RM
Selasa, 01 November 2022 - 20:05 WIB

Kolaborasi XL Axiata dan YouTube Hadirkan "Unlimited YouTube Shorts" Hanya Rp 1 dan Beragam Penawaran Spesial Lainnya  

Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Jakarta, 1 November 2022. Kabar baik bagi para pengguna XL yang gemar menjelajahi video-video menarik YouTube Shorts. XL menghadirkan program "Unlimited YouTube Shorts" dengan harga Rp 1. Program kolaborasi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dengan YouTube ini bertujuan untuk lebih mengenalkan YouTube Shorts, berlaku sejak 3 Oktober 2022. Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya dan Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa, serta Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja, meluncurkan layanan ini di Jakarta, Selasa (1/11).
 
Yessie D. Yosetya mengatakan, "Kolaborasi ini sekaligus menandai XL Axiata sebagai operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan YouTube dalam menghadirkan penawaran menarik untuk mengenalkan YouTube Shorts ini. Masih terkait momentum ulang tahun ke-26, program ini sekaligus merupakan implementasi dari komitmen XL Axiata untuk terus menghadirkan inovasi dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat."
 
Yessie menambahkan, "Sangat penting bagi kami untuk bisa memahami kebutuhan pelanggan di era yang menawarkan beragam saluran informasi dan hiburan melalui berbagai platform media sosial. Kepercayaan pelanggan kepada kami inilah yang kemudian memberikan kami semangat untuk menjalin kolaborasi dengan YouTube dalam memberikan beragam penawaran untuk lebih mudah mengakses YouTube Shorts.”
 
Lebih jauh, Alfons menerangkan, YouTube merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata. Lebih dari 50% pengguna XL mengakses YouTube secara aktif. Karena itu, bersama YouTube, XL berkolaborasi untuk menyediakan beragam penawaran dan program spesial agar pelanggan bisa lebih leluasa lagi dalam mengakses fitur baru ini. XL Axiata berharap, dengan adanya program ini, pengalaman pengguna XL bisa lebih maksimal lagi dengan dukungan jaringan XL Axiata yang dapat diandalkan.
 
Sementara itu, Regional Director YouTube APAC, Ajay Vidyasagar, mengatakan “Kami sangat senang dapat bermitra dengan XL Axiata dalam berbagai inisiatif, khususnya dalam mendukung komunitas pembuat konten YouTube untuk tumbuh dan berkembang. Sejak kami meluncurkan Shorts di Indonesia pada Juli 2021, kami telah melihat banyak kreator di Indonesia seperti Dyland Pros dan Rachel Goddard yang berbagi semangat dan tips mereka dengan orang lain di YouTube Shorts.”


 
“Sebelumnya, semangat yang sama kami lakukan dalam kampanye #TrikShorts dan #SideHustle (#SambilanCuan). Kami berharap kemitraan kami dengan XL dapat memungkinkan lebih banyak kreator untuk mulai membuat Shorts dan mendapatkan inspirasi dari satu sama lain”, jelas Ajay lebih jauh.
 
Penawaran Unlimited YouTube Shorts dengan hanya Rp 1 bisa pelanggan dapatkan di Aplikasi myXL. Dengan hanya Rp 1, pelanggan bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam yang bisa didapatkan 1 kali per minggu. 
 
XL pun memberikan kuota YouTube Shorts melalui paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 15.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 18GB. Untuk mengaktifkan bonus kuota YouTube Shorts pada produk ini, dapat dilakukan melalui Aplikasi myXL.
 
Ada juga paket Xtra HotRod Special yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 3,5GB yang dapat langsung dinikmati setelah mengaktifkan paket ini.
 
Xtra Combo Flex dan Xtra HotRod Special bisa didapatkan dengan mendatangi toko pulsa terdekat. Informasi lebih lanjut mengenai promo ini dapat diakses melalui xl.co.id/youtubeshorts.
 
YouTube Shorts adalah platform berbagi video berdurasi pendek yang ditawarkan oleh YouTube. Platform ini menampung beragam konten seperti layanan utama YouTube, dalam bentuk penggalan video pendek dengan durasi maksimal hingga 60 detik. YouTube Shorts memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat menikmati lebih banyak jenis video. Fitur ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Juli 2021.
 
Saat ini kenyamanan akses layanan Internet tercepat XL didukung jaringan XL Axiata yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Sebagian jaringan telah menembus dan melayani masyarakat di pelosok-pelosok daerah yang terpencil dan berada di perbatasan negara. Total sebanyak lebih dari 144 ribu BTS, di antaranya lebih dari 88 ribu BTS 4G, dan jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 130 ribu kilometer, menopang kekuatan jaringan XL Axiata, untuk melayani sekitar 57 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia.
 
 Gelaran Aktivitas Seru XL dan YouTube Shorts
 
Untuk memberikan pengalaman langsung yang mengesankan kepada masyarakat, XL bersama YouTube menggelar sederet aktivitas hiburan. Bertempat di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, kegiatan ini akan berlangsung pada 19-20 November 2022.
 
