Endang Muchtar
Jumat, 02 September 2022 - 15:17 WIB

Mirae Asset Sekuritas-Bank Woori Saudara Berkolaborasi Dorong Pertumbuhan Investor Pasar Modal

Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Foto/EndangMuchtar/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (BWS) berkolaborasi untuk mempercepat demokratisasi investasi dan mendorong pertumbuhan jumlah investor pasar modal melalui kerja sama pemasaran. Daewoong An, Direktur Mirae Asset Sekuritas, mengatakan kerja sama tersebut berbentuk Mitra Pemasaran Perantara Pedagang Efek (MPPPE). Dengan demikian, BWS dapat merekomendasikan nasabahnya yang berminat berinvestasi di pasar modal untuk dapat menjadi nasabah Mirae Asset Sekuritas.

“Kerja sama kedua perusahaan menandai kolaborasi demi pengembangan pasar modal dan pasar keuangan Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Mr. An dalam acara Partnership Ceremony Event with Mirae Asset Sekuritas & Bank Woori Saudara hari ini. 

Dia mengatakan kolaborasi kedua perusahaan tersebut yang disahkan melalui acara berjudul Democratizing Sustainable Investment for Indonesia Family tersebut merupakan awal dari pengembangan berkelanjutan di antara pelaku pasar modal dan pelaku industri perbankan tersebut. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Konsumer Bank Woori Saudara M. Tri Budiono mengatakan program kerja sama kedua perusahaan diharapkan dapat menunjang perkembangan pasar modal yang masih memiliki potensi pertumbuhan sangat besar. 

“Kami harap kerja sama ini dapat dilakukan secara berkelanjutan ke depannya demi pertumbuhan investor pasar modal,” ujar M. Tri Budiono.

Bank Woori Saudara merupakan salah satu perintis industri perbankan di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1906. Saat ini BWS memiliki jaringan yang luas dengan dukungan lebih dari 150 cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Di sisi lain, Mirae Asset merupakan perusahaan efek dengan nilai transaksi saham terbesar di Indonesia. Ke depannya, Mr. An berharap Mirae Asset Sekuritas dapat memfasilitasi minat investasi nasabah Bank Woori Saudara dan juga publik dengan memanfaatkan kemajuan digital. 

Acara Partnership Ceremony Event with Mirae Asset Sekuritas & Bank Woori Saudara itu merupakan bentuk penguatan kerja sama antara Bank Woori Saudara dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia. 

Selain Mr. An dan M. Tri Budiono, turut hadir Direktur Mirae Asset Sekuritas Arisandhi Indrodwisatio, Direktur Compliance Director of Risk & Compliance - Corporate Secretary Bank Woori Saudara Wuryanto, serta perwakilan manajemen lainnya dari kedua perusahaan.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Kemanusiaan ke Pakistan
Maskapai Garuda Indonesia mulai menerbangkan 1 (satu) armada A330-300 yang mengangkut lebih dari 32 ton bantuan dari pemerintah Indonesia untuk rakyat Pakistan, sebagai bentuk dukungan terhadap para korban terdampak bencana banjir di Pakistan.
 
Nasional
25/09/2022 10:27 WIB
Rayakan HUT ke-67, CIMB Niaga Wujudkan Indonesia Berdaya melalui Sustainability
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 pada 26 September 2022 menjadi ajang bagi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk terus meningkatkan komitmen mewujudkan Indonesia Berdaya, termasuk dengan berperan aktif dalam mengimplementasikan sustainability.
 
Nasional
23/09/2022 05:34 WIB
Permata Bank Ubah Konsep Kantor Cabang Menghadirkan Inovasi Terkini dan Pengalaman Berbeda Bagi Nasabah
Menjawab kebutuhan nasabah dan perkembangan jaman yang kian berubah dengan pesat, PermataBank telah merancang ulang desain cabang-cabangnya dalam konsep Model Branch dan hari ini memperkenalkan PermataBank Cabang Pluit Kencana dengantampilan, desain, format dan kualitas layanan terkini.…
 
Nasional
23/09/2022 05:22 WIB
Konsisten Dorong Inovasi Digital, Youtube Mirae Asset Sekuritas Tembus 100.000 Subscribers
PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menjadi perusahaan efek pertama diIndonesia yang memiliki kanal Youtube dengan 100.000 subscribers setelah konsisten mendorong inovasi digital terutama sejak 1 dekade terakhir.
 
Nasional
21/09/2022 15:47 WIB
CIMB Niaga Dorong Kolaborasi untuk Mitigasi Perubahan Iklim
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan The Cooler Earth Sustainability Summit di Jakarta, Rabu (21/9/2022).
 
Nasional
19/09/2022 13:09 WIB
Mirae Asset Sekuritas Indonesia memprediksi pasca akuisisi Medco Energi Internasional ( MEDC IJ )
MEDC berhasil mencatatkan laba bersih 1H22 yang kuat sebesar USD270mn (+480,8% YoY) didorong oleh volume penjualan minyak dan gas yang lebih tinggi, ditambah dengan ASP yang lebih tinggi sebesar +67,7% YoY untuk penjualan minyak dan +30,8% untuk penjualan gas.
 
Nasional
19/09/2022 13:03 WIB
IHSG Berpeluang Tertekan
CONOMIC ZONE - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Senin (19/9/2022), berpeluang tertekan seiring dengan melemahnya indeks global.
Telkomsel