RM
Jumat, 05 Juli 2024 - 21:02 WIB

Bank DKI Subsidi 1.000 Paket Sembako Untuk Penyediaan Bahan Pangan Murah di Jakarta

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dukung terwujudnya salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG), Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya menyelenggarakan penyaluran CSR berupa subsidi sebanyak 1.000 paket sembako di Bintaro, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/7), yang turut dihadiri oleh Pejabat (PJ.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo, serta Direktur Properti dan Perpasaran Perumda Pasar Jaya Aristianto.

Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo mengatakan bahwa Bank DKI senantiasa berupaya memberikan kontribusi untuk membantu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya mendukung terwujudnya salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) poin 2, yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan. “Melalui program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat terutama DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pangan,” ujar Agus.

Dalam acara tersebut, Bank DKI memberikan subsidi sebesar Rp50.000,- per paket ,untuk 1.000 paket sembako senilai Rp150.000,- per paket, yang berisi 5 kg beras premium, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 1 kg tepung terigu, sehingga dapat ditebus oleh masyarakat sebesar Rp100.000,- per paket. Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan penyaluran CSR berupa subsidi untuk 1.000 paket sembako, Bank DKI juga menyediakan booth khusus untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai produk dan layanan yang dimiliki oleh Bank DKI.

Dalam kesempatan berbeda, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan Bank DKI akan terus berupaya meningkatkan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program-program CSR secara berkelanjutan. “Program CSR Bank DKI bukan hanya sebagai kewajiban perusahaan tetapi juga bagian dari komitmen Bank DKI untuk menjadi agen perubahan yang memberdayakan masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Jakarta,” tutup Arie.

Turut Andil Dalam Penanganan Stunting di Jakarta

Selain penyaluran CSR pangan tersebut, pada hari yang sama Jumat (05/07) Bank DKI juga melakukan pembagian 800 butir telur kepada SDN Lagoa 07, Jakarta Utara sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan stunting serta melaksanakan program Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan PT Bank DKI tahun 2024. Pembagian tersebut dilakukan bersamaan dengan seremonial pendirian Sekolah Laboratorium Pancasila di SDN Lagoa 07, Jakarta Utara.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
11/07/2024 18:58 WIB
Sinergi Bank DKI dan Transjakarta Resmikan Penamaan Halte Transjakarta Senayan Bank DKI
Bank DKI kembali menjalin kemitraan bersama Transjakarta, melalui penamaan halte dari Halte Gelora Bung Karno menjadi Halte Senayan Bank DKI. Peresmian Penamaan Halte Senayan Bank DKI tersebut dilakukan pada Kamis di Jakarta (11/7) oleh Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah…
 
Nasional
11/07/2024 18:52 WIB
PT Sang Hyang Seri Lakukan Pengamanan Aset Strategis, Gelar Dialog dan Siapkan Kompensansi Agar Proses Sesuai Prosedur dan Berkeadilan
PT Sang Hyang Seri (SHS) segera mengambil langkah konkrit untuk mengamankan aset strategis perusahaan yang saat ini masih dikuasai pihak ketiga. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan melindungi aset negara agar dapat dioptimalkan untuk pengembangan bisnis dan pelayanan…
 
Industri
10/07/2024 14:45 WIB
Hana Bank Dukung Pemberdayaan Komunitas Disabilitas Lovely Hands
Dilibatkannya anak-anak berkebutuhan khusus karena mereka mempunyai hak yang sama di dalam masyarakat, hal ini menjadi bagian untuk mempersiapkan masa depan mereka lebih baik.
 
Nasional
08/07/2024 15:46 WIB
Peringati 25 Tahun Hadir di Indonesia, Acer Mempertegas Komitmen untuk Terus Berkontribusi dalam Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional
Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di Indonesia pada tahun 1999, Acer terus menghadirkan inovasi teknologi terbaik untuk pelanggan di Tanah Air.
 
Nasional
08/07/2024 15:40 WIB
Kerjasama XL Axiata – Apple Hadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone Dapatkan Bonus Kuota Dua Kali Lipat Hingga 240GB
Melalui Program bundling myPRIO DEAL iPhone, pelanggan yang membeli iPhone tipe apa saja di XL Center dan toko mitra XL PRIORITAS, bisa mendapatkan bonus kuota dua kali lipat lebih besar hingga 240GB. Program ini bisa dinikmati pelanggan mulai 7 Juli 2024.
 
Nasional
08/07/2024 14:30 WIB
Resmi Listing di BEI, GOLF Siap Ekspansi Agresif
PT Intra Golflink Resorts Tbk (GOLF) resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Perseroan telah menerbitkan saham baru melalui penawaran umum perdana (IPO) sebanyak 1.950.000.000 unit atau setara dengan 10,01% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setelah…
 
Nasional
08/07/2024 14:00 WIB
Telkomsel Awards 2024: Rayakan Prestasi Talenta Inspiratif dan Dukung Industri Kreatif Digital Indonesia
Telkomsel Awards 2024 akan dimeriahkan oleh penampilan dari Rina Nose, Desta, Vincent, Teddy Adhitya, Sal Priadi, Praz Teguh, El Rumi, Dicky Difie, Assia Keva, Albert Fakdawer, Yura Yunita, Tulus, RAN, Maliq & D'Essentials, JKT48, Isyana Sarasvati, dan NIKI.
Telkomsel