Endang Muchtar
Kamis, 23 November 2023 - 17:26 WIB

DPLK Tugu Mandiri Resmi Berubah Nama menjadi DPLK PertaLife

Direktur Utama PertaLife Insurance Hanindio W. Hadi (dari kanan) bersama Direktur Yuzran Bustamar, Plt. Pengurus DPLK - 1 Saiful Bachri, dan Plt. Pengurus DPLK - 2 Deny Kurniawan, mengamati logo baru DPLK PertaLife, di Jakarta, Kamis (23/11/2023)
Direktur Utama PertaLife Insurance Hanindio W. Hadi (dari kanan) bersama Direktur Yuzran Bustamar, Plt. Pengurus DPLK - 1 Saiful Bachri, dan Plt. Pengurus DPLK - 2 Deny Kurniawan, mengamati logo baru DPLK PertaLife, di Jakarta, Kamis (23/11/2023)
Dummy

ECONOMIC ZONE - Dana Pensiun Lembaga Keuangan Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (DPLK Tugu Mandiri) secara resmi memiliki nama dan logo baru bernama Dana Pensiun Lembaga Keuangan Perta Life Insurance (DPLK PertaLife). Adapun perubahan nama tersebut telah disahkan melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-68/D.05/2023, pada 27 September 2023 Tentang Pengesahan Perubahan atas Peraturan Dana Pensiun dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan Perta Life Insurance. 

Direktur Utama PertaLife Insurance, Hanindio W. Hadi mengatakan, perubahan itu menjadi salah satu strategi untuk memperluas kepesertaan melalui branding yang kuat sebagai bagian dari PT Pertamina (Persero) dan PT Timah Tbk. 

"Rebranding corporate identity ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan performa perusahaan yang lebih baik sekaligus meningkatkan kepercayaan stakeholder," ujarnya saat konferensi pers Grand Launching DPLK PertaLife, Kamis (23/11/2023).

Menurutnya, perubahan ini juga sejalan dengan program transformasi berkelanjutan PertaLife Insurance yang meliputi tiga pilar transformasi yaitu People and Organization, Business Process and ERP, dan Product. Melalui perubahan nama dan logo ini, DPLK PertaLife akan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah. 

Hal ini sesuai dengan visi dan misi DPLK PertaLife yaitu ‘Menjadikan DPLK PertaLife sebagai pilihan yang terbaik bagi masyarakat dalam merencanakan keuangan pada masa depan’ dan ‘Memberikan nilai tambah kepada peserta Dana Pensiun, serta mengutamakan kepuasan pelayanan secara maksimal, profesional, dan terpercaya, serta menjalankan pengelolaan berdasarkan prinsip Good Pension Fund Governance’.

Direktur Keuangan dan Investasi PertaLife Insurance, Yuzran Bustamar menambahkan kinerja DPLK PertaLife menunjukkan pertumbuhan signifikan. Kinerja tersebut terlihat dari asset under management atau aset dana kelola DPLK sebesar Rp 4,9 triliun. Rinciannya, 73 persen aset kelola tercatat pada Program Dana Kompensasi Pascakerja dan 27 persen pada Program Pensiun Iuran Pasti.

“Artinya, aset DPLK PertaLife tumbuh 14 persen dibanding periode akhir tahun 2022 atau lebih besar dari pertumbuhan industri DPLK yang hanya sebesar 4 persen," ucapnya. 

Dari jumlah kepesertaan, lebih lanjut Yuzran menyampaikan, DPLK PertaLife memiliki sebanyak 57.736 peserta dengan rincian sebanyak 31.541 peserta pada Program Pensiun Iuran Pasti dan sebanyak 26.195 peserta pada Program Program Dana Kompensasi Pascakerja. Adanya perubahan nama dan logo ini, DPLK PertaLife akan terus berkomitmen untuk memberikan service excellence bagi seluruh nasabah sesuai dengan tagline yang diluncurkan yaitu Dana Aman, Pensiun Tenang.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
6 jam yang lalu
BUMD Jakarta Diminta Tingkatkan Sinergi, Dukung Jakarta Global City
Sejalan dengan pembahasan pembentukan Daerah Khusus Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan diri menuju Jakarta Global City.
 
Nasional
17 jam yang lalu
Konsisten Terapkan Prinsip ESG, Bank DKI Raih Penghargaan ESG Recognized Commitment
Upaya Bank DKI dalam menjaga konsistensi penerapan keuangan berkelanjutan dengan terus mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan keuangan berkelanjutan, berhasil meraih apresiasi berupa penghargaan dari B-Universe…
 
Industri
28/02/2024 12:10 WIB
Dua Perusahaan Indonesia Umumkan Komitmen Bebas Sangkar
Setelah dialog dengan Act For Farmed Animals, perusahaan cepat saji, Subway Indonesia serta restoran dan toko retail, Bali Buda, mengumumkan komitmennya untuk tidak menggunakan telur dari sangkar dalam rantai pasokan mereka.
 
Nasional
27/02/2024 15:43 WIB
Elnusa Petrofin Lanjutkan Program Pemberdayaan Masyarakat Mandiri dan Penghijauan Sebagai Fokus CSR 2024
PT Elnusa Petrofin (EPN), anak perusahaan dari PT Elnusa Tbk (ELSA), telah menunjukkan komitmennya dalam melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Petrofin Peduli sepanjang tahun 2023.
 
Nasional
25/02/2024 21:47 WIB
Berkolaborasi dengan Sinarmas Land, Kemenkominfo Memaksimalkan Pembangunan Ekonomi Digital
Kemenkominfo dan Sinarmas Land berkolaborasi menggelar seminar kegiatan literasi digital untuk meningkatkan masyarakat akan pentingnya empat pilar literasi digital dalam memaksimalkan media sosial sebagai alat pemasaran dan pembangunan ekonomi digital.
 
Nasional
25/02/2024 15:51 WIB
BTN Bangun Peradaban dan Masa Depan Bangsa
Siapa tidak kenal dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN)? Seluruh Indonesia mengenalnya sebagai Raja KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Hampir seluruh rumah pertama yang dimiliki masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dibiayai oleh Bank BTN.
 
Nasional
24/02/2024 07:50 WIB
Kemenkominfo Mengukuhkan Mahasiswa Universitas Negeri Malang Sebagai Agen Perubahan
Kemenkominfo mendukung Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) lewat Seminar Literasi Digital Sektor Pendidikan yang bertujuan untuk mengasah kemampuan kritis mahasiswa di tengah gempuran distorsi informasi.
Telkomsel