Endang Muchtar
Kamis, 23 November 2023 - 17:26 WIB

DPLK Tugu Mandiri Resmi Berubah Nama menjadi DPLK PertaLife

Direktur Utama PertaLife Insurance Hanindio W. Hadi (dari kanan) bersama Direktur Yuzran Bustamar, Plt. Pengurus DPLK - 1 Saiful Bachri, dan Plt. Pengurus DPLK - 2 Deny Kurniawan, mengamati logo baru DPLK PertaLife, di Jakarta, Kamis (23/11/2023)
Direktur Utama PertaLife Insurance Hanindio W. Hadi (dari kanan) bersama Direktur Yuzran Bustamar, Plt. Pengurus DPLK - 1 Saiful Bachri, dan Plt. Pengurus DPLK - 2 Deny Kurniawan, mengamati logo baru DPLK PertaLife, di Jakarta, Kamis (23/11/2023)
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dana Pensiun Lembaga Keuangan Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (DPLK Tugu Mandiri) secara resmi memiliki nama dan logo baru bernama Dana Pensiun Lembaga Keuangan Perta Life Insurance (DPLK PertaLife). Adapun perubahan nama tersebut telah disahkan melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-68/D.05/2023, pada 27 September 2023 Tentang Pengesahan Perubahan atas Peraturan Dana Pensiun dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan Perta Life Insurance. 

Direktur Utama PertaLife Insurance, Hanindio W. Hadi mengatakan, perubahan itu menjadi salah satu strategi untuk memperluas kepesertaan melalui branding yang kuat sebagai bagian dari PT Pertamina (Persero) dan PT Timah Tbk. 

"Rebranding corporate identity ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan performa perusahaan yang lebih baik sekaligus meningkatkan kepercayaan stakeholder," ujarnya saat konferensi pers Grand Launching DPLK PertaLife, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, perubahan ini juga sejalan dengan program transformasi berkelanjutan PertaLife Insurance yang meliputi tiga pilar transformasi yaitu People and Organization, Business Process and ERP, dan Product. Melalui perubahan nama dan logo ini, DPLK PertaLife akan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah. 

Hal ini sesuai dengan visi dan misi DPLK PertaLife yaitu ‘Menjadikan DPLK PertaLife sebagai pilihan yang terbaik bagi masyarakat dalam merencanakan keuangan pada masa depan’ dan ‘Memberikan nilai tambah kepada peserta Dana Pensiun, serta mengutamakan kepuasan pelayanan secara maksimal, profesional, dan terpercaya, serta menjalankan pengelolaan berdasarkan prinsip Good Pension Fund Governance’.

Direktur Keuangan dan Investasi PertaLife Insurance, Yuzran Bustamar menambahkan kinerja DPLK PertaLife menunjukkan pertumbuhan signifikan. Kinerja tersebut terlihat dari asset under management atau aset dana kelola DPLK sebesar Rp 4,9 triliun. Rinciannya, 73 persen aset kelola tercatat pada Program Dana Kompensasi Pascakerja dan 27 persen pada Program Pensiun Iuran Pasti.

“Artinya, aset DPLK PertaLife tumbuh 14 persen dibanding periode akhir tahun 2022 atau lebih besar dari pertumbuhan industri DPLK yang hanya sebesar 4 persen," ucapnya. 

Dari jumlah kepesertaan, lebih lanjut Yuzran menyampaikan, DPLK PertaLife memiliki sebanyak 57.736 peserta dengan rincian sebanyak 31.541 peserta pada Program Pensiun Iuran Pasti dan sebanyak 26.195 peserta pada Program Program Dana Kompensasi Pascakerja. Adanya perubahan nama dan logo ini, DPLK PertaLife akan terus berkomitmen untuk memberikan service excellence bagi seluruh nasabah sesuai dengan tagline yang diluncurkan yaitu Dana Aman, Pensiun Tenang.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
42 menit yang lalu
CIMB Niaga Menutup Tahun 2023 dengan Perolehan Kinerja Tertinggi
PT Bank CIMB Niaga Tbk ("CIMB Niaga" atau "Bank"; IDX: BNGA) hari ini melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (audited) sebesar Rp8,4 triliun pada tahun 2023 ("FY2023"), naik sebesar 27,0% year-on-year (“Y-o-Y”), dan menghasilkan earnings per share Rp259,45.
 
Nasional
19 jam yang lalu
Konsisten Torehkan Pencapaian Gemilang Bank DKI Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
PT Bank DKI berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics.
 
Nasional
19 jam yang lalu
Bank DKI Hadirkan Kemudahan Akses Pinjaman Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Gunadarma
Bank DKI hadirkan Student Loan yang merupakan program pinjaman khusus guna membantu mahasiswa dalam pembiayaan uang kuliah, yang ditandai dengan seremonial penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank DKI dengan Universitas Gunadarma, oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky…
 
Nasional
19/02/2024 21:00 WIB
Program Literasi Digital Berkomitmen Meningkatkan Kecakapan Digital Masyarakat di 2024
Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) menyelenggarakan Kick-Off Program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2024 sebagai wujud komitmen untuk terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam rangka membangun kualitas talenta digital. 
 
Nasional
19/02/2024 20:30 WIB
Menangkan Capres Lima Kali Beruntun, Denny JA Terima The Legend Award
“Ada gagasan yang jauh lebih besar. Yaitu datangnya politik baru ke Indonesia. Politik 2.0. Itu gabungan dari politik demokrasi yang dikawinkan dengan ilmu pengetahuan.” Demikian dikatakan Denny JA, ketika ia menerima The Legend Award dari LEPRID, atas prestasinya berhasil ikut…
 
Nasional
19/02/2024 08:34 WIB
Laba Bersih Q4 2023 Bank DKI Tembus Rp1 Triliun
Bank DKI berhasil mencatatkan kinerja keuangan periode Q4 2023 (audited) yang baik dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,02 triliun, dan merupakan pencapaian laba bersih tertinggi sejak Bank DKI berdiri tahun 1961.
 
Nasional
16/02/2024 09:20 WIB
Literasi Digital Menuju Harmoni Pemilu Damai
Pemilu yang damai adalah cermin dari kedewasaan politik sebuah bangsa, peran pemilih sebagai penentu akhir dalam proses demokrasi juga tidak boleh diabaikan.
Telkomsel