ECONOMIC ZONE - Lion Air Group meresmikan penerbangan umroh pertama rute Surabaya - Jeddah periode 2020-2021 pada Selasa(15/12/2020). Penerbangan tersebut melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) dengan tujuan Jeddah melalui Bandar Udara Internasional King Abdulaziz, Arab Saudi (JED), dengan tetap melaksanakan pedoman protokol kesehatan.
Pelaksanaan terbang perdana ini diresmikan oleh Operation Director of Lion Air, Capt. I Putu Wijaya dan juga Presiden Direktur Dream Group, Muhammad Umar Bakadam.
Operation Director of Lion Air, Capt. I Putu Wijaya mengatakan, penerbangan rute baru tersebut menggunakan pesawat berbadan lebar (wide body) Airbus 330-300CEO.
"Lion Air menawarkan layanan mencakup bagasi, makanan di dalam pesawat (inflight meals) tersedia dalam kelas bisnis dan ekonomi, hiburan selama perjalanan (inflight entertainment), musik religi, audio video pada setiap kursi. Hal ini kami berikan untuk kenyamanan tamu dari masing-masing kota asal, dan Lion Air telah mempersiapkan awak kabin guna membantu kemudahan komunikasi dari bahasa," ujar Capt. Putu.
lebih lanjut Putu menjelaskan, Lion Air dengan bangga memperkenalkan layanan baru “Premium Service” khusus mengakomodir penerbangan berkualitas menuju Saudi Arabia. Pelaksanaan umroh menawarkan program 10 (sepuluh) hari, sebagai bentuk kesungguhan Lion Air guna memenuhi kebutuhan perjalanan ibadah bagi setiap jamaah yang berasal dari Jawa Timur dan sekitar.
"Lion Air bernomor JT-3100 ini mengudara tepat waktu (on time) pukul 15.41 Waktu Indonesia Barat (WIB, GMT+ 7). Layanan ini tanpa henti (non-stop) dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional King Abdulaziz pada 23.10 waktu setempat (Time in Medina Saudi Arabia, GMT+ 3)," lanjut Capt putu
Kemudian, Presiden Direktur Dream Group, Muhammad Umar Bakadam juga menambahkan, Dream Tour sangat senang meluncurkan umroh “Premium Services” dengan Lion Air perdana dari Surabaya. Hal ini menunjukkan kemitraan yang terjalin erat dari Dream Tour bersama Lion Air Group dalam mengakomodir permintaan pasar perjalanan religi muslim.
"Tahun ini Dream Tour dan Lion Air mencatatkan sejarah penting perusahaan dengan mengembangkan bisnis melalui kerjasama dalam menyediakan pilihan baru perjalanan umroh yang menawarkan premium services airlines," tambah Muhammad.
Rencana strategis perusahaan jangka berikutnya, lanjut Muhammad, juga akan menambah dari kota-kota lainnya yang sudah dilayani sebelumnya.
"Layanan umroh Lion Air menargetkan tingkat kinerja ketepatan waktu (on time performance/ OTP) rata-rata 92%. Upaya tersebut sejalan memberikan layanan istimewa kepada jamaah umroh sebagai tamu berdasarkan sistem terstruktur dan komprehensif antara perawatan pesawat, operasional di bandar udara serta keputusan cepat dan tepat," tutur Muhammad.
Lion Air mengucapkan selamat menjalankan ibadah umroh kepada tamu jamaah pertama, semoga berjalan lancar dan baik. Pada kesempatan ini, Lion Air berterima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan, awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya.
Komentar