Endang Muchtar
Rabu, 15 Januari 2025 - 18:51 WIB

Sun Life & CIMB Niaga Resmikan Kemitraan Preferred Bancassurance

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan, mendengarkan pembicaraan Presiden Direktur Sun Life Indonesia Teck Seng Ho, disaksikan manajemen selepas peresmian Kemitraan Preferred Bancassurance antara Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga di Jakarta, Rabu
Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan, mendengarkan pembicaraan Presiden Direktur Sun Life Indonesia Teck Seng Ho, disaksikan manajemen selepas peresmian Kemitraan Preferred Bancassurance antara Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga di Jakarta, Rabu
Dummy

 ECONOMIC ZONE - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meresmikan kemitraan bancassurance yang akan berlangsung hingga 2039. Hal ini sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perlindungan asuransi yang mudah dijangkau, serta dapat menjadi solusi finansial terpadu (one stop financial solution). Acara tersebut ditandai dengan peluncuran campaign “Pasti Jadi Lebih”, sebuah inisiatif yang dirancang untuk memberdayakan individu dalam mengelola kesehatan dan kekayaannya. 

Kolaborasi ini juga sejalan dengan perubahan tren di Indonesia, di mana preferensi terhadap solusi finansial yang terintegrasi tersebut telah mendorong popularitas model bancassurance. Data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan bahwa bancassurance menghasilkan 41,7% dari total pendapatan premi pada paruh pertama tahun 2024 dan tetap menjadi saluran distribusi dominan hingga kuartal 3 2024, dengan premi mencapai Rp57,70 triliun per YTD September 2024, meningkat 2,9% secara tahunan. Pertumbuhan ini semakin diperkuat oleh fokus masyarakat yang meningkat pada kesehatan dan kesejahteraan finansial, terutama setelah pandemi COVID-19, sehingga mendorong permintaan terhadap solusi perlindungan yang komprehensif.

Teck Seng Ho, President Director of Sun Life Indonesia, mengakui potensi besar Indonesia sebagai pasar bancassurance, di mana masyarakat semakin sadar akan pentingnya produk perlindungan asuransi yang memadai. "Indonesia adalah pasar kunci bagi Sun Life, dan kami melihat peluang besar untuk memanfaatkan kelebihan kolaborasi kami dengan CIMB Niaga, sebagai bank swasta terbesar kedua di Indonesia, untuk menyediakan solusi finansial inovatif. Kami tidak hanya memperpanjang kemitraan, melainkan memperdalam komitmen kepada keluarga Indonesia, membantu mereka menavigasi perencanaan keuangan, melindungi kesehatan mereka, dan membangun masa depan yang lebih aman. “Pasti Jadi Lebih” mewujudkan visi bersama kami untuk memberdayakan masyarakat Indonesia mencapai tujuan finansial seumur hidup dan menjalani hidup yang lebih sehat dan sejahtera."

Adapun kemitraan bancassurance antara Sun Life dan CIMB Niaga dimulai pada tahun 2016 dengan meluncurkan asuransi jiwa tradisional Asuransi X-Tra Jaga, serta penggabungan PT CIMB Sun Life ke dalam Sun Life. Kolaborasi tersebut kini diperpanjang hingga 2039. "Aliansi kuat ini bermula pada tahun 2022 dengan perjanjian 15 tahun yang dimulai pada Januari 2025. Komitmen jangka panjang ini menegaskan keberhasilan kolaborasi, yang saat ini diakui sebagai kemitraan bancassurance yang dinilai akan mengalami pertumbuhan tertinggi di Indonesia," ujar Kevin Strain, President and CEO of Sun Life. 

Hingga tahun 2039, kolaborasi kedua institusi ini berfokus pada penyediaan solusi yang lebih komprehensif melalui penawaran produk yang lengkap untuk setiap tahap kehidupan, memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah sesuai kebutuhan masing-masing, meningkatkan kemampuan layanan digital, dan program literasi keuangan yang ditingkatkan untuk mencapai tujuan finansial masa depan. Dengan memanfaatkan jaringan distribusi CIMB Niaga yang luas, termasuk 404 kantor cabang dan jaringan di 102 kota di seluruh Indonesia, dan menggabungkannya dengan kapasitas standar internasional Sun Life, kemitraan ini bertujuan memberikan nilai tambah dengan menyediakan solusi inovatif sekaligus menetapkan standar baru untuk layanan finansial yang berpusat pada nasabah.

Integrasi sistem antara Sun Life dan CIMB Niaga dengan kapabilitas digital yang kuat dan komprehensif akan menawarkan nilai lebih dan kemudahan bagi para nasabah. Khususnya dalam pelayanan purna jual melalui aplikasi OCTO Mobile dan OCTO Clicks untuk mengakses berbagai macam informasi polis, seperti informasi manfaat polis, claim history, informasi ahli waris, dan info penting lainnya. Layanan ini kedepannya juga akan terus dikembangkan dan diperbarui untuk memberikan kapabilitas yang semakin prima bagi nasabah setia"Kolaborasi jangka panjang kami dengan Sun Life didasarkan pada nilai-nilai dan visi bersama untuk Indonesia yang lebih aman secara finansial. Kemitraan yang diperpanjang ini memperkuat komitmen kami untuk menyediakan solusi keuangan komprehensif dan memberdayakan nasabah di seluruh Indonesia. Dengan kapabilitas jaringan fisik maupun digital CIMB Niaga serta didukung semangat Work from Heart dari seluruh karyawan kami, kemitraan strategis dengan Sun Life akan memberikan manfaat yang lebih besar untuk nasabah dalam mencapai tujuan proteksi finansial di masa depan,” ujar Lani Darmawan, President Director & CEO CIMB Niaga.