Beragam talkshow dan hiburan yang bisa dinikmati pelanggan adalah:
✓ Gaming, yang akan menampilkan kompetisi game online Free Fire. Akan hadir juga salah satu gamer asal Indonesia, Dyland Pros, yang akan mengajak beberapa pengunjung untuk mengikuti tantangan gaming.
✓ Beauty, yang akan mendatangkan beberapa komunitas dari beauty vlogger. Workshop ini akan menghadirkan salah satu beauty vlogger kenamaan, Rachel Goddard. Ia pun akan memberikan tantangan khusus bagi pengunjung yang hadir.
✓ Comedy, mengundang beberapa komunitas yang tertarik dengan dunia komika untuk mengikuti talk show. Tidak hanya itu, pada talk show ini akan hadir salah satu komedian Indonesia, Raditya Dika, yang akan mengisi acara mengenai cara membuat konten yang baik.
✓ Food, mendatangkan Indonesian food vlogger yaitu Tanboi Kun yang akan memberikan tantangan kepada pengunjung untuk makan makanan pedas dengan cepat dan porsi yang banyak.
 
Tidak berhenti di situ, melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam mengakses layanan video berdurasi pendek, XL bersama YouTube Shorts menggelar kompetisi digital “Video YouTube Shorts”. Kompetisi ini terbuka untuk masyarakat umum. Konten yang boleh diikutkan pada kompetisi ini sangat beragam, antara lain makeup challenge, bermain games Free Fire, membuat kreasi makanan pedas, hingga tantangan video call HALU bersama Raditya Dika.
 
Untuk mengikuti kompetisi ini pun cukup mudah. Rekam video singkat berdurasi 15-60 detik, format video harus vertikal, dan video harus diunggah di akun YouTube Shorts masing-masing. Peserta pun diwajibkan untuk subscribe akun YouTube myXL serta menyertakan tagar #AdaDiShorts pada setiap video yang diikutkan. Video terpilih berkesempatan mendapatkan berbagai macam hadiah mulai dari smartphone, game console, kamera, dan beberapa hadiah lainnya. Periode kompetisi berlangsung hingga 30 November 2022. Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi xl.co.id/youtubeshorts.
 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
30/11/2022 04:54 WIB
Gelar Wealth Wisdom 2022 "Mindfully Recover", PermataBank Berikan Inspirasi Esensi
PermataBank kembali menggelar acara Wealth Wisdom, acara wholistic wealth tahunan terbesar yang telah diselenggarakan secara konsisten untuk ke-8 kalinya. Dalam Wealth Wisdom 2022, PermataBank menghadirkan 15 seminar dan 4 workshops dengan lebih dari 35 pembicara inspiratif, yang…
 
Nasional
29/11/2022 17:06 WIB
Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Sekaligus Dalam Top 20 Financial Institution Award 2022
Bank DKI kembali membuktikan kualitas dan eksistensinya, pasalnya Bank DKI berhasil meraih tiga kategori penghargaan sekaligus, yaitu Top 20 Financial Institution Kategori Aset Rp50T s.d
 
Nasional
27/11/2022 21:25 WIB
XLFL National Conference 2022 Mahasiswa Ciptakan Proyek AI - IoT Berbasis 5G
XL Axiata kembali menggelar National Conference. Sebanyak 138 mahasiswa awardee yang telah menyelesaikan program XL Axiata Future Leaders (XLFL) Batch 9 selama dua tahun penuh akan diwisuda. Mereka berasal dari 52 kampus yang berada di 6 provinsi, seperti Institut Teknologi Bandung…
 
Nasional
27/11/2022 21:16 WIB
Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global, Sektor Properti Diyakini Tetap Tumbuh Positif
Optimisme ini didasari atas fakta masih tingginya backlog perumahan di Indonesia yang mencapai 12,7 juta unit berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada tahun 2021. Backlog adalah kondisi kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan rakyat. 
 
Nasional
23/11/2022 06:46 WIB
CIMB Niaga Raih Tiga Penghargaan pada ABF Corporate & Investment Banking Awards 2022
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih tiga penghargaan bergengsi pada ajang Asian Banking and Finance (ABF) Corporate & Investment Banking Awards 2022.
 
Nasional
19/11/2022 20:03 WIB
GOTO Merumahkan Sebanyak 1.300 Karyawan
Salah satu investor GOTO, Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) Telkomsel, menyampaikan pandangannya terkait aksi pemutusan hubungan kerja (PHK) 1.300 karyawan yang dilakukan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO).
 
Nasional
18/11/2022 18:23 WIB
YDBA Hadirkan 4 Stakeholder ke Banyumas Dalam Rangka Link and Match Bersama UMKM
Kolaborasi menjadi semangat Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dalam mengembangkan UMKM di tanah air.
Telkomsel