Aldhi Chandra
Jumat, 18 September 2020 - 20:14 WIB

Dengan Fitur IOT Hub, Android Smart TV AQUA Japan Tunjang Aktivitas di Rumah

Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AquaJapan/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Saat ini, materi hiburan yang dihadirkan televisi semakin lengkap. Bahkan fungsinya pun semakin beragam. Tidak lagi sekadar dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan, teknologi canggih yang disematkan oleh produsen elektronik, memungkinan TV dapat menunjang berbagai aktivitas di rumah.

Seperti halnya  produk Android Smart TV yang kini dihadirkan oleh produsen-podusen elektronik, salah satunya AQUA Japan. Belum lama ini, AQUA Japan baru saja merilis Android Smart TV K6600 series yang terdiri dari seri LE55AQT6600UG, LE50AQT6600UG, dan LE43AQT6600FG.

Dibekali teknologi Artificial Intelegence (AI), Android Smart TV K6600 series mampu membantu aktivitas penggunanya, salah satunya melalui  fitur Android Device IOT Hub yang dapat mengontrol perangkat elektronik pintar lainnya di rumah Anda.

Seperti mengontrol pencahayaan ruang. Anda cukup hanya memerintah saja untuk menyalakan atau mematikan lampu, meminta tingkat pencahayaan yang sesuai dengan keinginan Anda. Atau meminta untuk mengaktifkan AC di kamar tidur saat anda berada di ruang tamu, semua dapat dilakukan dengan mudah.

“Pengguna dapat mengontrol berbagai perangkat elektronik di rumahnya melalui satu aplikasi terpusat. Cukup dengan memencet tombol logo Google Assistant  pada remote, kemudian perintahkan apa yang Anda inginkan, maka perangkat Google Assistant akan merespons dengan baik dan cepat,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Menghadirkan fitur Artificial Intelegence (AI) Android Smart TV K6600 series memang tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan Anda akan hiburan, tapi juga dapat menunjang berbagai kegiatan Anda selama berada di rumah

Mengusung teknologi AI resmi dari sistem operasi Google, berbagai benefit akan Anda rasakan saat “berpetualang” dengan Android Smart TV K6600 series. Pasalnya, dengan AI resmi dari Google, Anda dapat mengakses fitur-fitur terbaik Google seperti  Google Assistant, Google Play Store, dan built-in Chrome cast.

“Dengan Google Assistant dan Google Home, Anda dapat dengan mudah mengontrol semua perangkat elektronik pintar di rumah Anda. Caranya, cukup dengan menambahkan platform perangkat elektronik pintar pada akun Google Anda,” kata Kepala Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meriano Ullman yang juga akrab disapa Rian.

Menunjang Aktivitas Harian

Tidak hanya menunjang aktivitas di rumah, dengan fitur AI Voice by Google Assistant Anda juga dapat dengan mudah mengoperasikan perangkat  televisi melalui perintah suara. Seperti saat ingin mengubah volume atau ingin mengganti chanel, atau saat ingin mencari konten-konten favorit Anda di platform YouTube atau Netflix. Anda hanya cukup memerintah saja.

Tidak hanya itu, dengan fitur AI Voice by Google Assistant Anda juga dapat merancang rencana harian Anda.  Dengan AI Voice by Google Assistant Anda dapat dengan mudah mengecek kondisi cuaca, memprediksi informasi perjalaan dan waktu tempuh,  atau meminta Google Assistant untuk mengingatkan agenda harian yang telah disusun.

“Jadi selain dapat menunjang aktivitas di rumah, dapat juga untuk menunjang aktivitas harian lainnya,” jelas Rian.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Transformasi Digital BRI Picu Sharing Economy di Tengah Masyarakat
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus melakukan transformasi digital untuk menciptakan pertumbuhan kinerja di masa depan. Transformasi digital tersebut memberikan dampak besar terhadap sharing economy di tengah masyarakat. Dalam transformasi digital hal utama adalah bukan…
 
Nasional
2 jam yang lalu
Layanan KRL Pagi Ini Berjalan Tertib, Pengguna Mulai Beradaptasi Dengan Layanan di Stasiun Manggarai
Pengguna KRL pada Senin pagi (27/9) tercatat meningkat jumlahnya dibanding Senin pekan lalu. Namun pengguna dapat tertib mengikuti penyekatan dan protokol kesehatan di stasiun maupun KRL. Para pengguna juga mulai beradaptasi dengan penyesuaian layanan di Stasiun Manggarai.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Rawat Satwa yang Terluka, KPI Bangun Klinik Karantina Taman Wisata Alam Sorong
Sejumlah petugas di Taman Wisata Alam (TWA) Sorong, Papua Barat terlihat sibuk menerima kedatangan warga. Para warga datang ke TWA dengan membawa sejumlah satwa ilegal liar dalam kondisi terluka, seperti burung Kakak Tua Raja, Cenderawasih, Lau Lau, berbagai jenis kadal, dan lain-lain.
 
Nasional
21 jam yang lalu
BRI Dorong Pemberdayaan Ekosistem Bisnis Klaster
BRI terus mengambil peran dalam mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan UMKM selama masa pandemi baik di wilayah perkotaan hingga ke pelosok-pelosok daerah.
 
Nasional
23/09/2021 17:42 WIB
Penumpang dari Luar Negeri Wajib Tes PCR di Bandara Soetta
Berdasarkan surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 77/2021, salah satu ketentuan yang harus dipenuhi oleh seluruh penumpang dari luar negeri adalah menjalani tes COVID-19 yakni tes molekuler isotermal (NAAT/jenis lainnya) di bandara kedatangan yang hasilnya dapat diterbitkan…
 
Nasional
23/09/2021 17:30 WIB
Asyik, Rapid Test Antigen di Stasiun Kini Cukup Bayar Rp45.000
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di seluruh stasiun yang memiliki layanan antigen dari sebelumnya Rp85.000 menjadi Rp45.000 untuk setiap pemeriksaan. Tarif baru ini berlaku mulai 24 September 2021.
 
Nasional
23/09/2021 17:24 WIB
Dukung Prokes Terintegrasi, PeduliLindungi Sudah Digunakan 1 Juta di Bandara AP II
Sebagai upaya penerapan integrasi PeduliLindungi di berbagai sektor, PT Angkasa Pura II (Persero) berkolaborasi dengan stakeholder yakni maskapai,
Telkomsel