Aldhi Chandra
Rabu, 13 Mei 2020 - 03:45 WIB

Lamudi.co.id Diakusisi EMPG, Grup Portal Properti dengan Valuasi Unicorn

Foto/Dok-Lamudi/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Lamudi/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - EMPG, salah satu grup portal properti terkemuka di wilayah Timur Tengah, Asia Selatan dan Asia Tenggara secara resmi mengakuisisi Lamudi Global, grup portal properti yang memiliki cabang di Indonesia, Filipina, dan Meksiko.

CEO EMPG Imran Ali Khan mengatakan, “Kami dengan senang menyambut tim Lamudi Global ke keluarga EMPG. Lamudi Global membawa banyak pengalaman dan pengetahuan dalam properti online, dan kami sangat menghargai orang-orang yang telah berkecimpung dalam bisnis ini sejak awal. Kami berharap dapat bekerja dengan tim Lamudi Global untuk terus memajukan bisnis properti online dan EMPG akan memberikan dukungan strategis, teknologi, dan keuangan sesuai kebutuhan. "

Khan juga menambahkan bahwa akuisisi ini menandakan niat EMPG untuk lebih fokus pada Asia Tenggara selain wilayah lainnya.

“Tujuan akuisisi ini untuk memperkuat kehadiran kami di Asia Tenggara. Kawasan ini memiliki pasar yang ramai dan potensi luar biasa, dan kami berharap dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para pelaku bisnis properti, ” kata Khan.

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, mengatakan ekspansi EMPG ke wilayah ini akan meningkatkan standar bagi para pemain properti online di Indonesia.

“EMPG telah membangun bisnis yang sangat sukses di banyak negara, mereka memiliki kemampuan yang baik untuk mengelola bisnis portal properti dan memiliki teknologi yang canggih yang diharapkan dapat membantu Lamudi.co.id agar dapat semakin berkembang,” katanya.

Lamudi.co.id didirikan pada 2014 sebagai platform properti online yang membantu menjembatani antara penjual, pembeli, dan penyewa. Perusahaan ini telah tumbuh secara eksponensial selama 6 tahun terakhir dan telah menghubungkan ratusan pengembang properti dengan lebih dari ratusan ribu konsumen. Dengan lebih dari 250 karyawan hingga saat ini, Lamudi.co.id berkomitmen untuk menjadi portal properti terpercaya yang dapat membantu masyarakat Indonesia menemukan properti impian.

EMPG sendiri memiliki dan mengoperasikan Bayut di UEA, Arab Saudi dan Yordania, Zameen di Pakistan, Bproperty.comdi Bangladesh, dan Mubawab di Maroko dan Tunisia, serta salah satu marketplace terbaik di Thailand, Kaidee, yang baru saja diakuisisi pada Februari. Selain itu, EMPG juga memiliki dan mengoperasikan Dubizzle di UEA, OLX Pakistan, OLX Mesir and OLX Lebanon, di samping beberapa platform OLX lainnya di negara-negara Dewan Kerja Sama Teluk (GCC).

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
20 jam yang lalu
Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar
Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang menyumbang dividen terbesar bagi Provinsi DKI Jakarta.
 
Nasional
24 jam yang lalu
Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
Mengupayakan perlindungan serta peningkatan kepercayaan dalam ekonomi digital Indonesia
 
Nasional
11/04/2024 23:03 WIB
HUT Bank DKI Ke-63, PJ Gubernur DKI Jakarta Harap Bank DKI Terus Bertumbuh Bersama Kota Jakarta
Memperingati perayaan ulang tahun Bank DKI yang ke-63 tahun pada (11/04), Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan harapan Bank DKI dapat terus menjadi mitra dalam mendukung Program Kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Nasional
07/04/2024 15:58 WIB
BTN Mulai Implementasikan Transformasi Human Capital Berbasis Cloud
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah menegaskan komitmen kuatnya untuk menjadi "One of Home of Indonesia's Best Talent" dengan menggulirkan transformasi human capital melalui penerapan teknologi Human Capital berbasis cloud.
 
Nasional
05/04/2024 23:08 WIB
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024: TelkomGroup Berangkatkan Lebih Dari 2.000 Pemudik melalui Jalur Darat dan Laut
TelkomGroup laksanakan program mudik gratis bagi karyawan, teknisi, pelanggan, UMKM binaan, serta masyarakat umum.
 
Nasional
05/04/2024 18:09 WIB
Antusiasme Pemudik Sangat Tinggi, Regional Office BRI Jakarta 2 Berangkatkan 1.781 Peserta
Regional Office BRI Jakarta 2 kembali menghadirkan program mudik gratis, sebagai bagian dari Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024. Tahun ini, Regional Office BRI Jakarta 2 kebagian memberangkatkan 1.781 pemudik dari total pemudik yang diberangkatkan oleh BRI yakni sebanyak 8.706…
 
Nasional
05/04/2024 13:55 WIB
CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital Banking pada Libur Idulfitri 1445 H
Untuk mendukung kelancaran aktivitas perbankan nasabah selama periode libur Idulfitri 1445 H, PTBank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengoptimalkan layanan melalui fasilitas digital banking yang lengkap. Hal ini dimaksudkan sebagai alternatif saat layanan Kantor Cabang tidak beroperasi…
Telkomsel