RM
Selasa, 14 Mei 2024 - 21:43 WIB

Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Pakuan Jaya, Berikan Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE -Bogor – Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya menjalin kerja sama, khusus untuk memberikan dukungan finansial kepada para pelaku usaha dalam mendapatkan kepemilikan tempat usaha agar lebih mudah dan terjangkau di wilayah Pasar Sukasari Bogor. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus dan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Jaenal Abidin di Bogor, Jawa Barat pada Selasa (14/05). Kerja sama ini juga melibatkan CV Purnabri selaku pihak yang ditunjuk oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya untuk revitalisasi dan pengelolaan pemasaran tempat usaha di Pasar Sukasari Bogor.

Melalui kerja sama ini, Bank DKI menyediakan fasilitas kredit kepemilikan tempat usaha bagi para pedagang, sehingga dapat lebih berkembang, dan meningkatkan daya saing sektor UMKM di wilayah Bogor. Program Fasilitas Kredit Kepemilikan Tempat Usaha di Pasar Sukasari Bogor ini merupakan wujud dari komitmen Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya dalam mendukung pengembangan UMKM serta memperkuat ekosistem bisnis lokal. Harapannya, program ini akan menjadi langkah awal kolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pelaku usaha di wilayah Bogor.

Dalam sambutannya, Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus mengatakan, "Bank DKI menyambut baik kerja sama dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya dan CV Purnabri dalam memajukan sektor usaha di Pasar Sukasari Bogor. Melalui fasilitas kredit kepemilikan tempat usaha ini, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan para pedagang di wilayah Bogor yang merupakan wilayah penyangga Jakarta," ujar Henky.

Sebagai informasi, perjanjian kerjasama ini merupakan kolaborasi lanjutan antara Bank DKI dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya dalam hal pengembangan sektor UMKM di Wilayah Bogor. Sebelumnya, Bank DKI telah menjalin kerja sama dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya dan PT Bogor Artha Makmur dalam rangka memberikan akses dan dukungan permodalan bagi para pedagang di Pasar Jambu Dua, Bogor.

Adapun pedagang yang berminat memperoleh fasilitas kredit untuk pembelian kios, los, lapak, dan lokasi usaha di wilayah Pasar Sukasari Bogor dapat mengajukan permohonan secara langsung kepada Bank DKI atau melalui CV Purnabri untuk diteruskan kepada Bank DKI, dengan melampirkan persyaratan seperti surat permohonan fasilitas kredit, salinan KTP, surat rekomendasi, dan persyaratan lain sesuai ketentuan Bank DKI, untuk selanjutnya dilakukan analisis dan persetujuan nilai kredit dari Bank DKI. Detil informasi pengajuan fasilitas kredit dapat menghubungi pengelola Pasar Sukasari, atau Kantor Cabang Bank DKI terdekat.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, "Komitmen Bank DKI untuk mendukung UMKM merupakan bagian dari misi kami untuk mendorong pertumbuhan sektor UMKM. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat menjadi mitra yang handal bagi para pelaku usaha, dalam mewujudkan mimpi memiliki tempat usaha sendiri,” tutup Arie.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13 jam yang lalu
Sukseskan World Water Forum Ke-10 XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera
T XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan 4G miliknya guna mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum (WWF) ke-10, yang berlangsung pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Peringati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, Sensodyne Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Kesehatan Gigi
Memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia, brand Haleon, Sensodyne berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Pengurus Wilayah (PDGI Pengwil) Jakarta dan para retailer menyelenggarakan Fun Walk dan edukasi kesehatan gigi di Jakarta.
 
Nasional
15/05/2024 17:34 WIB
Adaro Putuskan Tebar Membagikan dividen sebesar US$ 400 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun
PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) memutuskan membagikan dividen sebesar US$ 400 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun (kurs Rp 16.000). Hal ini diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024.
 
Nasional
15/05/2024 14:24 WIB
Jawab Tantangan Rendahnya Literasi IKNB, IFG Luncurkan Buku Terkait Asuransi dan Dana Pensiun
IFG luncurkan buku ‘menuju masa depan berkelanjutan: mengeksplor untapped potentials di sektor asuransi dan dana pensiun’.
 
Nasional
14/05/2024 17:37 WIB
Dorong Transaksi Saham dan Investasi Reksa Dana, Mirae Asset Gelar HOTS Championship Season 12
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia mendorong transaksi saham dan investasi reksa dana dengan menggelar kejuaraan online trading saham terbesar yaitu HOTS Championship Season 12 (HCS 12) yang akan dimulai pada 27 Mei 2024.
 
Nasional
14/05/2024 14:56 WIB
Naik 32,61%, PertaLife Insurance Cetak Laba Bersih Rp96,14 Miliar di 2023
PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) membukukan laba bersih perusahaan sebesar Rp96,14 miliar di 2023 atau naik 32,61 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp72,49 Miliar. Pencapaian itu menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah di perusahaan tersebut.
 
Nasional
13/05/2024 16:03 WIB
CIMB Niaga Syariah Kembangkan Ekosistem Haji dan Umrah
Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat sinergi dengan stakeholders, termasuk Kementerian Agama (Kemenag), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), serta asosiasi dan penyelenggara travel Haji dan Umrah.
Telkomsel