EH
Jumat, 16 Maret 2018 - 18:16 WIB

PGN dan ADHI Perkuat Pengamanan Pipa Gas

PGN
PGN
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk berkomitmen mengamankan pipa gas yang berada di lokasi proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. 

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, mengatakan, peningkatan koordinasi ini dilakukan untuk mendukung kesuksesan proyek LRT Jabodebek yang menjadi salah satu proyek strategis nasional. 

"Dalam pembangunan proyek LRT Jabodebek, PGN senantiasa berkoordinasi dengan ADHI untuk memastikan tidak terjadi kesalahan di lapangan yang bisa mengakibatkan terganggunya kepentingan umum seperti terhentinya pasokan gas untuk pelanggan," kata Rachmat, dalam siaran pers yang diterima Kamis (15/3).

Dalam pelaksanaan proyek konstruksi di lapangan, ke depan, PGN juga akan menempatkan petugas di lapangan untuk selalu berkoordinasi dengan ADHI selaku pihak Kontraktor Proyek LRT Jabodebek guna memastikan kejadian seperti kebocoran gas tidak akan terjadi lagi. 

"Petugas kami di lapangan akan siap dan senantiasa berkoordinasi bersama Kontraktor Proyek LRT Jabodebek untuk memastikan proyek ini bisa berjalan sesuai jadwal,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Sementara Sekretaris Perusahaan ADHI, Ki Syahgolang Permata. Menurut dia, ADHI terus meningkatkan koordinasi di lapangan bersama personil PGN untuk memastikan titik-titik lokasi pipa gas distribusi PGN yang bersinggungan dengan proyek LRT Jabodebek. 

“Saat ini, kami masih melakukan kajian bersama, apakah perlu dilakukan relokasi ataukah hanya rekayasa operasi. Yang pasti kami ingin memastikan Proyek LRT Jabodebek yang menjadi bagian dari proyek strategis nasional bisa terus berjalan sesuai dengan target yang direncanakan sehingga bisa segera dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat luas,” tutur Ki Syahgolang. 

Kejadian kebocoran pipa Gas PGN di JL MT Haryono, Jakarta pada Senin, 12 Maret 2018, mengakibatkan terganggunya pasokan gas untuk pelanggan di daerah Rumah Susun Bidara Cina dan Kalibata telah selesai dan penyaluran telah kembali normal. 

Ki Syahgolang menegaskan, aktivitas konstruksi langsung dihentikan. Namun, kebocoran pipa gas kembali terjadi pada Rabu, 14 Maret 2018. 

"PGN akan melakukan perbaikan secepatnya dan juga telah menyiapkan alternatif pasokan pengganti untuk pelanggan di lokasi-lokasi terdampak untuk memastikan kebutuhan gas pelanggan terpenuhi," jelasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
06/12/2021 10:48 WIB
Program Penanaman Pohon PEPC Capai 25.000 Pohon,  Bukti Komitmen Dalam Upaya Kurangi Emisi
Bojonegoro - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 (Jambaran Tiung Biru/ JTB) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina terus berupaya mengambil peran penting pada pengurangan emisi karbon. Bersamaan dalam momentum Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal…
 
Nasional
02/12/2021 16:29 WIB
Antisipasi Pengalihan Arus, KA Jarak Jauh Bisa Naik dari Stasiun Jatinegara
Dalam rangka mengantisipasi pengalihan Arus Lalu Lintas pada Kamis (2/12), ada 12 Nomor KA keberangkatan Stasiun Gambir berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang KA Jarak Jauh.
 
Nasional
02/12/2021 16:26 WIB
Demi BUMN yang Kuat dan Mampu Bersaing, Erick Thohir Tutup 74 Anak Cucu Perusahaan
Kementerian BUMN terus melakukan efisiensi dan konsolidasi BUMN, terutama terkait dengan anak dan cucu perusahaan BUMN. Sampai dengan saat ini, 74 anak dan cucu perusahaan BUMN telah ditutup oleh Kementerian BUMN.
 
Nasional
01/12/2021 15:59 WIB
DPR: Barata Indonesia Harus Jadi Leader Industri Manufaktur Nasional
Komisi VI DPR RI melakukan lawatan ke PT Barata Indonesia (Persero) dalam rangka mendukung program restrukturasi yang dijalankan PT Perusahaan Pengelola Aset ( Persero) kepada Barata Indonesia.
 
Nasional
01/12/2021 15:56 WIB
Awal Tahun 2021, BNI Life Bayarkan Klaim Hingga Rp1,25 Triliun
Di umur yang ke-25, BNI Life mengadakan rangkaian acara syukuran ulang tahun secara virtual dangan tema “Silve25ary”.
 
Nasional
30/11/2021 11:59 WIB
TNI Proses Hukum Oknum Prajurit yang Terlibat Bentrokan
Adapun kasus pelanggaran hukum antara lain, bentrok di Ambon antara Oknum TNI AD Provost Denmadam XVI/PTM dengan Oknum Satlantas Polresta Ambon pada pukul 18.07 WIT, Rabu, 24 November 2021.
 
Nasional
24/11/2021 18:24 WIB
Promo Naik Bus DAMRI, Beli Tiket Dapat Cashback Rp20.000
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 yang jatuh pada 25 November 2021, DAMRI terus memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya menggandeng LinkAja dengan menghadirkan promo cashback maksimal Rp20.000.
Telkomsel