RM
Jumat, 02 Februari 2024 - 06:33 WIB

Komitmen Dukung UMKM, UUS Bank DKI Hadirkan Kemudahan Pembiayaan Pembelian Kios dan Los di Pasar Rakyat Citayam

Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BankDKI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONEJakarta – Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) gandeng Perumda Pasar Tohaga dan PT Gemini Surya Pratama, dukung pengembangan sektor UMKM, khususnya pembangunan, penataan, dan pengelolaan Pasar Rakyat Citayam, Kabupaten Bogor, dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilaksanakan di Pasar Rakyat Citayam, Kabupaten Bogor pada Rabu (31/1). Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini dilakukan oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga, Haris Setiawan, dan Direktur Utama PT Gemini Surya, Pratama Rivaldi Surya Pratama.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, menyambut baik kerja sama ini dan menegaskan komitmen Bank DKI dalam mengembangkan sektor UMKM melalui penyediaan pinjaman dan pembiayaan serta layanan perbankan yang dibutuhkan. "Bank DKI sangat antusias dengan kerja sama ini, karena selain mendukung pembangunan fisik pasar, juga memberikan solusi keuangan yang dapat mendorong pertumbuhan UMKM. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Bank DKI dalam mendukung perekonomian lokal dan menyediakan layanan perbankan yang inklusif,” ujar Henky

Melalui perjanjian ini, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada nasabah yang berkeinginan untuk membeli kios dan los di Pasar Rakyat Citayam. Besaran pembiayaan akan ditetapkan sesuai dengan evaluasi dari Bank DKI, yang bertujuan untuk memberikan dukungan fasilitas usaha efisien dan berkelanjutan.

Nasabah yang berkeinginan memperoleh Fasilitas Pembiayaan dapat mengajukan permohonan melalui PT Gemini Surya Pratama. Permohonan tersebut akan diteruskan kepada Bank DKI atau dapat pula diajukan secara langsung kepada Bank DKI. Tujuan dari prosedur ini adalah untuk memberikan kemudahan akses kepada calon nasabah dalam memperoleh fasilitas pembiayaan yang mereka perlukan.

Lebih lanjut Henky menyampaikan bahwa kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan Pasar Rakyat Citayam dan sekitarnya. “Dengan menggabungkan keahlian PT Gemini Surya Pratama dan Perumda Pasar Tohaga, kami berharap dapat menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM dan menggalakkan aktivitas ekonomi di wilayah ini,” tandas Henky.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menegaskan bahwa Bank DKI senantiasa berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis UMKM sebagai pilar ekonomi yang memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. “Bank DKI senantiasa menghadirkan inisiatif dan program-program yang bertujuan mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM,” pungkas Arie.

Transformasi Digital Melalui Digitalisasi Pasar

Bank DKI terus menegaskan komitmennya dalam mengembangkan sektor UMKM, salah satunya melalui program digitalisasi pasar yang menciptakan kemudahan bertransaksi bagi para pelaku usaha dan konsumen di wilayah ekosistem pasar dengan berbasis teknologi.

Program digitalisasi pasar, antara lain dengan menyediakan ekosistem pembayaran melalui aplikasi JakOne Abank, implementasi QRIS, hingga digitalisasi pembayaran di fasilitas lainnya dalam lingkungan pasar yang diharapkan dapat mendorong penerapan transaksi non-tunai. Bank DKI turut menyediakan JakOne Mobile sebagai super apps dengan berbagai fitur layanan digital yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian khususnya bagi para pedagang maupun pengunjung pasar seperti pembayaran berbelanja melalui fitur scan by QRIS,  berbagai tagihan, pajak, retribusi.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13/07/2024 09:28 WIB
Pemasangan Akhir Sayap Kiri Bilah Burung Garuda Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara
Sebagai informasi, bilah selubung sayap garuda terakhir untuk Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah tuntas dikirim dari lokakarya PT Siluet Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park Bandung ke ibu kota negara baru di Sepaku, Penajam Paser, Kalimantan Timur.
 
Nasional
12/07/2024 08:17 WIB
BSI Targetkan Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengukuhkan visi untuk menjadi Top 3 Bank Syariah Global dari sisi kapitalisasi pasar dalam waktu 10 tahun mendatang.
 
Nasional
11/07/2024 18:58 WIB
Sinergi Bank DKI dan Transjakarta Resmikan Penamaan Halte Transjakarta Senayan Bank DKI
Bank DKI kembali menjalin kemitraan bersama Transjakarta, melalui penamaan halte dari Halte Gelora Bung Karno menjadi Halte Senayan Bank DKI. Peresmian Penamaan Halte Senayan Bank DKI tersebut dilakukan pada Kamis di Jakarta (11/7) oleh Kepala Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah…
 
Nasional
11/07/2024 18:52 WIB
PT Sang Hyang Seri Lakukan Pengamanan Aset Strategis, Gelar Dialog dan Siapkan Kompensansi Agar Proses Sesuai Prosedur dan Berkeadilan
PT Sang Hyang Seri (SHS) segera mengambil langkah konkrit untuk mengamankan aset strategis perusahaan yang saat ini masih dikuasai pihak ketiga. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan melindungi aset negara agar dapat dioptimalkan untuk pengembangan bisnis dan pelayanan…
 
Industri
10/07/2024 14:45 WIB
Hana Bank Dukung Pemberdayaan Komunitas Disabilitas Lovely Hands
Dilibatkannya anak-anak berkebutuhan khusus karena mereka mempunyai hak yang sama di dalam masyarakat, hal ini menjadi bagian untuk mempersiapkan masa depan mereka lebih baik.
 
Nasional
08/07/2024 15:46 WIB
Peringati 25 Tahun Hadir di Indonesia, Acer Mempertegas Komitmen untuk Terus Berkontribusi dalam Kemajuan Industri dan Bisnis Nasional
Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di Indonesia pada tahun 1999, Acer terus menghadirkan inovasi teknologi terbaik untuk pelanggan di Tanah Air.
 
Nasional
08/07/2024 15:40 WIB
Kerjasama XL Axiata – Apple Hadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone Dapatkan Bonus Kuota Dua Kali Lipat Hingga 240GB
Melalui Program bundling myPRIO DEAL iPhone, pelanggan yang membeli iPhone tipe apa saja di XL Center dan toko mitra XL PRIORITAS, bisa mendapatkan bonus kuota dua kali lipat lebih besar hingga 240GB. Program ini bisa dinikmati pelanggan mulai 7 Juli 2024.
Telkomsel