Gilbert Sem Sandro
Rabu, 16 Desember 2020 - 11:21 WIB

Lion Air Resmikan Penerbangan Umroh Pertama Rute Surabaya - Jeddah

Foto/Dok-LionAir/ECONOMICZONE
Foto/Dok-LionAir/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Lion Air Group meresmikan penerbangan umroh pertama rute Surabaya - Jeddah periode 2020-2021 pada Selasa(15/12/2020). Penerbangan tersebut melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) dengan tujuan Jeddah melalui Bandar Udara Internasional King Abdulaziz, Arab Saudi (JED), dengan tetap melaksanakan pedoman protokol kesehatan.

Pelaksanaan terbang perdana ini diresmikan oleh Operation Director of Lion Air, Capt. I Putu Wijaya dan juga Presiden Direktur Dream Group, Muhammad Umar Bakadam.

Operation Director of Lion Air, Capt. I Putu Wijaya mengatakan, penerbangan rute baru tersebut menggunakan pesawat berbadan lebar (wide body) Airbus 330-300CEO.

"Lion Air menawarkan layanan mencakup bagasi, makanan di dalam pesawat (inflight meals) tersedia dalam kelas bisnis dan ekonomi, hiburan selama perjalanan (inflight entertainment), musik religi, audio video pada setiap kursi. Hal ini kami berikan untuk kenyamanan tamu dari masing-masing kota asal, dan Lion Air telah mempersiapkan awak kabin guna membantu kemudahan komunikasi dari bahasa," ujar Capt. Putu.

lebih lanjut Putu menjelaskan, Lion Air dengan bangga memperkenalkan layanan baru “Premium Service” khusus mengakomodir penerbangan berkualitas menuju Saudi Arabia. Pelaksanaan umroh menawarkan program 10 (sepuluh) hari, sebagai bentuk kesungguhan Lion Air guna memenuhi kebutuhan perjalanan ibadah bagi setiap jamaah yang berasal dari Jawa Timur dan sekitar.

"Lion  Air bernomor JT-3100 ini mengudara tepat waktu (on time) pukul 15.41 Waktu Indonesia Barat (WIB, GMT+ 7). Layanan ini tanpa henti (non-stop) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional King Abdulaziz pada 23.10 waktu setempat (Time in Medina Saudi Arabia, GMT+ 3)," lanjut Capt  putu

Kemudian, Presiden Direktur Dream Group, Muhammad Umar Bakadam juga menambahkan, Dream Tour sangat senang meluncurkan umroh “Premium Services” dengan Lion Air perdana dari Surabaya. Hal ini menunjukkan kemitraan yang terjalin erat dari Dream Tour bersama Lion Air Group dalam mengakomodir permintaan pasar perjalanan religi muslim.

"Tahun ini Dream Tour dan Lion Air mencatatkan sejarah penting perusahaan dengan mengembangkan bisnis melalui kerjasama dalam menyediakan pilihan baru perjalanan umroh yang menawarkan premium services airlines," tambah Muhammad.

Rencana strategis perusahaan jangka berikutnya, lanjut Muhammad, juga akan menambah dari kota-kota lainnya yang sudah dilayani sebelumnya.

"Layanan umroh Lion Air menargetkan tingkat kinerja ketepatan waktu (on time performance/ OTP) rata-rata 92%. Upaya tersebut sejalan memberikan layanan istimewa kepada jamaah umroh sebagai tamu berdasarkan sistem terstruktur dan komprehensif antara perawatan pesawat, operasional di bandar udara serta keputusan cepat dan tepat," tutur Muhammad.

Lion Air mengucapkan selamat menjalankan ibadah umroh kepada tamu jamaah pertama, semoga berjalan lancar dan baik. Pada kesempatan ini, Lion Air berterima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan, awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 23:47 WIB
Optimalkan Layanan, ASABRI Luncurkan Pembaruan Aplikasi Mobile
PT ASABRI (Persero) meluncurkan pembaruan aplikasi ASABRI Mobile untuk pengguna iOS dan Android. Pembaruan aplikasi ASABRI Mobile membawa banyak perubahan penting dari mulai tampilan, fungsi, penambahan fitur, dan hadirnya versi iOS.
 
Nasional
01/12/2021 16:02 WIB
Keunggulan Kompor Induksi
PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
Telkomsel