“Pasti Jadi Lebih” Xperience

Untuk memperkuat kemitraan dan komitmen terhadap masa depan yang lebih sejahtera, dalam kesempatan ini Sun Life dan CIMB Niaga meluncurkan “Pasti Jadi Lebih” Xperience. Kegiatan ini akan berlangsung pada 18-19 Januari 2025, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, di mana dalam acara tersebut kedua perusahaan menawarkan berbagai program dan fasilitas kepada nasabah dan masyarakat. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa mendapat kesempatan untuk belajar dan tumbuh melalui serangkaian program yang dapat memperkaya pengetahuan tentang masalah finansial. Acara ini akan menghadirkan sejumlah praktisi wealth management, health, and wellness, sehingga masyarakat bisa berkonsultasi tentang berbagai topik, mulai dari perencanaan keuangan hingga konsultasi tentang feng shui.

Peserta juga dapat memanfaatkan diskusi finansial yang informatif, menikmati akses eksklusif ke Legacy Xperience, Couple Xperience, Kids Xperience serta menikmati penampilan dari Maliq & D'Essentials. Inisiatif ini mencerminkan dedikasi Sun Life dan CIMB Niaga untuk memberdayakan individu dan mendorong masa depan yang lebih sehat dan makmur bagi masyarakat Indonesia.

"Sun Life dan CIMB Niaga mengakui pentingnya bancassurance yang semakin meningkat bagi masyarakat yang membutuhkan integrasi antara produk asuransi dan perbankan. Kami lebih dari sekadar penyedia asuransi konvensional. Kami telah merangkul transformasi digital untuk terhubung dengan masyarakat Indonesia, dimana kami berusaha memberikan keamanan finansial seumur hidup dan mendorong gaya hidup yang lebih sehat. Kami berharap dapat terus menyediakan solusi finansial inovatif dan mudah diakses untuk semua orang," Teck Seng Ho menutup.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18 jam yang lalu
Diprediksi Naik Lebih dari 40% XL Axiata Antisipasi Lonjakan Trafik Saat Perayaan Cap Go Meh
XL Axiata menyiapkan jaringan untuk antisipasi lonjakan trafik data yang diprediksi naik lebih dari 40% di kota-kota yang menjadi pusat perayaan Cap Go Meh seperti Singkawang, Pontianak, Medan, Jakarta, Semarang, dan Surabaya.
 
Nasional
06/02/2025 19:22 WIB
#AcerforBusiness: Solusi Terintegrasi dan Layanan Komprehensif untuk Pertumbuhan Bisnis dari SMB hingga Enterprise di Berbagai Sektor Industri
Acer Indonesia, mitra teknologi terpercaya bagi dunia bisnis semakin menegaskan komitmen perusahaan untuk mendorong transformasi digital. Mendukung terciptanya ekosistem teknologi di Indonesia
 
Nasional
06/02/2025 19:00 WIB
Transformasi Plaza Semanggi: Lippo Mall Nusantara Siap Jadi Ikon Baru Jakarta
Lippo Mall Nusantara menghadirkan pengalaman belanja unik dengan foodcourt Nusantara, museum sejarah, dan desain arsitektur modern.
 
Industri
06/02/2025 17:40 WIB
Bisnis Sosial Berkelanjutan: Kisah Plana dalam Mengurangi Sampah Plastik
Plana mengubah limbah plastik dan sekam padi jadi bahan bangunan ramah lingkungan.
 
Nasional
05/02/2025 14:58 WIB
XL Axiata Berhasil Raih Kinerja Solid di Tahun 2024 Pendapatan Naik 6%, Laba Bersih Naik 45%
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil meraih pertumbuhan positif kinerja yang solid di sepanjang tahun 2024. Perusahaan mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang meningkat sebesar 6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY), mencapai Rp 34,40 triliun.
 
Nasional
30/01/2025 08:52 WIB
BTN Syariah Bakal Jadi Pesaing Utama di Perbankan Syariah Nasional
BTN Syariah, Unit Usaha Syariah (UUS) milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) diperkirakan bakal menjadi pesaing utama di industri perbankan syariah nasional setelah nantinya resmi menjadi Bank Umum Syariah (BUS) sebelum tahun 2025 berakhir.
 
Industri
26/01/2025 17:00 WIB
Pengalaman Belanja Olahraga Baru di Decathlon Lippo Plaza Ekalokasari Bogor
Belanja peralatan olahraga di Decathlon Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, nikmati konsep experience store dan coba langsung produk.
Telkomsel