Aldhi Chandra
Jumat, 23 Oktober 2020 - 19:12 WIB

Hadir dengan Teknologi Inovatif, Showcase AQUA Japan Ideal untuk Menyimpan Buah dan Sayuran

Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Saat berbelanja di minimart atau toko kelontong modern, saat akan membeli minuman segar maka biasanya kita akan menuju ke bagaian di mana showcase diletakkan. Maklum, fungsi showcase selama ini memang identik sebagai lemari pendingin untuk menaruh minuman, padahal showcase dapat juga digunakan untuk menaruh makanan, seperti buah dan sayuran.

“Showcase juga identik digunakan untuk berbisnis, padahal dapat juga manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Salah satu keuntungan menggunakan showcase yaitu, anggota keluarga akan menjadi lebih mudah untuk melihat langsung apa yang tersaji di dalam showcase,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Lebih lanjut, Meiriano Ullman selaku Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan menjelaskan, bahwa dengan fitur-fitur teknologi yang tersemat, showcase memang juga ideal untuk menyimpan buah dan sayuran. Seperti fitur-fitur yang melekat pada showcase AQB–305AB dan AQB–345AB dari AQUA Japan. Fitur yang dihadirkan oleh AQUA Japan pada dua showcase tersebut, memungkinkan showcase menjadi tempat yang ideal untuk menyimpan bahan makanan seperti buah dan sayuran.

“Kalau kita ke supermarket besar, kita akan melihat kalau showcase juga digunakan sebagai tempat untuk menaruh buah dan sayuran. Ini hanya sebagai contoh saja, kalau sebenarnya showcase dapat difungsikan untuk menyimpan makanan,” kata Rian, sapaan akrab Meiriano.

Untuk fitur yang tersemat pada showcase AQB–305AB dan AQB–345AB, yang mampu untuk menjaga kesegaran buah dan sayuran yaitu anti bacterial technology. Dengan teknologi ini kesegaran buah dan sayur akan lebih terjaga karena showcase memiliki kemampuan untuk  dapat mencegah bakteri tumbuh, agar bahan makanan yang disimpan tetap higienis.

“Jadi pada bagian dalam showcase sudah menggunakan material khusus yang dapat mencegah bakteri tumbuh. Jika tidak ada bakteri merugikan yang tumbuh, tentu buah dan sayuran dapat segar lebih lama,” jelas Rian.

Selain anti bacterial technology,  Rian mengatakan showcase dari AQUA Japan juga sudah menggunakan kaca Low-E yang mampu mengurangi sinar UV yang masuk. Sehingga suhu di dalam showcase dapat lebih terjaga dan lebih hemat energi. Dilengkapi juga dengan LED Interior Light atau lampu LED yang hemat energi dan tetap memberikan pencahayaan yang lebih baik di bagian dalam.

“Showcase ini juga dilengkapi dengan Anti Fog dan Dew,  yang menjaga pintu kaca dari kabut dan embun sehingga produk yang di-display di dalam dapat dengan mudah terlihat,” tutur Rian.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
09/06/2021 15:27 WIB
BRI Targetkan Komposisi UMKM Capai 85 Persen
BRI mengakselerasi pertumbuhan kredit mikro melalui optimalisasi transformasi digital, guna meraih target portofolio kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar 85 persen dari total kredit perseroan.
 
Nasional
09/06/2021 15:21 WIB
Presiden Joko Widodo Tinjau Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meninjau aktivitas vaksinasi anti Covid-19 di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Depok, yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Pada kunjungan ini, Presiden menyaksikan langsung…
 
Nasional
07/06/2021 15:23 WIB
Akselerasikan Penguatan Ekosistem 5G Lintas Sektor di Indonesia, Telkomsel Kembali Luncurkan Layanan Telkomsel 5G Serentak di Lima Kota
Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, “Hadirnya layanan Telkomsel 5G di lima kota ini menjadi wujud komitmen Telkomsel sebagai the first 5G operator in Indonesia dalam menghadirkan akses konektivitas digital terdepan yang akan semakin mendorong keterbukaan peluang-peluang…
 
Nasional
07/06/2021 15:11 WIB
BTN Edukasi Santri Jadi Pengembang Perumahan
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggandeng Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur menggelar Pelatihan BTN Santri Developer Kebangsaan 2021. 
 
Nasional
06/06/2021 21:49 WIB
BP Tapera Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik 2021
Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) sebagai lembaga pengelola tabungan perumahan rakyat berkomitmen membantu masyarakat memiliki rumah yang layak huni, sejalan dengan program pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan program sejuta rumah.
 
Nasional
05/06/2021 00:08 WIB
ASABRI bayarkan SRKK Praka Alif Nur M. Angkotasan
PT ASABRI (Persero) diwakili Direktur Investasi Jeffry Haryadi P. M. menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) sebesar Rp450 juta dan hak Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) Rp7.743.400 kepada Dalimahu Talaohu istri dari Ahli waris Alm. Praka Alif secara simbolis di Markas…
 
Nasional
04/06/2021 15:38 WIB
Melalui CRI, PTPP Teken Fasilitas Pembiayaan Proyek Jalur Kereta Api Makassar-Parepare
PT PP (Persero) Tbk melalui PT Celebes Railway Indonesia (CRI) melakukan penandatanganan fasilitas sindikasi pinjaman berjangka senior dan pembiayaan musyarakah mutanaqisah. Penandatanganan fasilitas pembiayaan tersebut akan digunakan penyelenggaraan prasarana perkeretaapian umum…
Telkomsel