RM
Kamis, 08 Juli 2021 - 18:51 WIB

Gelaran Dunia Games League 2021 Siap Memajukan Ekosistem Games di Indonesia

Foto/Dok-Telkomsel/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Telkomsel/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Ribuan gamer Indonesia siap menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam Dunia Games League (DGL) 2021. Setelah menutup pendaftaran pada 31 Mei 2021, kini DGL 2021 mulai menyajikan pertandingan-pertandingan seru antara para peserta dari berbagai daerah di Indonesia pada babak QualifierPlay-Ins, dan Grand Final yang berlangsung dari tanggal 5 Juni sampai 11 Juli 2021. Seluruh pertandingan tersebut dapat dinikmati secara langsung via live streaming di berbagai saluran digital dari Telkomsel dan Dunia Games.

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengatakan, “Telkomsel menyambut antusias dimulainya perjalanan para peserta di Dunia Games League 2021. Kami berharap para peserta yang berpartisipasi dapat menikmati jalannya pertandingan dengan semangat. Bersama-sama kita tinggatkan daya saing DGL 2021 dengan memperkuat ekosistem gamingdan eSports di Indonesia ke tingkatan yang lebih tinggi dengan menampilkan keahlian bermain kelas dunia, kekompakan dan sportivitas para peserta di dalamnya.”

PUBG Mobile Indonesia Country Manager Jenny Zhuang mengatakan, “Sebagai industri yang semakin populer dan dicintai masyarakat, eSports telah berkembang, dari sekedar hiburan dan waktu luang menjadi sesuatu yang bernilai dan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat Indonesia. Dunia Games Leagues 2020 tahun lalu juga menghadirkan suasana lain di kancah eSports PUBG Mobile khususnya di Indonesia. Dengan ini, kami sangat berharap kepada Telkomsel dan Dunia Games untuk membuka pintu lain bagi para talenta yang memiliki potensi dan kontribusi lebih banyak di industri eSports, khususnya PUBG Mobile, sekaligus kami juga akan memberikan dukungan lebih semampu kami untuk Telkomsel dan Dunia Games League.”

Ini merupakan ketiga kalinya Dunia Games League (DGL) diselenggarakan oleh Dunia Games dari Telkomsel setelah pertama kali digelar pada 2019. Di tahun ini, Dunia Games sukses menggelar kompetisi eSports tahunan dan melebihi target, dimana DGL 2021 telah diikuti oleh lebih dari 20.600 peserta, yang terdiri dari 20.480  peserta pemula dan 120 peserta profesional.  Jumlah peserta yang dicatatkan tahun ini pun mampu melanjutkan kesuksesan pada dua penyelenggaraan sebelumnya yang berhasil menarik minat puluhan ribu gamers dari seluruh Indonesia untuk ambil bagian secara langsung pada kompetisi DGL 2021.

Melalui kolaborasi dengan TENCENT, DGL 2021 kembali meneruskan format kompetisi di tahun-tahun sebelumnya dengan mempertemukan para jagoan PUBG Mobile dari seluruh penjuru Tanah Air. Ini juga menjadi perwujudan komitmen dari Telkomsel melalui Dunia Games untuk terus memperkuat kolaborasi dengan tiap elemen di dalam ekosistem eSportsTanah Air, mulai dari gamers hingga pengembang dan penerbit game. Lewat kolaborasi dengan TENCENT pula dua tim terbaik dari DGL 2021 akan secara langsung diundang ke PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021 Grand Final.

Perjalanan para peserta DGL 2021 akan berlangsung hingga babak Grand Final yang berlangsung pada 10 – 11 Juli 2021 dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai 600 juta rupiah.  Seluruh rangkaian pertandingan DGL 2021 dapat dinikmati melalui channel YouTube Dunia Games, DGTV di aplikasi MAXstream, NimoTV, dan situs dgl.duniagames.co.id, yang mana saat ini tayangan pertandingan DGL 2021 telah ditonton sebanyak 5.5 juta views dan sampai di Grand Final nanti ditargetkan akan ditonton sebanyak 10 juta views.

“Telkomsel mengajak para penggemar eSports dan gaming di seluruh Indonesia untuk mendukung tim favorit atau bahkan temannya yang ikut bertanding dalam DGL 2021. Kami berharap, DGL 2021 menjadi kompetisi gaming yang membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi para gamers untuk meningkatkan dan menampilkan kemampuannya, sekaligus memberikan tontonan yang menarik bagi para penggemar eSports dan gaming di Tanah Air, ” kata Rachel menutup.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
10 jam yang lalu
Menteri BUMN Erick Thohir: Karyawan Isoman BUMN di Sumatera Selatan Terjamin Obat dan Perawatan
Menteri BUMN, Erick Thohir meminta kepada para direksi perusahaan BUMN memperhatikan karyawannya yang terkena COVID-19 dan harus menjalani perawatan.
 
Nasional
10 jam yang lalu
Pegadaian Berikan 3 kg Tabungan Emas Untuk Peraih Medali Olimpiade Tokyo
PT Pegadaian (Persero) memberikan apresiasi kepada para atlet peraih medali di ajang Olimpiade Tokyo 2021 berupa tabungan emas Total hadiah seberat 3 kg. Hadiah tersebut akan diberikan setelah mereka kembali ke tanah air.
 
Nasional
11 jam yang lalu
PPKM Diperpanjang, Angkasa Pura I Lanjutkan Persyaratan Perjalanan bagi Penumpang Pesawat
Seiring dengan perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di beberapa daerah selama 7 hari, yaitu 3 – 9 Agustus 2021, Angkasa Pura I siap melakukan penerapan kebijakan tersebut di bandara kelolaan.
 
Nasional
02/08/2021 20:39 WIB
HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, KAI Hadirkan Livery Khusus
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memasang livery khusus pada Lokomotif dan Kereta serta ornamen HUT RI di stasiun-stasiun mulai Minggu (1/8).
 
Nasional
02/08/2021 20:35 WIB
Naik Pesawat di Bandara APII Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi
Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mulai Minggu, (1/8) mewajibkan calon penumpang pesawat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memproses keberangkatan penerbangan.
 
Nasional
31/07/2021 15:34 WIB
KAI Daop 1 Jakarta Batasi Penumpang Usia di Bawah 12 Tahun Mulai 29 Juli 2021
Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 di Jawa dan Bali, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali melakukan penyesuaian persyaratan naik kereta api jarak jauh (KAJJ), yaitu mulai 29 Juli 2021 calon penumpang usia di bawah 12 tahun dibatasi.
 
Nasional
29/07/2021 15:14 WIB
Peringatan 1 Tahun AKHLAK TelkomGroup Melalui Virtualt Event yang Meriah dan Bermakna, TelkomGroup Canangkan Komitmen Perkuat Implementasi Nilai AKHLAK Demi Akselerasi Digital Indonesia
Penerapan nilai dasar (core values) AKHLAK sebagai pijakan kerja dan beraktivitas seluruh elemen di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kini telah genap berusia satu tahun. Momen ini dirayakan Telkom melalui acara Peringatan 1 Tahun AKHLAK bertema “Bagiku & Keluargaku”.
Telkomsel