MA
Kamis, 04 Maret 2021 - 18:43 WIB

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI gandeng Bridgestone Indonesia Selenggarakan Seminar Internasional 18th Economix Global Economic Challenges

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari Bridgestone Corporation pemimpin global dalam Layanan Mobilitas Berkelanjutan dan Solusi Tingkat Tinggi, berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dalam penyelenggaraan Seminar Internasional pada tanggal 1 dan 2 Maret 2021 sebagai bagian dari rangkaian acara 18th Economix Global Economic Challenges. Acara ini untuk pertama kalinya diselenggarakan secara virtual dikarenakan situasi pandemi COVID-19.

Mengusung tema “The Planet in Climate Crisis: A Repercussion of Ignorance”, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan memperluas wacana tentang krisis iklim dan membahas gagasan yang dapat diambil oleh negara-negara untuk mencegah masalah yang dapat ditimbulkan dari perubahan iklim.

Topik ini dipandang sangat relevan oleh Bridgestone dimana perusahaan menjadikan keberlanjutan sebagai inti dari bisnis dan merupakan bagian dari pengumuman Strategi Bisnis Jangka Menengah serta peluncuran Kerangka Bisnis Keberlanjutan baru-baru ini. Selain itu, Bridgestone juga meluncurkan kampanye pengadaan berkelanjutan global yang beranama “A Layered Journey”, yang mendemonstrasikan bagaimana perusahaan menerapkan praktik berkelanjutan dalam rantai nilainya dan mengajak para mitra bisnis untuk bekerja sama dengan Bridgestone guna menerapkan solusi berkelanjutan yang berdampak positif bagi masyarakat. dan lingkungan.

Seminar Internasional ini dibuka oleh Profesor Emil Salim, PH.D, Guru Besar Emeritus Ekonomi Universitas Indonesia pada hari pertama dan Dr. Drs Jusuf Kalla Mantan Wakil Presiden Indonesia pada hari kedua. Hadir pula Ir. Bambang Susantono, PH.D Vice President dari Knowledge Management and Sustainable Development Asian Development Bank, Ignasius Jonan mantan Menteri ESDM, Leonard Simanjuntak Direktur dari Greenpeace Indonesia, Archandra Tahar, Presiden Komisaris PT Perusahaan Gas Negara dan sederet pembicara ahli lainnya.

“Kami sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Universitas Indonesia dan kami merasa terhormat dapat mendukung The 18th Economix: Global Economic Challenges. Tema tahun ini menyentuh krisis iklim – dimana merupakan topik yang sangat penting untuk dibahas. Hal ini sejalan dengan tujuan Bridgestone untuk berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan bersama-sama dengan masyarakat dan pelanggan dan tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai percakapan ini selain memulai kepada generasi muda,” ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

The 18th Economix: Global Economic Challenges merupakan acara internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Kanopi FEB UI, sebuah organisasi kemahasiswaan yang dijalankan oleh mahasiswa sarjana ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Acara yang dihadiri lebih dari 2.000 peserta dan mahasiswa dari seluruh dunia ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa dari berbagai latar belakang dan disiplin ilmu untuk berdiskusi dan berbagi wawasan tentang isu ekonomi global saat ini.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dan berterima kasih atas dukungan dari Bridgestone Indonesia untuk penyelenggaraan acara ini. Sebagai perusahaan global, kami yakin Bridgestone memiliki komitmen yang sejalan mengenai pembangunan berkelanjutan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup,” ujar Kevin Bagas Ksatria selaku Chief Executive Officer The 18th Economix: Global Economic Challenge.

Selain mengikuti Seminar, peserta event ini juga mengikuti kegiatan penanaman pohon, debat ilmiah, lomba esai dan lomba karya tulis ilmiah dimana Mukiat Sutikno, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia menjadi salah satu juri pada grand final kompetisi penulisan karya ilmiah ini.

A Layered Journey adalah kampanye global dari Bridgestone, termasuk dengan memperkenalkan website terdedikasi, yang menggambarkan perjalanan rantai nilai ban Bridgestone mulai dari bahan baku karet alam untuk menunjukan bagaimana perusahaan menerapkan keberlanjutan dan praktek bisnis yang bertanggung jawab. Karet alam adalah sumber daya terbarukan yang memberikan mata pencaharian kepada jutaan orang di seluruh dunia. Bridgestone bangga dapat membantu para petani dan komunitasnya, dan Perusahaan berkomitmen untuk terus melindungi baik para petani maupun lingkungan hidup dimana perusahaan memperoleh bahan baku karet alamnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai kampanye ini bisa didapatkan di: https://www.bridgestonesustainabilityjourney.com.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12/04/2021 18:44 WIB
Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Fitri 2021
Pemerintah melalui memastikan stok pangan selama Ramadan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.
 
Nasional
07/04/2021 15:25 WIB
Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 19, TMII Diambil Alih Negara
"Presiden telah menerbitkan Perpres nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," ujar Menteri Sekretaris
 
Nasional
07/04/2021 11:33 WIB
Jokowi Sampaikan Arahan Percepat Penanganan Bencana NTT Dan NTB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk mempercepat penanganan banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) dan Nusa Tenggara Barat(NTB).
 
Nasional
05/04/2021 16:23 WIB
Kapolri Pastikan Perayaan Jumat Agung Hingga Paskah Berjalan Lancar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan rangkaian perayaan mulai dari Jumat Agung hingga perayaan Paskah tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan damai. 
 
Nasional
31/03/2021 23:14 WIB
Kronologis Penyerangan Terduga Teroris Di Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi terkait penyerangan yang dilakukan terduga teroris di Mabes Polri.
 
Nasional
31/03/2021 16:45 WIB
Kronologis Ditemukannya CVR Sriwijaya SJ-182
Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerdjanto Tjahjanto mengungkap kronologi ditemukannya Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada 9 Januari Lalu.
 
Nasional
31/03/2021 16:11 WIB
Tim Gabungan Basarnas Akhirnya Temukan CVR Sriwijaya SJ-182
Menteri Perhubungan(Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi kinerja dari tim gabungan Basarnas yang terus melakukan pencarian CVR guna melengkapi data dari Flight Data Recorder(FDR) yang sudah lebih dulu ditemukan.
Telkomsel