MA
Senin, 01 Maret 2021 - 18:12 WIB

Bridgestone Rayakan Hari Jadi ke-90 tahun

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bridgestone Corporation merayakan hari jadi perusahaan ke-90 tahun yang jatuh pada 1 Maret 2021. Shuichi Ishibashi Global CEO dan Representative Executive Officer Bridgestone memberikan pernyataan terhadap perayaan hari jadi yang ke 90: “Bridgestone telah melewati berbagai macam tantangan, bahkan menghadapi situasi yang penuh ketidakpastian sekalipun, dimana itu semua membuat kami belajar, bangkit serta tumbuh menjadi perusahan yang lebih kuat. Saya memberikan apreasiasi tertinggi terhadap seluruh pelanggan, mitra bisnis, anggota masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung Bridgestone dalam perjalanan panjang ini. Kami akan terus menempatkan keberlanjutan sebagai sebuah prinsip dasar dari manajemen sebagaimana kami melewati 90 tahun ini dan terus berupaya berkembang menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan.”

Grup Bridgestone memposisikan peringatan hari jadi ke 90 tahun ini sebagai bagian dari tonggak penting menuju hari jadi ke-100 tahun. Dalam rangka merayakan hari yang bersejarah ini, perusahaan merangkum informasi penting seperti sejarah berdirinya Grup Bridgestone, DNA perusahaan yang melekat sejak awal berdiri, serta inisiatif-inisiatif yang akan dijalankan menuju hari jadi Bridgestone ke-100 tahun dan terus berlanjut ke depannya. Perusahaan mengusung tema “90th and beyond” untuk seluruh rangkaian aktivitas tersebut. Seluruh usaha ini bertujuan agar dapat membina kebersamaan di antara para karyawan selagi berusaha untuk mencapai visi “Terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai sebuah perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050” yaitu saat Bridgestone menjajaki hari jadi ke 100 tahun.

Berikut adalah inisiatif yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bridgestone ke 90:

1. Membuat Logo khusus untuk memperingati Hari Jadi ke-90 tahun

Bridgestone telah membuat logo resmi dalam rangka memperingati hari jadi ke-90 tahun. Logo ini mengedepankan tonggak sejarah selama 90 tahun dan menyongsong masa depan. Logo ini juga menggambarkan komitmen Bridgestone untuk terus mengejar inovasi dan kemajuan yang cepat dengan terus menghargai hubungan dengan para pemangku kepentingan.

2. Membentuk situs daring Peringatan Hari jadi ke 90 tahun

Sebuah situs daring resmi telah dibuat dalam rangka peringatan hari jadi Bridgestone yang ke-90 tahun, situs ini merupakan bagian dari situs resmi milik Bridgestone dan akan menampilan sejarah, visi dan DNA Bridgestone, yang bisa diakses pada link di bawah ini:

https://www.bridgestone.com/corporate/history/90th_anniversary/

Pendiri Bridgestone, Shojiro Ishibashi, sangat yakin bahwa bisnis yang sekedar mencari keuntungan dan tidak melayani masyarakat tidak akan pernah berkembang, tetapi bisnis yang berkontribusi pada masyarakat dan negaranya lah yang akan menjadi perusahaan yang menguntungkan selamanya, hal ini menjadi sebuah keyakinan sejak Perusahaan didirikan pada tahun 1931 lalu.

Kemudian, pada tahun 1968, Bridgestone menetapkan misi perusahaan yaitu "Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi". Perusahaan terus mengejar misi ini, yang terus menjadi landasan segala tindakan dari sekitar 140.000 karyawan Bridgestone Group yang tersebar di seluruh dunia hingga saat ini. Berdasarkan misi ini, Bridgestone telah mengedepankan visinya "Terus memberikan nilai kepada masyarakat dan pelanggan sebagai perusahaan solusi berkelanjutan menuju tahun 2050".

Strategi Bisnis Perusahaan untuk Jangka Menengah juga sedang diterapkan untuk mewujudkan visi tersebut. Menuju tahun 2031, ketika Bridgestone akan merayakan ulang tahun ke-100, perusahaan akan berusaha untuk terus tumbuh menjadi perusahaan yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat dan pelanggan.

Di Indonesia sendiri, Bridgestone telah hadir selama lebih dari 45 tahun melayani masyarakat dengan ban berkualitas tinggi. Melalui anak perusahaannya, PT Bridgestone Tire Indonesia, Bridgestone memenuhi kebutuhan ban untuk pasar domestik dan ekspor melalui 2 pabriknya yang berlokasi di Bekasi dan Karawang. Distribusi ban Bridgestone di Indonesia dilakukan melalui Distributor resmi dan Outlet Resmi Bridgestone yaitu Toko Model (TOMO), Bridgestone One Stop Service (BOSS), Bridgestone Truck Center (BTTC) dan lebih dari 1.500 toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
09/06/2021 15:36 WIB
Pembayaran Produk Tugu Insurance Syariah Kini Bisa Pakai LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja
Kerja sama Tugu Insurance dengan LinkAja pada kesempatan ini mencakup pembayaran LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja untuk pembelian produk asuransi syariah seperti Produk Asuransi (Ta’min) kendaraan bermotor roda dua, roda empat, dan asuransi kebakaran.
 
Nasional
09/06/2021 15:21 WIB
Presiden Joko Widodo Tinjau Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meninjau aktivitas vaksinasi anti Covid-19 di Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit, Depok, yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Pada kunjungan ini, Presiden menyaksikan langsung…
 
Nasional
07/06/2021 15:11 WIB
BTN Edukasi Santri Jadi Pengembang Perumahan
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggandeng Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur menggelar Pelatihan BTN Santri Developer Kebangsaan 2021. 
 
Nasional
06/06/2021 21:49 WIB
BP Tapera Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik 2021
Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) sebagai lembaga pengelola tabungan perumahan rakyat berkomitmen membantu masyarakat memiliki rumah yang layak huni, sejalan dengan program pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan program sejuta rumah.
 
Nasional
05/06/2021 00:08 WIB
ASABRI bayarkan SRKK Praka Alif Nur M. Angkotasan
PT ASABRI (Persero) diwakili Direktur Investasi Jeffry Haryadi P. M. menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) sebesar Rp450 juta dan hak Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) Rp7.743.400 kepada Dalimahu Talaohu istri dari Ahli waris Alm. Praka Alif secara simbolis di Markas…
 
Nasional
04/06/2021 15:33 WIB
KAI Resmikan KA Barang Peti Kemas, Distribusi Logistik Pelabuhan Jadi Lebih Efisien
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan perjalanan KA Barang Peti Kemas dengan rangkaian 10 gerbong berkapasitas 20 TEUs dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Stasiun Pasoso,
 
Nasional
04/06/2021 13:15 WIB
Telkomsel Perkuat Komitmen Membuka Peluang Masa Depan Lebih Luas, Luncurkan Layanan Telkomsel 5G Serentak di Kota Balikpapan, Medan, dan Surakarta
Telkomsel melanjutkan komitmennya untuk membuka dunia penuh peluang dengan meluncurkan 5G di tiga kota lainnya, yaitu Balikpapan, Medan, dan Surakarta. Peluncuran  dilakukan secara serentak di GraPARI Telkom Group Medan, Kantor Balai Kota Surakarta, dan GraPARI Balikpapan (3/6).…
Telkomsel