Hedi Suryono
Jumat, 01 September 2023 - 15:56 WIB

Sun Life Mendonasikan 10 Miliar Rupiah untuk Mendukung Gaya Hidup Sehat melalui Olahraga Basket bagi Anak-anak Kurang Mampu di Asia

Foto/Dok-SunLife/ECONOMICZONE
Foto/Dok-SunLife/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - JAKARTA, 30 Agustus 2023 – Beberapa komunitas pemuda dan olahraga di Indonesia, Filipina, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Vietnam akan segera menikmati fasilitas lapangan basket yang telah diperbaharui serta program pelatihan basket berkat donasi senilai 10 miliar Rupiah dari Sun Life. Donasi ini bertujuan mendukung gaya hidup sehat bagi anak-anak kurang mampu di Asia.

Program filantropi yang dijalankan bersama Beyond Sport, yayasan olahraga global yang berfokus pada perubahan sosial ini merupakan respons atas laporan Active Healthy Kids Global Alliance 2022 yang didukung Sun Life. Laporan tersebut menyoroti kurangnya aktivitas fisik dan banyaknya perilaku sedentari di kalangan anak-anak dan remaja di Asia, yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, obesitas, gangguan kesehatan mental, serta berbagai kondisi kesehatan lainnya yang merugikan. Menurut laporan tersebut, dalam hal aktivitas fisik, Hong Kong dan Malaysia mendapat nilai D, sementara Indonesia, Filipina, dan Vietnam mendapat nilai F. Hasil ini mengindikasikan bahwa kurang dari 20% anak berusia 6 sampai 17 tahun mencapai rata-rata aktivitas fisik moderat hingga intens selama minimal 60 menit setiap hari.

Kaiser Simanungkalit, Vice President, Branding Communications & Client Experience Sun Life Indonesia, menyatakan, "Di Sun Life, kami berkomitmen membantu jutaan keluarga untuk meraih kemapanan finansial dan menjalani hidup yang lebih sehat. Kurangnya aktivitas fisik dan perilaku yang cenderung statis di kalangan generasi muda Asia telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, dan berisiko terhadap peningkatan berbagai kondisi kesehatan serius. Oleh karenanya, perlu ada upaya untuk meningkatkan kesadaran serta menyediakan fasilitas dan edukasi berkualitas tentang pentingnya gaya hidup sehat, terutama bagi komunitas yang kurang mampu. Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Beyond Sport dan mitra strategis lokal lainnya untuk menyajikan solusi inovatif dan menciptakan dampak sosial yang lebih luas di Asia.”

Dari pihak Beyond Sport, Executive Director Fred Turner menekankan bagaimana anak muda di berbagai belahan dunia kerap menghadapi hambatan dalam mengakses olahraga dan segala manfaatnya. "Hambatan tersebut terkadang hanya soal ketersediaan ruang yang aman untuk berolahraga dan bermain," ungkapnya. "Kami pun merasa terhormat bermitra dengan Sun Life untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental anak-anak yang kurang beruntung. Kami berharap program yang dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan dan keterlibatan komunitas, dapat memotivasi generasi muda di Asia untuk membentuk kebiasaan positif yang akan mendukung perkembangan mereka sepanjang hidup."

Inisiatif ini adalah bagian dari kampanye #MovementMatters Sun Life, yang berfokus pada promosi aktivitas fisik sebagai unsur kunci dalam mewujudkan gaya hidup yang lebih sehat.

Meningkatnya Momentum #MovementMatters

Kampanye ini dimulai dengan Acara Amal 3x3 yang diselenggarakan secara serentak di Jakarta, Indonesia dan Manila, Filipina, pada tanggal 18 hingga 20 Agustus.

