing 8 Juli 2024
PT Intra GolfLink Resorts Tbk berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.100.000.000 unit saham baru atau setara dengan 15,02% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh melalui penawaran umum perdana saham (IPO).
 
Nasional
18/06/2024 13:14 WIB
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
18/06/2024 12:38 WIB
Dorong Kualitas Agen Asuransi, 7 Financial Planner Launcing Buku 'BIG DEALS'
Big Deals adalah seri yang ditulis bagi perencana keuangan yang ingin mengembangkan pasar berisikan para nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi. Harapannya buku ini dapat memberikan dorongan positif,membuka wawasan dan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus juga…
Telkomsel