Fery Pradolo
Jumat, 15 Desember 2023 - 08:01 WIB

Pastikan Anak Berhak Mendapatkan Pendidikan, Warga Apresiasi Program Tangerang Cerdas

Program Tangerang Cerdas
Program Tangerang Cerdas
Dummy

ECONOMIC ZONE

Setiap anak memiliki hak yang harus dipenuhi, salah satunya adalah hak untuk menerima pendidikan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan memiliki berbagai program bantuan pendidikan. Salah satunya adalah Tangerang Cerdas (TangCer) di mana Pemkot Tangerang memberikan bantuan personal perlengkapan sekolah bagi para siswa kurang mampu. Digagas oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sejak tahun 2014, kini beasiswa TangCer telah diberikan kepada 112.878 Siswa SD dan 53.750 Siswa SMP di Kota Tangerang. 

Salah seorang orang tua murid dari SDN Karawaci 5, Santi Murani mengatakan mendapatkan informasi terkait bantuan Tangerang Cerdas dari pihak sekolah. Menurutnya, proses yang dilalui untuk mendapatkan bantuan tersebut tidak rumit.

“Saya dapat informasi bantuan ini dari guru sekolah. Lalu, saya datang ke sekolah untuk melengkapi dokumen saja seperti KK, KTP, dan Akta Kelahiran. Setelah itu, diproses ke bank juga untuk mendapatkan buku rekening. Alhamdulillah prosesnya mudah,” ujarnya.

Sebagai seorang ibu rumah tangga dan suaminya seorang buruh bangunan, ia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Sehingga, dengan bantuan yang didapatkan ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah anaknya.

“Saya seorang ibu rumah tangga dan bapak buruh bangunan. Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya Tangerang Cerdas. Jadi, biaya yang kami terima bisa digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah. Seperti sepatu, seragam, dan lainnya,” lanjutnya.

Orang tua murid lainnya, Hasan Basri yang anaknya bersekolah di SMP 1 Kota Tangerang berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas program Tangerang Cerdas. Ia berharap, program ini dapat terus berlanjut sehingga seluruh anak di Kota Tangerang dapat bersekolah. 

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkot Tangerang atas bantuan ini. Saya harap, bantuan ini terus berjalan setiap tahunnya sehingga anak-anak lainnya yang kesulitan untuk bersekolah, bisa tetap melanjutkan sekolah mereka,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin mengatakan dengan adanya bantuan-bantuan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kota Tangerang. Sehingga,  Kota Tangerang dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik yang ada di Indonesia.

“Tentunya, kami akan terus berkomitmen untuk memenuhi hak-hak anak dalam menerima pendidikan khususnya pendidikan yang berkualitas. Sehingga, Kota Tangerang dapat mencetak lulusan-lulusan terbaik di Indonesia dan dapat berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tutupnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
24 jam yang lalu
Mirae Asset: Pemilu Lebih Cepat Rampung, Iklim Investasi Indonesia akan Lebih Positif
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi iklim investasi dan pasar modal akan positif setelah pemilihan umum (pemilu) yang berpotensi selesai lebih cepat daripada prediksi, yang menggugurkan ketidakpastian dan kekhawatiran terkait berlarutnya proses pemilihan kepala negara.…
 
Nasional
19/02/2024 21:00 WIB
Program Literasi Digital Berkomitmen Meningkatkan Kecakapan Digital Masyarakat di 2024
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) menyelenggarakan Kick-Off Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2024 sebagai wujud komitmen untuk terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam rangka membangun kualitas talenta digital. 
 
Nasional
19/02/2024 20:30 WIB
Menangkan Capres Lima Kali Beruntun, Denny JA Terima The Legend Award
“Ada gagasan yang jauh lebih besar. Yaitu datangnya politik baru ke Indonesia. Politik 2.0. Itu gabungan dari politik demokrasi yang dikawinkan dengan ilmu pengetahuan.” Demikian dikatakan Denny JA, ketika ia menerima The Legend Award dari LEPRID, atas prestasinya berhasil ikut…
 
Nasional
19/02/2024 08:34 WIB
Laba Bersih Q4 2023 Bank DKI Tembus Rp1 Triliun
Bank DKI berhasil mencatatkan kinerja keuangan periode Q4 2023 (audited) yang baik dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,02 triliun, dan merupakan pencapaian laba bersih tertinggi sejak Bank DKI berdiri tahun 1961.
 
Nasional
16/02/2024 09:20 WIB
Literasi Digital Menuju Harmoni Pemilu Damai
Pemilu yang damai adalah cermin dari kedewasaan politik sebuah bangsa, peran pemilih sebagai penentu akhir dalam proses demokrasi juga tidak boleh diabaikan.
 
Nasional
07/02/2024 19:00 WIB
BRI Finance Beri Kemudahan Pembiayaan Kendaraan Listrik untuk Dorong Transisi Energi Ramah Lingkungan di Indonesia
PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) senantiasa memberikan kemudahan akses pembiayaan untuk kendaraan listrik di Indonesia. Komitmen ini dijalankan guna mendukung inisiatif pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan beremisi rendah yang dicanangkan sejak tahun 2023. Oleh…
 
Nasional
07/02/2024 16:52 WIB
Subaru Dukung Motorsport Indonesia Melalui Indonesia Drift Series
Subaru Indonesia membuktikan DNA Motorsport dengan berpartisipasi pada ajang Indonesia Drift Series 2024. Subaru Indonesia menjadi salah satu sponsor utama seri kejuaran Indonesia Drift Series yang akan berlangsung di empat kota dan mempertandingkan kelas PRO, PRO2, Women Drift Challenge,…
Telkomsel