Acara "Celebrity & Basketball Weekend" di Jakarta berlangsung di Gandaria City Mall dengan kehadiran 650 peserta. Acara tersebut dimeriahkan oleh berbagai tokoh selebriti dan influencer basket, antara lain Dion Wiyoko, Tarra Budiman, Andovi, Jovial Da Lopez, Augie Fantinus, Rayi Putra, Samuel Rizal, Danang Suryonegoro, Maria Selena, Choky Sitohang, dan Bams.

Melalui acara ini, Sun Life mendonasikan 1 juta rupiah untuk setiap peserta baik di Jakarta, Manila maupun Filipina, serta setiap like, share, komentar, dan unggahan di media sosial yang memakai tagar #MovementMatters turut menambah jumlah donasi, yang total keseluruhannya mencapai 10 miliar rupiah.

Acara tersebut juga bertepatan dengan keikutsertaan Tim Kanada dan pemain-pemain unggulannya di Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 yang diselenggarakan di Jakarta. Sun Life sendiri merupakan Mitra Asuransi Resmi dari Canada Basketball.

"Kami sangat antusias dengan momentum yang telah tercipta untuk kampanye #MovementMatters dan berharap dapat selalu menerima dukungan dari masyarakat," ungkap Kaiser. "Melalui upaya bersama, saya percaya, kita dapat membantu lebih banyak individu untuk memiliki hidup yang lebih sehat."

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21/06/2024 20:54 WIB
Kompak Mendorong Dana Abadi Perumahan
Pemerintah tengah mendorong adanya dana abadi perumahan untuk memastikan angka backlog rumah yang kini mencapai 12,7 juta unit dapat teratasi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini masih menggodok skema dana abadi perumahan tersebut dengan berbagai pihak…
 
Nasional
21/06/2024 20:25 WIB
Berbagi Kebahagiaan ke Kaum Duafa, BRI KC Kebayoran Baru Salurkan Bantuan Sembako di Dua Lokasi
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui kantor cabang (KC) Kebayoran Baru kembali berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dengan memberikan sembako di sejumlah wilayah operasioal. Kali ini pembagian sembako dilakukan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan
 
Nasional
21/06/2024 16:48 WIB
BTN Nilai Iuran Tapera Program Bagus
Hal itu disampaikan dalam acara diskusi bertajuk "Demi Rakyat, Wujudkan Gagasan Dana Abadi Perumahan" di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024) yang diselenggarakan Forum Wartawan Perumahan Rakyat (Forwapera).
 
Nasional
19/06/2024 21:53 WIB
Kärcher Bersihkan Bajra Sandhi, sebagai bagian dari Cultural Sponsorship Programme
Kärcher, penyedia sistem pembersihan yang efisien dan ramah lingkungan terkemuka di dunia, saat ini membersihkan Monumen Bajra Sandhi tanpa biaya, sebuah lambang bersejarah ikonik yang terletak di Jalan Raya Puputan No.142, Panjer, Denpasar, Bali. İnisiatif ini adalah bagian dari…
 
Nasional
19/06/2024 18:46 WIB
Lepas 15% Saham Via IPO, Intra Golflink Resorts (GOLF) Targetkan Listing 8 Juli 2024
PT Intra GolfLink Resorts Tbk berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 3.100.000.000 unit saham baru atau setara dengan 15,02% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh melalui penawaran umum perdana saham (IPO).
 
Nasional
18/06/2024 13:14 WIB
Demi Jakarta Sehat, Pemda Ajak Warga Dukung Gelaran Marathon Kelas Dunia
Pemda Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggelar ajang marathon berkelas dunia yakni BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu, 23 Juni 2024.
 
Nasional
18/06/2024 12:38 WIB
Dorong Kualitas Agen Asuransi, 7 Financial Planner Launcing Buku 'BIG DEALS'
Big Deals adalah seri yang ditulis bagi perencana keuangan yang ingin mengembangkan pasar berisikan para nasabah dengan kekayaan bersih yang tinggi. Harapannya buku ini dapat memberikan dorongan positif,membuka wawasan dan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan, sekaligus juga…
Telkomsel