Endang Muchtar
Rabu, 18 Januari 2023 - 14:57 WIB

CIMB Niaga Syariah Salurkan Donasi Dana Kebajikan ke BAZNAS Kota Medan

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - MEDAN. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyalurkan donasi Dana Kebajikan sebesar Rp250 juta yang berasal dari nasabah kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Medan.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara kepada Ketua BAZNAS Kota Medan Muhammad Nursyam dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Gedung PKK Kota Medan.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara menyatakan, CIMB Niaga Syariah sebagai mitra perbankan siap mendukung program-program BAZNAS Kota Medan, salah satunya melalui donasi Dana Kebajikan dari nasabah untuk disalurkan dalam berbagai program BAZNAS Kota Medan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Selain itu, sebagai UUS dengan layanan perbankan digital yang komprehensif, CIMB Niaga Syariah siap memfasilitasi BAZNAS Kota Medan untuk mendigitalisasi pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah. Karena saat ini platform digital dan elektronik semakin banyak digunakan masyarakat untuk melakukan transaksi, termasuk berdonasi. Dengan mengadopsi platform digital diharapkan penghimpunan dan penyaluran donasi akan lebih optimal," kata Pandji di Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Pandji menjelaskan, sinergi perbankan dan BAZNAS merupakan keniscayaan untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang gemar berbagi. CIMB Niaga Syariah memiliki solusi kemudahan pembayaran donasi melalui Virtual Account, QRIS, maupun pembayaran lewat sistem di digital super app OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Pada kesempatan yang sama Ketua BAZNAS Kota Medan Muhammad Nursyam menyampaikan terima kasih atas konsistensi CIMB Niaga Syariah dalam memberikan donasi. Donasi kali ini merupakan ketiga kalinya dengan jumlah yang terus meningkat.

"Ke depan tentunya kami akan terus melakukan inovasi guna meningkatkan sasaran masyarakat dalam pembayaran zakat dan sedekah. Karena itu, kami mengapresiasi kolaborasi dari seluruh stakeholders, termasuk CIMB Niaga Syariah," ujarnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Bisnis
13 jam yang lalu
Deddy Corbuzier Mantap Investasikan Dananya untuk K3Mart
K3Mart berinovasi dengan menghadirkan Mie Instan Terlengkap di Indonesia "Ramen Heaven", dan Ramen DIY pertama di Indonesia dengan menawarkan pengalaman memasak mie insant ala korea sendiri.
 
Nasional
26/01/2023 17:35 WIB
GAIKINDO JAKARTA AUTO WEEK 2023: LAUNCHING, LIFESTYLE, PROMO
GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian akan kembali berlangsung pada 10-19 Maret 2023.
 
Nasional
26/01/2023 17:31 WIB
PKB, NasDem Bertemu Gerindra Bentuk Kualisi
NasDem tengah mengunjungi Sekber koalisi Gerindra dan PKB di Jakarta Pusat, Kamis (26/1). Padahal, NasDem siap berkoalisi dengan PKS dan Demokrat.Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera tak masalah dengan kunjungan NasDem tersebut. Mardani mengatakan tak ada yang salah dari silaturahmi antarpartai…
 
Nasional
25/01/2023 21:04 WIB
PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) Luncurkan 3 Kapal Pandu Baru
PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) hari ini meluncurkan tiga kapal pandu baru di Galangan Kapal PT Yasa Wahana Tirta Samudera (Group Samudera Indonesia) Semarang.
 
Nasional
25/01/2023 21:02 WIB
DUKUNG UMKM GO GLOBAL: PANDI REALISASIKAN PENINGKATAN 500% JUMLAH PENGGUNA DOMAIN BIZ.ID DI TAHUN 2022
Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) menggelar konferensi pers terkait kinerja nama domain .ID tahun 2022. Konferensi pers ini dilaksanakan pada Rabu (25/01/2022) di Hotel Grand Mercure, Gatot Subroto, Jakarta.
 
Nasional
17/01/2023 16:51 WIB
PUPR Gelontorkan Anggaran Dalam Rangka Membuka Lapangan Kerja
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran Rp15,07 triliun untuk program padat karya dalam rangka membuka lapangan kerja pada tahun 2023.
 
Nasional
16/01/2023 20:28 WIB
Istana panggil OJK dan BEI Bahas Asuransi Bermasalah
Presiden Joko Widodo memanggil Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK), Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI), dan juga asosiasi jasa keuangan untuk mengetahui kondisi terkini.
Telkomsel