Yorri Farli
Rabu, 07 Februari 2024 - 19:00 WIB

BRI Finance Beri Kemudahan Pembiayaan Kendaraan Listrik untuk Dorong Transisi Energi Ramah Lingkungan di Indonesia

Foto/YorriFarli/ECONOMICZONE
Foto/YorriFarli/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta - Sebagai langkah konkret dalam mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan, PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) senantiasa memberikan kemudahan akses pembiayaan untuk kendaraan listrik di Indonesia. Komitmen ini dijalankan guna mendukung inisiatif pemerintah untuk mempercepat adopsi kendaraan beremisi rendah yang dicanangkan sejak tahun 2023. Oleh karena itu, BRI Finance berkomitmen untuk memberikan solusi finansial yang terjangkau dan proses pengajuan yang mudah dan cepat bagi konsumen yang ingin beralih ke kendaraan listrik dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Salah satu wujud komitmen mendukung program Net Zero Emission yang dilakukan oleh BRI Finance adalah dengan melakukan kerjasama strategis dengan beberapa produsen kendaraan listrik ternama, seperti Gesits, Volta, Selis, dan Alva.

Kerjasama ini merupakan salah satu wujud nyata dari dukungan BRI Finance Terhadap program percepatan kepemilikan dan penggunaan kendaraan listrik oleh pemerintah. Direktur Bisnis BRI Finance, Primartono Gunawan mengatakan, “Dalam mendukung visi pemerintah untuk meredam emisi gas rumah kaca, BRI Finance berperan aktif dengan menyediakan pembiayaan kendaraan listrik yang terjangkau dan proses pengajuan yang mudah dan cepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.”

Selain melakukan sejumlah kerja sama, BRI Finance juga menyediakan pembiayaan untuk berbagai jenis kendaraan listrik yang mencakup motor listrik dan mobil listrik. Hal ini dilakukan untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada konsumen yang ingin berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan. BRI Finance juga menjamin pembiayaan kendaraan listrik yang disediakan dapat diakses di seluruh wilayah Indonesia.

Pembiayaan kendaraan listrik dari BRI Finance juga dapat diajukan dengan persyaratan yang sederhana, termasuk scan KTP, NPWP, KK, bukti kepemilikan rumah/rekening listrik, surat keterangan kerja (untuk karyawan), SIUP/TDP (untuk wirausaha), slip gaji (untuk karyawan), dan rekening koran 3 bulan terakhir. Pengajuan dapat dilakukan melalui aplikasi myBRIf atau dapat mengakses applikasi Bank BRI, selaku induk usaha yaitu melalui applikasi BRImo yang terintegrasi dengan aplikasi myBRIf serta dapat langsung ke kantor cabang BRI Finance terdekat.

Dalam upaya memudahkan konsumen, BRI Finance menawarkan promo menarik, yaitu DP 10% dengan bunga 0,48% per bulan. “Melalui kerjasama dengan BRI Finance, kami berupaya untuk memberikan akses pembiayaan yang terjangkau dan fleksibel bagi motor listrik Volta, agar masyarakat Indonesia bisa lebih efisien dalam mobilitas mereka dan ikut berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan mengurangi emisi karbon.

Kami yang juga merupakan bagian dari MCASH Group, berharap dapat memberikan manfaat signifikan bagi komunitas dan berperan dalam upaya pelestarian lingkungan yang sejalan dengan visi keberlanjutan kami,” ungkap CEO Volta Group, Okie Octavia Kurniawan, di Jakarta. Melihat komitmen pemerintah dalam mewujudkan kendaraan listrik sebagai solusi ramah lingkungan dan memudahkan mobilisasi masyarakat, BRI Finance optimis terhadap masa depan kendaraan beremisi rendah di Indonesia.

Sebagai bagian dari komitmennya, BRI Finance akan terus menggelar promo-promo menarik sepanjang tahun untuk memudahkan konsumen beralih ke kendaraan listrik. “Kami yakin kendaraan listrik akan memainkan peran penting dalam transportasi masa depan di Indonesia. BRI Finance berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ini dengan memberikan pembiayaan yang terjangkau dan promo[1]promo eksklusif,” tambah Prima. BRI Finance mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merangkul mobilitas berkelanjutan melalui kendaraan listrik.

Dengan pembiayaan yang mudah diakses, proses pengajuan yang cepat, dan promo-promo menarik, BRI Finance siap menjadi mitra terpercaya bagi konsumen yang ingin menjadi bagian dari perubahan positif menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
7 menit yang lalu
CIMB Niaga Tawarkan Promo Tiket Wisata Menarik ke Destinasi Favorit Dunia di Cathay Pacific
Meningkatnya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata ke luar negeri mendorong PTBank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan maskapai penerbangan Cathay Pacific Airways Limited untuk kembali menyelenggarakan Cathay Pacific Travel Fair 2024. Pameran travel yang digelar untuk kedelapan…
 
Nasional
6 jam yang lalu
BUMD Jakarta Diminta Tingkatkan Sinergi, Dukung Jakarta Global City
Sejalan dengan pembahasan pembentukan Daerah Khusus Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan diri menuju Jakarta Global City.
 
Nasional
17 jam yang lalu
Konsisten Terapkan Prinsip ESG, Bank DKI Raih Penghargaan ESG Recognized Commitment
Upaya Bank DKI dalam menjaga konsistensi penerapan keuangan berkelanjutan dengan terus mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan keuangan berkelanjutan, berhasil meraih apresiasi berupa penghargaan dari B-Universe…
 
Industri
28/02/2024 12:10 WIB
Dua Perusahaan Indonesia Umumkan Komitmen Bebas Sangkar
Setelah dialog dengan Act For Farmed Animals, perusahaan cepat saji, Subway Indonesia serta restoran dan toko retail, Bali Buda, mengumumkan komitmennya untuk tidak menggunakan telur dari sangkar dalam rantai pasokan mereka.
 
Nasional
27/02/2024 15:43 WIB
Elnusa Petrofin Lanjutkan Program Pemberdayaan Masyarakat Mandiri dan Penghijauan Sebagai Fokus CSR 2024
PT Elnusa Petrofin (EPN), anak perusahaan dari PT Elnusa Tbk (ELSA), telah menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Petrofin Peduli sepanjang tahun 2023.
 
Nasional
25/02/2024 21:47 WIB
Berkolaborasi dengan Sinarmas Land, Kemenkominfo Memaksimalkan Pembangunan Ekonomi Digital
Kemenkominfo dan Sinarmas Land berkolaborasi menggelar seminar kegiatan literasi digital untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya empat pilar literasi digital dalam memaksimalkan media sosial sebagai alat pemasaran dan pembangunan ekonomi digital.
 
Nasional
24/02/2024 07:50 WIB
Kemenkominfo Mengukuhkan Mahasiswa Universitas Negeri Malang Sebagai Agen Perubahan
Kemenkominfo mendukung Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) lewat Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kritis mahasiswa di tengah gempuran distorsi informasi.
Telkomsel