Hendra Wiradi
Senin, 03 Juni 2024 - 18:19 WIB

Acer Raih Peringkat Pertama Penghargaan Service Quality Award 2024, Bukti Hadirkan Layanan Purnajual Terbaik untuk Pelanggan

Foto/Dok-Acer/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Acer/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 3 Juni 2024 - Acer Indonesia, perusahaan ICT terkemuka di dunia meraih peringkat pertama Service Quality (SQ) Award 2024 untuk kategori “Laptop After Sales Service-Offline Usage Experience”. Penghargaan bergengsi ini diraih Acer atas kualitas layanan purnajual Acer yang unggul di Indonesia, dan mencakup semua aspek layanan yang diberikan setelah pelanggan melakukan pembelian laptop, seperti perbaikan, pemeliharaan, hingga dukungan teknis.

Service Quality (SQ) Award merupakan penghargaan sebagai simbol kepercayaan pelanggan atas kualitas layanan sebuah perusahaan sebagai upaya meningkatkan keunggulan kompetitif dan meningkatkan daya saing perusahaan. Diselenggarakan oleh Majalah MARKETING dan Carre - perusahaan riset dan konsultan independen, survei Service Quality Award dilakukan melalui wawancara langsung dengan pelanggan yang pernah memanfaatkan fasilitas purnajual sebuah produk atau service dalam enam bulan terakhir. Pemilihan pemenang didasarkan pada Perceived Service Quality (PSQ) yang mencakup aksesibilitas, proses, SDM, dan solusi layanan, serta Perceived Service Value (PSV) yang menilai kesetaraan antara harga dan layanan.

Leny Ng, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengatakan, "Keberhasilan Acer Indonesia menempati peringkat pertama dalam Service Quality Award 2024 untuk kategori Laptop After Sales Service-Offline Usage Experience menunjukkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus bisa menjadi mitra teknologi yang mengedepankan kepuasan pelanggan sebagai salah satu faktor terpenting. Hal ini juga sebagai bukti nyata atas dedikasi dan kerja keras seluruh tim kami dalam memberikan layanan yang berkualitas. Didukung oleh tim purnajual Acer yang berkualitas dan menjangkau lebih dari 400 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, Acer  bertekad untuk terus mendorong standar pelayanan terbaik bagi pelanggan.”

Acer Indonesia dinilai konsisten dalam memberikan layanan purnajual yang tidak hanya berkualitas tinggi, melainkan juga responsif, dan memuaskan bagi pelanggan yang memiliki persoalan atau pertanyaan terkait laptop yang mereka beli. Waktu respon tim purnajual Acer dalam menanggapi keluhan, keahlian teknis para staf, ketersediaan suku cadang yang lengkap, dan kejelasan prosedur garansi merupakan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap penilaian mereka terhadap kinerja tim purnajual Acer Indonesia.

Sebagai perusahaan yang telah hadir selama 25 tahun di Indonesia, Acer mendorong praktik terbaik dalam memberikan layanan purnajual yang unggul kepada pelanggan. Acer menghadirkan beragam layanan servis yang unggul, seperti Deployment & Staging, Extended Warranty, Rental & Trade-in, Tender Support, On-site Support, Electronics Waste Disposal, Helpdesk, dan Accidental Damage Protection & Storage Retention sehingga memperkuat hubungan antara penyedia layanan dan pelanggan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu, Acer juga menghadirkan perlindungan khusus Acer Accidental Damage Protection (AADP) untuk pembelian produk tipe tertentu. Layanan ini memberikan perbaikan atau penggantian atas komponen yang rusak akibat insiden yang tidak disengaja seperti jatuh dari ketinggian, ketumpahan air, dan korsleting arus listrik tanpa biaya.

Acer lebih dekat dengan pelanggan melalui  jaringan purnajual luas dan berkualitas di Tanah Air. Layanan purnajual Acer tersebar di 108 lokasi layanan walk-in, menjangkau lebih dari 400 kota dan kabupaten dengan layanan on-site, di 89 kota pada 36 provinsi. Acer Indonesia berkomitmen dalam memastikan produk-produk tetap beroperasi dengan optimal dan memberikan kepuasan yang maksimal kepada para pelanggan dengan pelayanan perbaikan perangkat keras, konsultasi teknis, pemeliharaan, dan layanan lainnya yang terkait dengan produk-produk Acer bila diperlukan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14/06/2024 23:05 WIB
Sinergi BUMD, Bank DKI Dukung Pembiayaan Transportasi Ramah Lingkungan Transjakarta
Bank DKI dukung mitra operator Transjakarta dalam hal skema pembiayaan bus operator ukuran besar, sedang, dan bus listrik.
 
Nasional
13/06/2024 06:25 WIB
Akselerasi Layanan Digital Banking, Bank DKI Hadir di Jakarta Fair 2024
Bank DKI menjadikan ajang Jakarta Fair 2024 yang berlangsung pada 12 Juni – 14 Juli 2024 sebagai momentum untuk memperluas penggunaan layanan digital banking dalam mewujudkan penerapan transaksi non-tunai bagi seluruh masyarakat di Jakarta.
 
Nasional
12/06/2024 19:32 WIB
Hadirkan Inovasi Layanan Perbankan Berkelanjutan, Bank DKI Raih Indonesia Best Living Legend Company 2024
Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta, diapresiasi oleh majalah SWA dengan pemberian penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024.
 
Nasional
12/06/2024 13:51 WIB
Tingkatkan Pertumbuhan Pembiayaan, CNAF Tawarkan SUKUK Senilai Rp1 Triliun
Penawaran Sukuk Wakalah Bi Al-Istitsmar I tahun 2024 terdiri dari dua Seri, Seri A dengan jangka waktu 370 Hari Kalender dan Seri B dengan jangka waktu 3 tahun sejak Tanggal Emisi.
 
Industri
12/06/2024 06:21 WIB
Jaga Ekosistem Laut, ACC Dukung Konservasi Penyu di Bali
ACC mendukung Konservasi Penyu Saba Asri di Gianyar, Bali dengan memberikan dukungan pembinaan dan sarana edukasi. Upaya ini secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager ACC Denpasar Ari Wiadnyana dan seluruh pejabat ACC Denpasar dan Renon dengan melepas tukik di Pantai Saba Asri.
 
Nasional
11/06/2024 06:31 WIB
Konsisten Implementasi Program Pemberdayaan Usaha Kecil, Bank DKI Menerima Apresiasi dari Bank Indonesia
Bank DKI kembali menerima apresiasi dari Bank Indonesia, kali ini Bank DKI bersama 13 (tiga belas) Bank lainnya dinobatkan sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM.
 
Nasional
09/06/2024 16:26 WIB
Hadirnya Penyair Kawakan di Festival Puisi Esai ASEAN Malaysia
Festival tingkat ASEAN ini sejak pertama dibiayai sepenuhnya oleh pemerintahan Sabah, Malaysia.
Telkomsel