Endang Muchtar
Senin, 26 Juni 2023 - 18:52 WIB

IFG Berikan Sosialisasi Terkait Peran Strategis Holding

Foto/Dok-IFG/ECONOMICZONE
Foto/Dok-IFG/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Yogyakarta - Indonesia Financial Group (IFG) BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi melakukan kunjungan kerja dalam rangka sosialisasi peran strategis pembentukan IFG sebagai holding kepada seluruh perwakilan pimpinan cabang, wilayah serta perwakilan karyawan milenial perusahaan cabang anak usaha IFG di wilayah Semarang, Solo dan Yogyakarta yang dilakukan dari 22 – 23 Juni 2023.

"Saat ini IFG sebagai holding telah memasuki usia 3 tahun, sehingga peran dan semangat pembentukan holding oleh pemerintah ini harus semakin dipahami oleh seluruh karyawan anggota holding termasuk karyawan yang berada di kantor-kantor cabang anak usaha di berbagai daerah di Indonesia" jelas Sekretaris Perusahaan, Oktarina Dwidya Sistha.

Sistha menyampaikan juga bahwa pembentukan IFG Holding tidak terlepas dari komitmen pemerintah dalam menghadirkan transformasi di industri asuransi di Indonesia. Beberapa faktor penting dan strategis yang sedang diperkuat oleh IFG antara lain yang pertama adalah penguatan fokus bisnis pada produk yang memang menjadi core competence dari masing-masing anak perusahaan untuk mengurangi price war dalam bersaing. Kedua, peningkatan tata kelola yang lebih prudent dan berbasis risiko.

Sedangkan yang ketiga, adalah penerapan manajemen risiko yang robust dengan mengaplikasikan prinsip kehati-hatian dalam usaha dalam penerapan mekanisme four eyes pinciples. Keempat, peningkatan kompetensi SDM di bidang asuransi dan dan kualitas leadership skills. Kelima adalah penguatan kolaborasi dalam ekosistem holding dalam rangka menghasilkan efisiensi biaya.

"Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang keuangan, penguatan tata kelola serta pengelolaan manajemen risiko adalah sebagai landasan utama dalam membangun kepercayaan kepada publik menjadi hal yang penting dan mendasar saat ini" tegas Sistha. Kunjungan kerja IFG ini merupakan sebuah aktivitas rutin tahunan yang dilakukan di beberapa daerah dan diharapkan dapat memperkuat dan menumbuhkan semangat kolaborasi serta pemahaman atas pembentukan holding bagi ekosistem.

Sistha turut menjelaskan alasan mengapa acara kunjungan kerja tersebut turut dihadiri para karyawan milenial, "Karyawan milenial yang hadir hari ini adalah calon pemimpin masa depan perusahaan, dimana ekosistem holding bisa menyediakan kesempatan yang lebih luas untuk para milenial berkarya dan meniti karir. Tidak hanya di satu perusahaan saja tapi saat ini bisa punya kesempatan ke perusahaan lain yang ada di ekosistem IFG melalui program talent mobility".

Sementara itu PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) yang turut hadir dan menjadi tempat penyelenggaraan sosialisasi holding tersebut menyambut baik pelaksanaan program tersebut. "Kami sebagai salah satu anggota holding menyambut baik dan siap mendukung kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh IFG sebagai holding, mengingat saat ini Jamkrindo banyak mendapatkan manfaat dari hadirnya IFG khususnya dalam program kredit usaha rakyat (KUR)" jelas Direktur Hubungan Kelembagaan Jamkrindo Abdul Bari, disela-sela pelaksanaan sosialisasi.

Acara sosialisasi holding yang dilakukan di Kantor Cabang Jamkrindo cabang Yogyakarta ini juga dihadiri Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko, Direktur SDM IFG Rizal Ariansyah, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jamkrindo Abdul Bari, dan seluruh kepala cabang, kepala wilayah serta karyawan milenial anak usaha perwakilan dari PT Jamkrindo, PT Jasa Raharja, PT Askrindo, PT Jasindo, IFG Life, dan PT Bahana Artha ventura yang ada di wilayah Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
30/04/2024 21:42 WIB
Stanford Seed Umumkan Ekspansi ke Indonesia Melalui Program Seed Transformation
Stanford Seed, program inisiasi dari Stanford Graduate School of Business (GSB) yang bermitra dengan para wirausahawan untuk mengembangkan sektor bisnis dunia, mengumumkan perluasan programnya di Indonesia.
 
Nasional
30/04/2024 09:34 WIB
Malam Apresiasi Gambesi Kampoeng Inspiratif Ciptakan Netizen yang Bijak dalam Bermedia Sosial
Gambesi Kampoeng Inspiratif hadir untuk menciptakan netizen Ternate yang bijak dalam bermedia sosial. Pembekalan ilmu dan keterbukaan wawasan dibalut dengan entertainmen dipilih oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam acara Malam Apresiasi Gambesi Kampoeng…
 
Nasional
30/04/2024 09:23 WIB
Q1 2024, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%
Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.
 
Nasional
29/04/2024 19:53 WIB
Program Literasi Digital IMCD 2024 Luncurkan Kampanye #MakinHepii
Kemenkominfo melalui Program Literasi Digital Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) luncurkan kampanye #MakinHepii yang bertujuan agar dalam menggunakan teknologi digital, masyarakat dapat semakin bahagia, menemukan inspirasi positif, hiburan dan manfaat positif dari teknologi digital…
 
Industri
26/04/2024 09:33 WIB
Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Pendidikan
PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dua kategori produknya dari lini bisnis digital display untuk menunjang kebutuhan bisnis dan pendidikan, Commercial Smart TV dan CreateBoard yang menjadi inovasi LG pada papan tulis digital.…
 
Nasional
24/04/2024 22:42 WIB
UOB Bersama OJK dan Pendiri Sekolah Cikal Bahas LIterasi Keuangan bagi Generasi Muda
PT Bank UOB Indonesia secara konsisten mendukung peningkatan literasi keuangan di kalangan generasi muda mulai dari perencanaan keuangan, pengelolaan keuangan, hingga menghindari jeratan pinjol illegal. Dalam membantu perencanaan keuangan nasabah, UOB menggunakan pendekatan Risk-First…
 
Nasional
24/04/2024 19:18 WIB
Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik
Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan Good Corporate Governance (GCG) sebagai perusahaan pelat merah yang bergerak di industri…
Telkomsel