RM
Senin, 12 Juli 2021 - 21:10 WIB

BRI Dukung Penanganan Pandemi, Bantu Fasilitas Penunjang RS di Berbagai Wilayah Indonesia

Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Tingginya kasus positif Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia menyebabkan penuhnya fasilitas kesehatan untuk penanganan pasien. BRI terus mendukung Pemerintah dalam mempercepat pemenuhan kebutuhan layanan kesehatan dengan menyalurkan berbagai bantuan sarana prasarana pendukung Kesehatan yang dibutuhkan Rumah Sakit dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Bantuan fasilitas kesehatan dan sarana prasarana penunjang Rumah Sakit (RS) yang disalurkan diantaranya berupa Tempat Tidur Khusus Pasien Covid, Kursi Roda, Oksigen Tabung, Oximeter, Face Thermal Scanner, Hand Sanitizer, dan alat penunjang kesehatan lainnya.

“BRI merespon situasi yang terjadi di berbagai wilayah dengan menyalurkan bantuan yang langsung disalurkan ke RS sebagai bentuk dukungan penanganan atas lonjakan pasien Covid-19. Penyaluran bantuan dilakukan di beberapa rumah sakit yang tersebar di wilayah-wilayah, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Pekanbaru dan Malang. Jenis bantuan yang BRI salurkan juga telah menyesuaikan kebutuhan rumah sakit, sehingga bantuan fasilitas penunjang maupun sarana pra-sarana yang kami salurkan dapat memberikan manfaat yang optimal,” kata Direktur Utama BRI, Sunarso di Jakarta, Senin (12/7).

Menurutnya, penyaluran bantuan kepada masyarakat merupakan tugas BRI sebagai bagian dari masyarakat untuk membantu Pemerintah mempercepat pemenuhan kebutuhan fasilitas di RS dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia. Hingga saat ini, BRI telah menyalurkan beragam bantuan bagi penanganan Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia, terutama untuk membantu penyediaan fasilitas kesehatan dan pelayanan di Rumah Sakit (RS). Selain meyalurkan bantuan alat kesehatan, BRI juga berperan aktif menyalurkan bantuan-bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Bantuan-bantuan diberikan antara lain, penyaluran sembako gratis bagi masyarakat umum dan penyaluran bantuan bagi sekolah, pasar, dan panti asuhan.

“BRI ingin memberikan dampak nyata kehadirannya di tengah masyarakat, terutama di masa sulit seperti sekarang ini. Keberadaan BRI tidak hanya memberikan economic value semata namun juga social value, dalam hal ini untuk mempercepat Indonesia keluar dari pandemi,” tambahnya.

BRI juga berkolaborasi Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam memberikan bantuan akomodasi penginapan dan transportasi untuk petugas kesehatan penanganan Covid-19 sebagai bentuk apresiasi kepada petugas kesehatan dari berbagai lini seperti Puskesmas, Rumah Sakit di Jakarta yang telah membantu penanganan Covid-19.

“Dalam penyaluran bantuan, kami tetap menerapkan aspek-aspek keamanan dan keselamatan sesuai protokol kesehatan. Kami juga memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan,” tutup Sunarso.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
02/08/2021 20:42 WIB
Mulai 2 Agustus, KAI Commuter Gelar Vaksinasi di Stasiun Cikarang
Dalam rangka mendukung program pemerintah menekan penyebaran Covid-19, KAI Commuter terus melanjutkan kegiatan vaksinasi di sejumlah stasiun KRL.
 
Nasional
02/08/2021 20:39 WIB
HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, KAI Hadirkan Livery Khusus
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memasang livery khusus pada Lokomotif dan Kereta serta ornamen HUT RI di stasiun-stasiun mulai Minggu (1/8).
 
Nasional
02/08/2021 20:35 WIB
Naik Pesawat di Bandara APII Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi
Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) mulai Minggu, (1/8) mewajibkan calon penumpang pesawat untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memproses keberangkatan penerbangan.
 
Nasional
31/07/2021 15:42 WIB
Semester I/2021, Produksi Migas Subholding Upstream Pertamina Capai 850 MBOEPD
Kinerja operasi Subholding Upstream Pertamina pada semester 1 tahun 2021 mencapai 2.665 MMSCFD atau 103 persen terhadap RKAP Ytd Juni 2021, sedangkan produksi minyak mencapai 390 MBOPD.
 
Nasional
31/07/2021 15:38 WIB
Kerjasama dengan Pemprov Sumsel, Pusri Dirikan Posko Pengisian Tabung Oksigen Gratis
Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menyiapkan posko pengisian tabung oksigen kesehatan gratis yang didirikan di Lapangan Golf Komplek PT Pusri Palembang (30/07).
 
Nasional
31/07/2021 15:34 WIB
KAI Daop 1 Jakarta Batasi Penumpang Usia di Bawah 12 Tahun Mulai 29 Juli 2021
Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 di Jawa dan Bali, PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali melakukan penyesuaian persyaratan naik kereta api jarak jauh (KAJJ), yaitu mulai 29 Juli 2021 calon penumpang usia di bawah 12 tahun dibatasi.
 
Nasional
29/07/2021 15:14 WIB
Peringatan 1 Tahun AKHLAK TelkomGroup Melalui Virtualt Event yang Meriah dan Bermakna, TelkomGroup Canangkan Komitmen Perkuat Implementasi Nilai AKHLAK Demi Akselerasi Digital Indonesia
Penerapan nilai dasar (core values) AKHLAK sebagai pijakan kerja dan beraktivitas seluruh elemen di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kini telah genap berusia satu tahun. Momen ini dirayakan Telkom melalui acara Peringatan 1 Tahun AKHLAK bertema “Bagiku & Keluargaku”.
Telkomsel