RM
Rabu, 12 Juni 2024 - 19:32 WIB

Hadirkan Inovasi Layanan Perbankan Berkelanjutan, Bank DKI Raih Indonesia Best Living Legend Company 2024

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta - Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta, diapresiasi oleh majalah SWA dengan pemberian penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024. Adapun penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus di Jakarta pada Senin (10/6).

Dalam kesempatan tersebut, Henky menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang selama ini diberikan masyarakat terhadap produk dan layanan Bank DKI. “Penuh rasa syukur seiring apresiasi yang kami terima, kami turut mendedikasikan kepada pemegang saham, seluruh nasabah, serta mitra kerja atas respon positif yang diberikan melalui berbagai langkah inovasi yang kami lakukan,” ujar Henky.

Keberhasilan Bank DKI dalam meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024 didasarkan pada sejumlah indikator penilaian yang dilakukan oleh tim SWA, melalui survei. Dimana perusahaan diminta mengisi 11 kuesioner yang menggambarkan pengelolaan masing-masing perusahaan, terdiri atas beberapa parameter yang meliputi komitmen dan visi, fondasi, program dan eksekusi, serta hasil dan dampak.

Sebagai informasi, Indonesia Living Legend Companies & Brands 2024 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah SWA kepada perusahaan dan merk yang telah menunjukan performa bisnis yang kuat dan konsisten selama lebih dari 50 tahun. Dengan tema “Championing Innovation for Strong and Consistent Business Performance, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dedikasi perusahaan dalam memajukan ekonomi Indonesia serta mencerminkan pentingnya inovasi dalam menjaga daya saing dan keberhasilan bisnis jangka panjang.

Henky menambahkan bahwa transformasi dan inovasi menjadi langkah penting bagi Bank DKI dalam menjawab kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan mendukung perkembangan ekonomi daerah.

“Sebagai institusi perbankan, Bank DKI turut menjalankan peran dalam memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat melalui berbagai inovasi digital, kolaborasi dengan berbagai pihak, serta memberikan dukungan untuk berbagai Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Henky.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menyampaikan bahwa berbagai inovasi perbankan digital turut berkontribusi mendorong pertumbuhan Bank DKI secara berkelanjutan. Sejumlah kontribusi Bank DKI dengan menghadirkan layanan perbankan digital di antaranya dengan elektronifikasi pembayaran di berbagai moda transportasi, tempat wisata kelolaan Pemprov DKI Jakarta, digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, penyebaran bantuan dana Bantuan Sosial dari Pemerintah Provinsi Jakarta seperti KJP, KJMU, KLJ, KPDJ, hingga berbagai kolaborasi dengan BPD, BUMD dan entitas lainnya.

“Bank DKI meyakini inovasi menjadi kunci untuk tetap bertahan dan adaptif di era disruptif teknologi yang begitu cepat. Kami pun senantiasa berupaya adaptif terhadap kebutuhan nasabah yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi, khususnya dalam agenda mendukung visi Jakarta sebagai Kota Global,” tutup Arie.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
6 jam yang lalu
Bank DKI Salurkan KLJ, KPDJ, dan KAJ untuk Masyarakat DKI Jakarta
Bank DKI kembali melakukan distribusi Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), dan Kartu Lansia Jakarta (KLJ), yang dilakukan di Jakarta pada Selasa (23/07).
 
Nasional
7 jam yang lalu
Perluas Layanan WOM Finance Resmikan Kantor Cabang Jakarta Barat 2
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”), salah satu perusahaan terkemuka di bidang pembiayaan, hari ini secara resmi membuka kantor cabang baru di Jakarta Barat, yaitu cabang Jakarta Barat 2 - Kebon Jeruk yang beralamat di Ruko Rich Palace Shop House and Sweet Regency,…
 
Nasional
15 jam yang lalu
Telkom Regional 2 Jakarta Gandeng Komunitas IT Karawang Bekasi (Komitkabe) Dukung Industri Nasional Untuk Hadapi Era Industri 4.0
Telkom Indonesia Regional 2 Jakarta bekerja sama dengan komunitas IT Karawang Bekasi (Komitkabe) menyelenggarakan acara dengan tema “The Future of Industry 4.0: Automation and Digitalization with Telkom Antares loT Solution”.
 
Nasional
16 jam yang lalu
Titan Roti 88 Sukses Berkat Digitalisasi dari Indibiz-Moka Pos Yang Permudah Manajemen Operasional
Industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia harus bertransformasi digital agar tidak kalah saing. UKM dari semua sektor bisnis, tak terkecuali segmen kuliner,
 
Nasional
21 jam yang lalu
BPKH Tunjuk UUS Bank DKI Sebagai Bank Pengelola Keuangan Haji
Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI mendapatkan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai salah satu Bank Umum Pengelola Keuangan Haji yang melaksanakan fungsi sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Periode Juli 2024 - Juni 2027.
 
Industri
22 jam yang lalu
Mengusung Alpha 11, TV LG OLED evo G4 Siap Meluncur
LG Electronics Indonesia (LG) resmi membuka opsi pre order bagi TV OLED terbarunya, LG OLED evo G4 dengan bentang layar 65 inci yang dapat diperoleh melalui website resmi LG Indonesia www.lg.com/id.
 
Nasional
22/07/2024 23:57 WIB
Bank DKI Peduli Berikan Bantuan Anak dengan HIV (ADHIV) melalui Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan sebagai wujud nyata dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), Bank DKI memberikan bantuan kepada 80 anak yang hidup dengan HIV (ADHIV).
Telkomsel