Fery Pradolo
Jumat, 15 Desember 2023 - 08:01 WIB

Pastikan Anak Berhak Mendapatkan Pendidikan, Warga Apresiasi Program Tangerang Cerdas

Program Tangerang Cerdas
Program Tangerang Cerdas
Dummy

ECONOMIC ZONE

Setiap anak memiliki hak yang harus dipenuhi, salah satunya adalah hak untuk menerima pendidikan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan memiliki berbagai program bantuan pendidikan. Salah satunya adalah Tangerang Cerdas (TangCer) di mana Pemkot Tangerang memberikan bantuan personal perlengkapan sekolah bagi para siswa kurang mampu. Digagas oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sejak tahun 2014, kini beasiswa TangCer telah diberikan kepada 112.878 Siswa SD dan 53.750 Siswa SMP di Kota Tangerang. 

Salah seorang orang tua murid dari SDN Karawaci 5, Santi Murani mengatakan mendapatkan informasi terkait bantuan Tangerang Cerdas dari pihak sekolah. Menurutnya, proses yang dilalui untuk mendapatkan bantuan tersebut tidak rumit.

“Saya dapat informasi bantuan ini dari guru sekolah. Lalu, saya datang ke sekolah untuk melengkapi dokumen saja seperti KK, KTP, dan Akta Kelahiran. Setelah itu, diproses ke bank juga untuk mendapatkan buku rekening. Alhamdulillah prosesnya mudah,” ujarnya.

Sebagai seorang ibu rumah tangga dan suaminya seorang buruh bangunan, ia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Sehingga, dengan bantuan yang didapatkan ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah anaknya.

“Saya seorang ibu rumah tangga dan bapak buruh bangunan. Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya Tangerang Cerdas. Jadi, biaya yang kami terima bisa digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah. Seperti sepatu, seragam, dan lainnya,” lanjutnya.

Orang tua murid lainnya, Hasan Basri yang anaknya bersekolah di SMP 1 Kota Tangerang berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas program Tangerang Cerdas. Ia berharap, program ini dapat terus berlanjut sehingga seluruh anak di Kota Tangerang dapat bersekolah. 

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkot Tangerang atas bantuan ini. Saya harap, bantuan ini terus berjalan setiap tahunnya sehingga anak-anak lainnya yang kesulitan untuk bersekolah, bisa tetap melanjutkan sekolah mereka,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin mengatakan dengan adanya bantuan-bantuan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota Tangerang. Sehingga,  Kota Tangerang dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik yang ada di Indonesia.

“Tentunya, kami akan terus berkomitmen untuk memenuhi hak-hak anak dalam menerima pendidikan khususnya pendidikan yang berkualitas. Sehingga, Kota Tangerang dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik di Indonesia dan dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tutupnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Industri
28/02/2024 12:10 WIB
Dua Perusahaan Indonesia Umumkan Komitmen Bebas Sangkar
Setelah dialog dengan Act For Farmed Animals, perusahaan cepat saji, Subway Indonesia serta restoran dan toko retail, Bali Buda, mengumumkan komitmennya untuk tidak menggunakan telur dari sangkar dalam rantai pasokan mereka.
 
Nasional
25/02/2024 21:47 WIB
Berkolaborasi dengan Sinarmas Land, Kemenkominfo Memaksimalkan Pembangunan Ekonomi Digital
Kemenkominfo dan Sinarmas Land berkolaborasi menggelar seminar kegiatan literasi digital untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya empat pilar literasi digital dalam memaksimalkan media sosial sebagai alat pemasaran dan pembangunan ekonomi digital.
 
Nasional
25/02/2024 15:51 WIB
BTN Bangun Peradaban dan Masa Depan Bangsa
Siapa tidak kenal dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN)? Seluruh Indonesia mengenalnya sebagai Raja KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Hampir seluruh rumah pertama yang dimiliki masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dibiayai oleh Bank BTN.
 
Nasional
24/02/2024 07:50 WIB
Kemenkominfo Mengukuhkan Mahasiswa Universitas Negeri Malang Sebagai Agen Perubahan
Kemenkominfo mendukung Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) lewat Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kritis mahasiswa di tengah gempuran distorsi informasi.
 
Nasional
22/02/2024 20:33 WIB
BMW Group Indonesia Gandeng PLN , PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya , Melalui Layanan HomeCharging Untuk Pelanggannya
BMW Group Indonesia bersama dengan PT PLN (Persero), PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya umumkan kolaborasi strategis melalui penandatanganan layanan home-charging untuk pembeli kendaraan listrik dari BMW i dan MINI Electric di Jakarta, Kamis (22/2/2024).
 
Nasional
22/02/2024 15:40 WIB
Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar, CIMB Niaga Gelar Wealth Xpo
Untuk membangkitkan semangat optimisme nasabah dan masyarakat di awal tahun dan tahun baru Imlek 2024, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo di Makassar, Kamis (22/2/2024).
 
Nasional
22/02/2024 14:12 WIB
Mendukung dan Memupuk Impian Generasi Muda Indonesia, Hana Bank kembali Salukan Beasiswa Pendidikan Total Rp1 Miliar
PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) kembali menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan dengan total nilai Rp1 miliar kepada 100 orang Mahasiswa yang tersebar di 6 Universitas bergengsi di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.
Telkomsel