MA
Senin, 01 Maret 2021 - 18:12 WIB

Bridgestone Rayakan Hari Jadi ke-90 tahun

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bridgestone Corporation merayakan hari jadi perusahaan ke-90 tahun yang jatuh pada 1 Maret 2021. Shuichi Ishibashi Global CEO dan Representative Executive Officer Bridgestone memberikan pernyataan terhadap perayaan hari jadi yang ke 90: “Bridgestone telah melewati berbagai macam tantangan, bahkan menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian sekalipun, dimana itu semua membuat kami belajar, bangkit serta tumbuh menjadi perusahan yang lebih kuat. Saya memberikan apreasiasi tertinggi terhadap seluruh pelanggan, mitra bisnis, anggota masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung Bridgestone dalam perjalanan panjang ini. Kami akan terus menempatkan keberlanjutan sebagai sebuah prinsip dasar dari manajemen sebagaimana kami melewati 90 tahun ini dan terus berupaya berkembang menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan.”

Grup Bridgestone memposisikan peringatan hari jadi ke 90 tahun ini sebagai bagian dari tonggak penting menuju hari jadi ke-100 tahun. Dalam rangka merayakan hari yang bersejarah ini, perusahaan merangkum informasi penting seperti sejarah berdirinya Grup Bridgestone, DNA perusahaan yang melekat sejak awal berdiri, serta inisiatif-inisiatif yang akan dijalankan menuju hari jadi Bridgestone ke-100 tahun dan terus berlanjut ke depannya. Perusahaan mengusung tema “90th and beyond” untuk seluruh rangkaian aktivitas tersebut. Seluruh usaha ini bertujuan agar dapat membina kebersamaan di antara para karyawan selagi berusaha untuk mencapai visi “Terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai sebuah perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050” yaitu saat Bridgestone menjajaki hari jadi ke 100 tahun.

Berikut adalah inisiatif yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bridgestone ke 90:

1. Membuat Logo khusus untuk memperingati Hari Jadi ke-90 tahun

Bridgestone telah membuat logo resmi dalam rangka memperingati hari jadi ke-90 tahun. Logo ini mengedepankan tonggak sejarah selama 90 tahun dan menyongsong masa depan. Logo ini juga menggambarkan komitmen Bridgestone untuk terus mengejar inovasi dan kemajuan yang cepat dengan terus menghargai hubungan dengan para pemangku kepentingan.

2. Membentuk situs daring Peringatan Hari jadi ke 90 tahun

Sebuah situs daring resmi telah dibuat dalam rangka peringatan hari jadi Bridgestone yang ke-90 tahun, situs ini merupakan bagian dari situs resmi milik Bridgestone dan akan menampilan sejarah, visi dan DNA Bridgestone, yang bisa diakses pada link di bawah ini:

https://www.bridgestone.com/corporate/history/90th_anniversary/

Pendiri Bridgestone, Shojiro Ishibashi, sangat yakin bahwa bisnis yang sekedar mencari keuntungan dan tidak melayani masyarakat tidak akan pernah berkembang, tetapi bisnis yang berkontribusi pada masyarakat dan negaranya lah yang akan menjadi perusahaan yang menguntungkan selamanya, hal ini menjadi sebuah keyakinan sejak Perusahaan didirikan pada tahun 1931 lalu.

Kemudian, pada tahun 1968, Bridgestone menetapkan misi perusahaan yaitu "Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi". Perusahaan terus mengejar misi ini, yang terus menjadi landasan segala tindakan dari sekitar 140.000 karyawan Bridgestone Group yang tersebar di seluruh dunia hingga saat ini. Berdasarkan misi ini, Bridgestone telah mengedepankan visinya "Terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050".

Strategi Bisnis Perusahaan untuk Jangka Menengah juga sedang diterapkan untuk mewujudkan visi tersebut. Menuju tahun 2031, ketika Bridgestone akan merayakan ulang tahun ke-100, perusahaan akan berusaha untuk terus tumbuh menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan.

Di Indonesia sendiri, Bridgestone telah hadir selama lebih dari 45 tahun melayani masyarakat dengan ban berkualitas tinggi. Melalui anak perusahaannya, PT Bridgestone Tire Indonesia, Bridgestone memenuhi kebutuhan ban untuk pasar domestik dan ekspor melalui 2 pabriknya yang berlokasi di Bekasi dan Karawang. Distribusi ban Bridgestone di Indonesia dilakukan melalui Distributor resmi dan Outlet Resmi Bridgestone yaitu Toko Model (TOMO), Bridgestone One Stop Service (BOSS), Bridgestone Truck Center (BTTC) dan lebih dari 1.500 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Kapolri Listyo Sigit Resmikan Aplikasi Presisi Nasional
apolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meresmikan pelayanan perpanjang Surat Izin mengemudi (SIM) melalui online, yaitu aplikasi Presisi Nasional atau Sinar.
 
Nasional
2 jam yang lalu
Kementerian PAN RB Berlakukan Jam Kerja Baru Bagi ASN
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) resmi memberlakukan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama bulan Ramadan 1442 Hijriah.
 
Nasional
12/04/2021 20:38 WIB
Resmi : 1 Ramadan 1442 Hijriah Jatuh Pada Selasa 13 April 2021
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, 1 Ramadan 1442 Hijriah jatuh pada Selasa 13 April 2021.
 
Nasional
12/04/2021 18:44 WIB
Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Idul Fitri 2021
Pemerintah melalui memastikan stok pangan selama Ramadan aman hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.
 
Nasional
07/04/2021 15:25 WIB
Jokowi Terbitkan Perpres Nomor 19, TMII Diambil Alih Negara
"Presiden telah menerbitkan Perpres nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," ujar Menteri Sekretaris
 
Nasional
07/04/2021 11:33 WIB
Jokowi Sampaikan Arahan Percepat Penanganan Bencana NTT Dan NTB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan untuk mempercepat penanganan banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) dan Nusa Tenggara Barat(NTB).
 
Nasional
05/04/2021 16:23 WIB
Kapolri Pastikan Perayaan Jumat Agung Hingga Paskah Berjalan Lancar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan rangkaian perayaan mulai dari Jumat Agung hingga perayaan Paskah tahun 2021 berjalan dengan lancar, aman dan damai. 
Telkomsel