MA
Kamis, 04 Maret 2021 - 18:26 WIB

Ericsson dinobatkan sebagai Pemimpin pada Gartner Magic Quadrant 2021 untuk Laporan 5G Network Infrastructure bagi Penyedia Layanan Komunikasi

Foto/Ist/Economiczone
Foto/Ist/Economiczone
Dummy

ECONOMIC ZONE - Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah dinobatkan sebagai Pemimpin pada Magic Quadrant 2021 untuk Laporan 5G Network Infrastructure bagi Penyedia Layanan Komunikasi (Communications Service Providers) oleh penasihat dan perusahaan riset teknologi informatika (TI) independen, Gartner.

Penetapan Ericsson sebagai Pemimpin pada Gartner Magic Quadrant Februari 2021 untuk laporan 5G Network Infrastructure bagi Penyedia Layanan Komunikasi menyatakan posisi perusahaan sebagai Pemimpin dalam hal kelengkapan visi (completeness of vision) dan kemampuan melaksanakan pekerjaan (ability to execute).

Berbagai perusahaan yang menawarkan solusi 5G bagi para penyedia layanan komunikasi dinilai secara komprehensif dan independen, juga dievaluasi oleh para ahli Gartner berdasarkan kelengkapan visi dan kemampuan mereka dalam melaksanakan pekerjaan, guna menyajikan gambaran pasar mengenai kemampuan infrastruktur 5G.

Perusahaan infrastruktur jaringan 5G end-to-end dievaluasi berdasarkan metode yang mereka gunakan dalam membuat kinerja penyedia IT menjadi kompetitif, efisien dan efektif, serta berdampak positif pada pendapatan, ketahanan, dan reputasi dalam pandangan Gartner mengenai pasar. Penilaian kemampuan untuk melaksanakan pekerjaan meliputi produk dan layanan Ericsson, Kemampuan dalam Menanggapi Kebutuhan Pasar dan Rekam Jejak Pasar (Market Responsiveness and Track Record), Pelaksanaan Kegiatan Pemasaran (Marketing Execution), Pengalaman Pelanggan (Customer Experience), dan Kelayakan Keseluruhan (Overall Viability).

Fredrik Jejdling, Executive Vice President and Head of Networks, Ericsson, mengatakan, "Sejak penelitian hingga peluncuran, kami telah banyak berinvestasi pada 5G guna memastikan bahwa kami memiliki produk, keterampilan, dan tenaga lapangan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Kami percaya bahwa penghargaan sebagai Pemimpin dalam Magic Quadrant dari Gartner mencerminkan kepemimpinan teknologi kami, daya saing pasar, tekad untuk berinovasi, dan komitmen kepada pelanggan kami."

Sebagai pemimpin industri dalam jaringan 5G, Ericsson saat ini memiliki lebih dari 130 perjanjian 5G komersial dengan berbagai penyedia layanan komunikasi dan 79 jaringan 5G yang telah aktif di berbagai belahan dunia.

Ericsson terus mengembangkan penawaran 5G end-to-end yang meliputi Ericsson Radio System, 5G Core, Orchestration dan 5G Transport, serta berbagai layanan profesional lainnya. Perusahaan telah memperkenalkan solusi software inovatif seperti, Ericsson Spectrum Sharing, agregasi operator 5G dan Uplink Booster, yang meningkatkan jangkauan, user throughput, dan efisiensi spektral secara signifikan.

Solusi ini mendukung penyedia layanan dalam menerapkan dan mengembangkan 5G untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Selain itu, produk Ericsson Radio System yang telah tersedia sejak 2015, dapat mendukung kemampuan 5G New Radio (NR) melalui instalasi software jarak jauh.

Ericsson Digital Services menawarkan solusi dual-mode 5G Core untuk jaringan yang lebih cerdas guna mendorong bisnis yang lebih cerdas pula, memungkinkan penyedia layanan komunikasi untuk menawarkan banyak peluang bisnis baru bagi pengguna seluler dan industri.

Solusi 5G Core Ericsson menggabungkan fungsi jaringan Evolved Packet Core dan jaringan 5G Core ke dalam platform cloud-native umum, yang mendukung 5G NR Standalone dan Non-standalone, ditambah 4G, 3G dan 2G.

TAGS
  1. Ericsson
Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
28/07/2021 17:55 WIB
Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung Siapkan Vaksinasi Pengguna KRL dan Masyarakat Umum
PT KAI Comuter terus menambah lokasi vaksinasi bagi pengguna KRL dan masyarakat umum sekitar stasiun. Jika kemarin sudah dilaksanakan di dua stasiun yaitu Stasiun Duri dan Angke, maka mulai hari ini ditambah lagi di dua stasiun yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung.
 
Nasional
27/07/2021 21:32 WIB
Laba Bank BJB Tumbuh 14,42 Persen di Semester Pertama 2021
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank BJB) sukses memetik pertumbuhan laba sebesar 14,42 persen pada semester pertama tahun 2021.
 
Nasional
27/07/2021 21:21 WIB
Belanda Geser Nilai Investasi Jepang di Indonesia
Belanda menggeser Jepang sebagai negara investor terbesar ketiga di Indonesia pada kuartal II 2021 dengan nilai mencapai USD 1,1 miliar. Jepang yang pada kuartal sebelumnya berada di urutan tiga turun ke posisi ke-4 dengan nilai investasi USD 700 juta.
 
Nasional
27/07/2021 21:13 WIB
Pemerintah Terima Donasi 17 Ribu unit Oksigen Konsentrator
Pemerintah menerima donasi 17 ribu unit oksigen konsentrator dari berbagai pihak yang akan segera didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang menangani pasien covid-19.
 
Nasional
26/07/2021 16:23 WIB
XL Axiata Terus Perluas Jaringan Jaringan XL Axiata Jangkau 5.102 Desa di Provinsi Aceh
Seiring dengan terus meningkatnya trafik data di seluruh area Provinsi Aceh, PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) juga terus memperkuat jaringan di wilayah tersebut.
 
Nasional
26/07/2021 15:58 WIB
Usai Karyawan Terinfeksi COVID-19, KIA Tutup Salah Satu Pabrik
Puluhan pekerja Kia Motor Korea Selatan terinfeksi COVID-19 berapa hari terakhir ini. Akibatnya sejak Senin (26/7) produsen otomotif asal Korea Selatan itu menghentikan operasi di salah satu dari delapan pabrik domestiknya.
 
Nasional
26/07/2021 15:49 WIB
Luhut Ajak Bangsa Solid Hadapi Varian Delta
Koordinator Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa -┬áBali, Luhut Binsar Pandjaitan mengajak seluruh komponen bangsa solid dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 varian Delta menyusul keputusan pemerintah untuk melanjutkan PPKM Level 4 dan Level 3 hingga 2 Agustus…
Telkomsel